06

89 17 0
                                    

Chapt ini full flashback dan agak panjang. Tiati gumoh baca nya

•••

Hyunsuk dibuat bingung saat mendapati dirinya berada di lokasi yang sering dia dan gengnya mengadakan balap liar ataupun tawuran. Bedanya sekarang tempat itu sunyi sekali. Bahkan hanya ada lampu jalanan yang menerangi salah satu sisi jalan

Dan tepat dibawah lampu itu, sosok yang familiar tengah berdiri disana. Menatap Hyunsuk penuh arti

"Jihoon?" gumam Hyunsuk lalu mendekati sosok yang dia duga sebagai Jihoon. Ketika sudah mendekat, Hyunsuk yakin sosok itu adalah Jihoon, "Jihoon? Lo Park Jihoon kan?"

Jihoon mengangguk, "Iya ini gue, Bang" jawabnya datar, "Bang Hyunsuk.."

"Oi?" sahut Hyunsuk

"Gue bisa minta tolong sama lo?" tanyanya dengan suara parau namun dengan tatapan penuh harap. Hyunsuk mengerutkan alisnya menandakan dia menunggu permintaan tolong Jihoon, "Sebelumnya gue mau ngasih tau kalo Yoshi ada sama gue"

"Yoshi?" Hyunsuk membolakan matanya, "Lo serius? Dia gakpapa kan? Gue sama yang lain nyari dia kemana mana ternyata sama lo"

Jihoon menunduk, "Gue sama Yoshi udah gak ada, Bang"

"Maksud lo?"

"Lo masih ingat Junkyu kan?" Jihoon balik bertanya

"Junkyu yang waktu itu lo kenalin ke gue sama Haruto?" Jihoon mengangguk, "Ingat. Kenapa?"

"Gue minta tolong sama lo, bantu dia nanti. Karena disini cuma dia yang bisa gue sama Yoshi mintain tolong" Jihoon menjeda ucapannya sejenak, "Semenjak dia kehilangan penglihatannya, indera pendengarannya jadi lebih peka. Termasuk bisa dengar suara arwah kaya gue sama Yoshi"

"Hah!? Arwah?" pekik Hyunsuk kaget

Jihoon mengangguk, "Awalnya juga gue gak tau. Gue iseng nyamperin dia dan bicara disampingnya. Dan gak tau nya dia nyahut. Dari situ gue tau kalo Junkyu bisa dengar suara gue sama Yoshi setelah dia buta. Bahkan dia juga bisa nyentuh dan disentuh sama kita..."

"...Yoshi udah coba ngasih tau yang lain tentang dia. Tapi diantara anak satu gengnya, gak ada yang punya kemampuan istimewa. Yoshi tau dimana jasad dia. Dia mau nunjukin ke kalian. Dan dengan adanya Junkyu, dia deketin Junkyu buat bisa bantu dia. Tapi Yoshi gak tau harus mulai dari mana. Karena antara Junkyu dan geng kalian gak ada yang saling kenal. Untuk itu gue mau memulai ini dari lo, Bang"

Setelah mengatakan itu, Jihoon menghilang dari hadapan Hyunsuk








Ingat kan waktu dimana Junkyu, Jihoon dan Yoshi yang duduk diteras sambil makan?

Dan waktu itu juga Jihoon dan Yoshi mengatakan sesuatu pada Junkyu

"Mulai sekarang lo harus jadi Junkyu yang kuat. Karena gue sama Yoshi gak selamanya bisa nemenin lo"

"Maksudnya?"

Setelah pelukan mereka terlepas, Jihoon melirik Yoshi sebentar. Mendapat anggukan dari Yoshi, Jihoon lalu membuka suaranya, "Gue mau ngomong sesuatu, Kyu"

"Tumben lo mau ngomong aja pake izin dulu?" Junkyu terkekeh, "Bukan Park Jihoon banget"

"Gue serius" Jihoon berujar datar

"Oke oke. Mau ngomong apa?"

"Gue mau cerita sedikit tentang gue, sama Yoshi" ada jeda sejenak, Jihoon kembali melirik Yoshi yang menunggu Jihoon melanjutkan ceritanya, "Lo masih ingat kan kita sempat tetanggaan waktu SD, terus pas SMP gue pindah karena bokap gue beli rumah baru di komplek lain? Disana gue jadi tetangganya Yoshi. Kita temenan walaupun gak satu sekolah. Bahkan Yoshi juga ngenalin gue sama anak gengnya. Pasti lo masih ingat sama Bang Hyunsuk, sama Haruto juga?"

Help me! ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang