🏐Class Meeting

5 0 0
                                    

"Anyeee!! Astaga Anyelir, bangun cepet. Kamu niat sekolah gak sih, udah hampir jam 6 loh ini," teriak mama Anye sembari menggedor kamar anaknya.

"Mah, Anye males sekolah. Hari ini cuma class meeting kok. Kan udah gak ada pelajaran," ringis Anye karen terkejut dengan teriakan mamanya.

Ceklek, pintu langsung terbuka dan menampakkan raut marah mama Anye.

"Berani kamu bolos sekolah! Bangun! Hari ini pembagian rapot sama peringkat di sekolah kan! Gak boleh bolos! Awas aja nanti peringkatmu jelek lagi! Mama potong uang jajanmu tiga bulan."

Anye langsung melotot mendengarnya dan segera bangkit dari tidurnya. "Mama kok tega sama anak sendiri sih! Anye kan udah berusaha tapi tetep dapet peringkat bawah, ya emang kemampuannya segitu!"

"Heleh, berusaha sambil rebahan maksud kamu? Tiap hari disuruh belajar gak pernah mau! Yang selalu nonton drama, baca komik terus-terusan gak tau waktu itu siapa?! Sok-sok an berusaha pula! Mending kamu gak usah jual gambar lagi kalau gak bisa bagi waktu lagi."
Mama Anyelir langsung pergi setelah selesai mengomel.

Anye semakin cemberut mendengar omelan mamanya. Yang sayangnya semuanya benar berdasarkan fakta lapangan. Sambil menepuk-nepuk pipinya Anye beranjak dari kasur dan langsung masuk kamar mandi-tentu tanpa membenahi kasurnya, malas, jelas.

Setelah bersiap dan mengucir rambutnya tinggi, Anye turun ke untuk sarapan. Hari ini memang Anye menggunakan seragam olahraga karena akan ada perlombaan antar kelas setelah Ujian Akhir Semester selesai dilaksanakan. Dan yah, seperti yang dikatakan mamanya, hari ini peringkat nilai akan ditempel di mading sekolah.

Anye benar-benar tidak suka dengan sistem sekolahnya satu ini, karena seolah-olah menyudutkan siswa-siswa yang berperingkat rendah. Padahal kan nilai jelek bukan tentu anaknya bodoh, bisa saja mereka punya keahlian lain selain di bidang non-akademik. Seperti Anye, di bidang akademik nilainya bobrok sekali. Tapi kalau di bidang gambar bisalah diadu.

"Pagi Pa, pagi Ma, pagi adek brengsekku," sapa Anyelir kepada semua orang di meja makan.

"Anye! Kalau ngomong yang bener dikit! Sama adeknya gak boleh gitu."

Anye mengerut bingung, mamanya ini kenapa sensitif sekali sih! Apa semua emak-emak di dunia memang kaya gini?
Mengabaikan amarah mamanya, ia menyeret kursi untuk duduk.

"Pagi Anye, gimana bobok nya? Nyenyak?"

"Nyenyak poll, paa."

-iyalah, apalagi habis digitarin, auto mimpi indah.

Mama Anye menyodorkan semangkuk bubur ayam penuh toping ke hadapan Anye. Ia berbinar penuh kebahagiaan. Bubur ayam favoritnya-buatan mama. Anye melirik mangkuk papa dan adiknya, ada kacang di masing-masing mangkuk.

"Loh kok punya Anye gak ada kacangnya?"

Mamanya menunjukkan wajah jengkel, namun sebelum menyembur Abimanyu mengambil alih. "Makan aja kenapa sih, gegayaan nyari kacang. Kambuh lagi mampus ntar, gak usah makan kacang lagi."

"Hahaha, gak pake kacang juga tetep enak kok. Tuh tambah kecap biar sedep," lanjut papa Anye.

Anye menggerutu, dan mengaduk buburnya. Anye memang alergi berat terhadap kacang, jenis kacang apapun. Jika memakan kacang, ia akan langsung sesak nafas dan bisa saja pingsan. Maka dari itu ia tidak bisa memakannya sekalipun menyukainya. Keluarga itupun melanjutkan sarapan mereka.

Setelah selesai sarapan dan mengecek barang bawaannya, Anye bersiap berangkat sekolah.

"Mama, Papa, Anye berangkat dulu ya. Babai," pamit Anye.

Halo, Tetangga!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang