1. Kembali Semangat

146 27 4
                                    


tandai typo!

....................................

Pulang sekolah. Hasbu memutuskan untuk langsung pulang, biasanya ia akan pergi entah kemana terlebih dahulu sebelum pulang ke rumahnya

Rumah bercat putih dengan sedikit keemasan yang tampak megah ada di depan mata Hasbu, sedikit menghela nafas setelah itu Hasbu masuk ke dalam rumahnya.

Kreak...

Sepi.

Sunyi.

Dan, kosong.

Setiap Hasbu pulang tak ada 1 pun yang menyambutnya bahkan tak ada 1 pun orang di dalam rumah kecuali... Mungkin hantu?.

"Asbu pulang..." lirih Hasbu, tak ada yang mendengarnya. Mata Hasbu menelisik ke setiap sisi rumahnya, rapi dan bersih.

"Kalian nggak pulang..."

"Lagi?"

Hasbu melempar tasnya ke sembarang arah, ia pergi ke kamar mandi untuk mengganti pakaiannya.

Dengan kaos hitam polos dan celana panjang yang menutupi kaki jenjangnya Hasbu pergi ke dapur.

"Mana ya," Hasbu mencari benda yang selalu ia pakai.

"Ck, kemana sih," Hasbu kembali mencari benda itu, tapi tak kunjung ia temukan.

Mata Hasbu menangkap 1 botol dot bayi yang ada di wastafel bersama beberapa piring kotor.

"Semalem mereka nggak pulang?" Hasbu menghela nafas ia segera mencuci piring yang kotor.

"Lo gue cariin dari tadi sialan," selesai mencuci piring Hasbu mengambil benda yang sedari tadi ia cari yaitu....

Sebuah dot bayi?.

Hasbu mengambil sekotak susu bubuk, setelah itu ia menyeduhnya pada dot bayi yang ukurannya lumayan besar itu.

Setelah menyeduh susu Hasbu pergi ke kamarmya setelah itu ia merebahkan tubuhnya dan mengambil ponselnya dari kantong celananya.

Hasbu adalah orang prik tapi dingin. Prik bagaimana?, Hasbu masih meminum susu bahkan memakai dot bayi, selain itu ia juga memakai minyak telon di malam hari agar bisa tidur.

Hasbu menyesap susu dari dot yang sudah ia cuci dengan bersih. Hasbu menekan aplikasi WhatsApp ia mendapat banyak pesan dari anggota ETRIKAL

ETRIKAL ☠️

Geo int
"Lanka, woe anj lo tau ga sih tadi gue nabrak tong sampah pas jalan gilaaa malu bet gue Ka"

Lngt int
"Ge...., Lanka udah bahagia disana"

Geo int
"....."

Rfel
"Mau ke rumah Pak bos?"

Hasbu Aidan
"Blh"

Ilra
"Sini, Biru dari tadi rewel sumpah dia nangis mulu nggak mau diem. Ada Aya juga disini"

Geo int
"Gue otw Ra"

Hasbu mengerti perasaan Geo, siapa yang tak terluka saat sahabatnya pergi untuk selamanya?.

Geo terlihat tak bersemangat sama sekali, Geo sering bicara sendiri bahkan tak sering Hasbu melihat Geo yang kerap kali menangisi kepergian Akalanka.

"Sebentar lagi lulus tapi lo... Nggak ada dibarisan top 5 murid paling berprestasi Ka, harusnya lo nunda kepergian lo sampe kita lulus bareng," ucap Hasbu sendirian, susu yang ada di dotnya sudah habis tak tersisa bahkan sudah jatuh di lantai.

Hasbu: Hujan Terakhir (HIATUS SEMENTARA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang