🍡Sapa Tetangga

12 1 1
                                    

"Anyeee....buruan! Lama banget sih!"

"Ih, sabar Sekar! Nanti kalo nyapu-nya gak bersih dimarahin Davina. Aku udah kabur piket minggu lalu."

"Duh, yaudah cepetan. Nanti keburu siomay mang Ahmad rame. Katanya udah ngidam siomay dari tadi siang."

"Iya, iya. Makanya kamu diem dulu! Minimal bantu kek," gerutu Anye.

"Dih ogah, aku udah piket kemarin ya."

Anye hanya memutar bola matanya malas dan melanjutkan kegiatan menyapu-nya, melirik Bagas yang menyapu lantai sambil bermain game di ponselnya.

"Bagas! Nyapu-nya yang bener dong, itu kotorannya ga bersih. Jangan main hp terus, biar cepet selesai."

"Astaga Nye, suara lo kaya toa asli, nyakitin telinga aja. Iya ini udah bener nih nyapu-nya," sahut Bagas sambil cengar-cengir.

Anye mendelik mendengarnya, namun tangannya tetap bekerja. Nanti Sekar keburu marah gara-gara dia kelamaan.

Setelah melihat kelas bersih dan merasa puas dengan hasil kerjanya, ia menyimpan sapu dan peralatan lainnya. Kemudian lari menghampiri Sekar yang sudah cemberut di depan pintu.

"AYOO KITA JEMPUT SIOMAY MANG AHMAD!!!"

Sekar yang awalnya cemberut ikut tertawa dan berlari bersama Anye yang sudah duluan. Namun sesuai dugaan, gerobak mang Ahmad udah full customer.

"Lama sih tadi piketnya, keburu rame. Gimana mau antri gak?"

"Alah, urusan gampang itu mah. Sini biar aku aja yang antri," sahut Anye.

Anye langsung masuk ke kerumunan siswa yang berjuang penuh keringat demi seporsi siomay Mang Ujang. Anye berusaha masuk ke sela-sela jadi terjepit karena pembeli yang ganas-ganas.

"Aduhh...aduh tanganku, sumpek banget aelah. Mang.. Mang Ahmad siomay-nya dua porsi kaya biasa, take away yah!"

"Antri dulu dong Neng Anye, masa main serobot aja sih," jawab Mang Ahmad sembari menggoreng siomay satu wajan.

"Urgent tau Mang, Anye kebelet boker soalnya."

"Dih, masa tiap beli siomay alesan kebelet boker mulu."

Anye hanya cengengesan mendengar-nya. Mang Ahmad sudah hapal betul kelakuannya ternyata. Tapi akhirnya siomay pesanan Anye sudah jadi.

"Nih Neng, 2 porsi siomay. Satu pake kecap aja, agak pedes. Satu komplit super huh-hah"

"Asik, sip deh. Mang Ahmad paling top deh sejagat raya. Thank u, Mang!"

"Oh, yes yes. Welcome welcome."

Anyelir hanya tertawa mendengarnya, ia berjalan kembali ke tempat Sekar berada.

"Lah udah? Cepet amat," kata Sekar sembari menerima siomay.

"Aku kan gesit, Kar. Kaya kamu gak tau aja."

Sekar melirik siomay di tangan Anyelir. "Hahaha, siomay kok pake kecap doang. Sambel kacangnya ketinggalan tuh."

Anyelir langsung cemberut mendengarnya. "Ih Sekar, jangan ngeledek gitu dong. Ngeselin tau."

Halo, Tetangga!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang