Bab 1

9.8K 470 14
                                    

***

Hans membukakan pintu untuk Bayu, Alma dan juga Jessica. Sebuah apartemen yang sangat kecil dan jauh dari kata mewah sudah lama Hans tempati seorang diri. Hans dan Jessica baru saja menikah, dan tentu saja Hans akan membawa Jessica untuk tinggal bersamanya meskipun harus memaksa. Bukan karena apa, ini soal harga diri. Mau tidak mau Jessica harus mengikuti kemanapun suaminya pergi karena mereka telah resmi mengikat janji suci sehidup semati.

"Kak, aku nggak mau kalau tempatnya kayak gini." Keluh Jessica sembari meremas dress milik Alma. Wanita cantik itu menatap horor setiap sudut ruangan yang terlihat begitu sempit. Rapi sih rapi, bahkan begitu terlihat bersih dan juga wangi. Tapi apartment ini bukan seperti apartemen mewah yang biasa Jessica tempati. Benar-benar jauh dari kemewahan dan alat-alat yang canggih. Lantas bagaimana wanita modis itu bisa hidup nantinya jika seperti ini. Oh ia lupa, pria yang sudah menghamilinya dan menjadi suaminya saat inikan bukan berasal dari keluarga kaya. Hans hidup sebatang kara, rumornya sih dia memperoleh beasiswa untuk meraih gelar dokternya.

"Sayang! Dengar! Ini hanya sementara. Turuti aja dulu kemauan suami kamu, nanti kakak akan carikan rumah yang lebih besar untuk ka-"

"Sebelumnya saya mohon maaf bila tempat ini terkesan kecil, tapi ya... Memang beginilah keadaan saya Bu. Tapi ibu tidak perlu khawatir, saya akan selalu memastikan jika Jessi akan merasa aman dan nyaman. Terimakasih untuk semua kebaikan dan perhatian yang ibu berikan, tapi saya rasa soal materi itu semua tidak perlu. Saya masih mampu mencukupi semua kebutuhan Jessi tanpa campur tangan keluarganya." Sahut Hans dengan penuh rasa sopan namun begitu menusuk, hal itu tentu saja membuat Alma merasa tak enak hati. Sedangkan Jessica yang melihat itu malah mengepalkan kedua tangannya. Ya ampun, orang ini, sok iye banget.

"Oh begitu, ya udah kalau gitu. Maaf kalau hal itu buat kamu nggak nyaman ya dok, saya cuma khawatir aja sama adik saya." Karena Jessi adalah anak bungsu, itu sebabnya semua saudara begitu menyayanginya terutama Alma. Sebagai saudara tertua, tentu saja Alma ingin supaya adiknya selalu bahagia.

"Percaya aja sama Hansel." Tutur Bayu pada sang istri.

Sejak tadi Hans tampak sungkan karena ada Bayu, Bayu adalah salah satu dokter senior yang merupakan sahabat dekat dr. Noct. Sejak tadi tatapan Bayu bahkan seolah tengah mengintimidasi Hans, tentu saja hal itu membuat Hans sampai terdiam kaku.

"Kak..." Rengek Jessica.

"Ssshhh... It's okay honey bunny, ada dr. Hans. Dok sejak positif Jessi jadi makin cengeng, kamu harus bener-bener perhatiin dia ya!" Ujar Alma sembari memeluk sang adik. Mendengar itu Hans hanya tersenyum getir, mendengar Jessica merengek saja langsung membuat kupingnya panas. Oh Tuhan, kenapa semua ini harus terjadi pada Hans? Dan kenapa juga harus Jessica yang mengandung dan menikah dengan Hans? Apakah ini karma? Jika memang iya, Hans sungguh menyesal karena selama ini sudah membenci para wanita yang suka menangis dan merengek seperti anak kecil.

"Jaga Jessi. Tolong jangan sampai menyakitinya, dia anak kesayangan dikeluarga kami. Kamu dokter Obgyn pasti lebih paham bagaimana seorang wanita. Pernikahan kalian terjadi memang bukan atas dasar cinta, tapi saya sangat berharap kamu bisa belajar untuk mencintai adik saya." Tutur Bayu pada Hans seraya menepuk pundaknya. Mendengar itu benar-benar membuat Hans langsung merinding dan panas dingin.

"Iya dok, saya pasti akan menjaga Jessi dengan baik." Ujar Hans sambil menganggukan kepalanya pelan.

"Kak urus semua karirku, aku udah nggak mau syuting lagi, aku nggak mau jadi model lagi kak. Abis ini badan aku pasti melar semua, pasti udah nggak ada satupun agensi yang mau rekrut aku lagi. Aku udah nggak mau jadi apa-apa lagi." Setelah mengatakan hal itu Jessica pun buru-buru meninggalkan Alma dan Bayu, wanita itu tiba-tiba masuk ke dalam kamar dan menutupnya seraya menangis dengan pilu disana. Entah kamar siapa itu Jessica tak peduli sama sekali karena sekarang ia benar-benar butuh sendiri.

Crazy Positif Eksklusif Hanya Di DREAME/INNOVELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang