Luisen membentangkan peta untuk memastikan keadaan sekelilingnya. Pintu masuk ke hutan terletak tidak jauh dari gerbang utara kastil. Dia menelusuri jalan yang membentang dari titik itu.
"Di sini, jalan sebelah kiri mengarah ke Dubless?"
"Ya, itu benar."
Luisen menunjuk ke arah kaki bukit yang berada tepat di seberang Dubless, di sisi kanan hutan.
"Dan di jalan ini terdapat barak Carlton?"
"Ya, benar. Itu adalah gerbang depan pertempuran. Itu berlawanan dengan arah yang kita tuju. Kita bisa melarikan diri dengan aman tanpa terlibat dalam pertempuran."
"Jadi kau bilang itu di sebelah kanan..."
"Tidak, tidak, di sebelah kiri. Kita harus pergi ke arah kiri, kan?"
Ruger menatap Luisen dengan mata yang menyedihkan, bersikeras bahwa dia bingung.
'Apakah dia pikir aku bodoh?!'
Air matanya hampir saja jatuh, tetapi dia tetap diam. Ada sesuatu yang lebih penting dari itu saat ini. Lebih baik bagi Ruger untuk mengatasi kesalahpahaman ini sekarang.
"Ayo kita pergi. Kita akan pergi."
"Ya! Kau telah membuat pilihan yang bijaksana! Keputusan yang bagus! Seperti yang diharapkan dari Duke-ku, begitu berani dan tegas!"
Ekspresi Ruger menjadi cerah. Dia dengan gembira memberikan jubah hitam kepada Luisen dan memberikan sanjungan yang tidak berguna. Luisen mengerutkan kening. Di masa lalu, dia menikmati sanjungan seperti itu, tetapi sekarang dia merasa tidak enak.
Apa ini pujian yang tidak tulus dari orang berkulit coklat ini? Dia tidak percaya bahwa dia dulu pernah ditenangkan dengan pujian yang begitu jelas.
Dia menghentikan sanjungan Ruger sambil berbicara tentang masa lalunya.
"Hentikan, kita harus segera pergi."
Luisen menggulung peta dengan erat.
"Uh? Aku bisa memegang petanya ...." Ruger menawarkan.
"Tidak apa-apa. Aku akan memimpin di dalam hutan. Ikuti saja aku."
Ruger tampak bingung-itu wajar bagi pelayan untuk memimpin dengan peta dan tuannya mengikuti. Namun, dia tidak memikirkan hal itu lagi... Luisen pada awalnya adalah orang yang berubah-ubah, dan Ruger mengira tuannya terlalu transparan untuk memiliki rencana apa pun. Dia tidak pernah membayangkan akan ada rencana selain pergi ke Dubless.
"Dubless akan aman. Carlton tidak akan bisa mengikuti kita ke sana!"
Ruger memimpin dengan tawa dan kegembiraan. Bahkan jika Luisen yang memimpin di hutan, Ruger harus memandu mereka ke tempat di mana kuda dan uang disembunyikan.
Melihat punggungnya yang riang gembira, Luisen berpikir dalam hati, 'Maafkan aku telah berbohong padamu, Ruger. Tapi, kali ini kau tidak akan mati karenaku. Ini adalah yang terbaik.'Tentu saja, Luisen tidak berniat untuk lari ke Dubless. Untuk apa dia lari jika itu adalah hal yang dia sesali sejak awal? Dia tidak terlalu pintar, tapi dia tidak cukup bodoh untuk melangkah ke jalan yang jelas-jelas seperti neraka.
****
Segera setelah mereka menyelinap keluar dari pintu benteng, pintu masuk ke hutan terbentang di hadapan mereka. Di malam hari, hutan itu tampak seperti monster besar. Kegelapan pekat dengan kedalaman yang tak terbayangkan menyelimuti seluruhnya. Dari belakang, suara pertempuran terdengar; dari depan, jangkrik berkicau. Di tengah-tengah semua itu, keheningan yang aneh membebani pundak Luisen.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa hutan di malam hari sangat berbahaya. Dan, terlepas dari akal sehat, Luisen takut pada hutan. Dia telah berkali-kali memasuki hutan untuk mencari makanan setelah diusir dari kota.
KAMU SEDANG MEMBACA
Circumstances Of a Fallen Lord (BL)
Ficção HistóricaAuthor : 포와송 Tahun rilis : 2020 Status : 146 Chapter (complete) Tipe : Webnovel Genre : Action, Comedy, Romance, Shounen Ai Luisen adalah seorang bangsawan yang menyia-nyiakan hidupnya setelah melarikan diri dari kastilnya di tengah malam saat terja...