SENIN, 10:50 AM
Pagi ini diisi dengan kuliah pagi mata kuliah bisnis dasar, dan dosen pengampu mata kuliah tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah pak Karto Hadi. Salah satu dosen paling killer di jurusan gue
Layaknya seorang bapak-bapak sepuh yang harusnya udah mulai main sama cucunya dirumah, pembawaan materinya bikin nyaris setengah kelas tertidur. Terutama geng kursi belakang yang diisi sama Gio, Mario, dan sepuluh orang lainnya.
Gue, ya gue duduk di bagian tengah, mana mau gue duduk di bagian depan. Itu hanya berlaku untuk mahasiswa yang ambis dan kerjanya cuma belajar doang alias kutu buku. Ya satu kaum lah sama gue, golongan mereka yang tidak dianggap.
"gila udah abis dua gelas kopi masih aja ngantuk" batin gue sambil berusaha melek dengan mencatat materi yang ia jelaskan.
lima belas menit kemudian suara bell berdering tanda waktu kuliah sudah selesai. Pak Karto tiba-tiba memberikan pengumuman yang membuat semua orang terkejut.
"Anak-anak, sebelum kuliah ini usai, bapak mau kasih tahu bahwa minggu depan akan ada dosen pengganti bapak. Nanti ia akan menggantikan bapak untuk mata kuliah ini." ucap pak kardi sontak seluruh kelas hening, Gio yang hendak beranjak dari kursi tertahan begitu saja
"Um... bapak mau kemana pak?" tanya salah satu mahasiswa yang berada di bangku depan
"Bapak tahun ini akan pensiun, dan sudah waktunya materi ini diisi sama dosen yang lebih muda" balas pak Kardi, setelah itu pak kardi hanya mengucapkan terima kasih dan mengizinkan kami untuk keluar terlebih dahulu.
Gio dan yang lainnya sih langsung keluar kelas begitu aja, anak-anak yang di bangku depan membantu pak Kardi berberes sembari mengantarnya ke kantor jurusan.
Dan gue buru-buru keluar dari kelas dan kembali ke kosan
Tak lama setelah gue keluar kelas tiba-tiba handphone gue berbunyi, gue berhenti di dekat jendela koridor dan mengeluarkan handphone gue. Ternyata yang nelpon adalah manager gue si Marcel, ya gue angkat aja telpon darinnya
"Napa cel?" tanya gue
"Sen, lu di mana sekarang dah?" tanya Marcel dan tiba tiba ada suara wanita terdengar dari telpon marcel, suaranya sih kenal kayak suara ibu-ibu gitu
"Eh cel, lu lagi di rumah ibu kos gue?" tanya gue
"Iya, kebetulan gue mau mampir ketempat lu.. sekalian ada sesuatu yang perlu gue bahas sama lu. Ketemu gue sama ibu kos lu, nih lu dititipin barang. banyak banget pula... buruan gih balik" pinta Marcel.
"Iya iya.. gue balik dah tunggu aja di sana tar gue nyusul" balas gue, dan gue bergegas kembali ke kostan.
Setelah berjalan hampir 10 menit, akhirnya gue tiba di kost dan Marcel sudah nungguin gue di depan pintu kamar gue.
"Ngapain ni orang pake acara main ke kos segala" batin gue
Marcel pun melihat gue dari balkon dengan muka yang asem cuma bisa dadah-dadah, tanpa berlama-lama gue masuk kedalam dan langsung bergegas ke kamar gue.
"Lu habis kuliah sen?" tanya marcel setibanya gue di depan kamar. gue mengambil kunci yang gue simpan di kantong celana dan membuka pintu masuk tanpa menjawab pertanyaannya.
Kemudian gue masuk kedalam dan menaruh tas gue di dekat meja belajar, Marcelpun kemudian masuk dengan membawa kardus dari Ibu kos. dan menutup pintu kamar gue dengan kakinya.
"Buset, berat amat dah.. lu jastip apaan sama ibu kos?" tanya marcel sembari menaruh kardus tersebut di hadapan gue
"Kagak jastip, emang sengaja dia ngasih buat gue.. kemaren mau gue ambil eh orangnya ga ada" balas gue sambil gue menyeduh teh buat gue dan Marcel.
Marcelpun duduk diatas kasur gue sembari mulai rebahan, gue kemudian menuangkan teh kedalam gelas dan memberikan tehnya kepada marcel.
"Jadi lu mau bahas apa ama gue?" tanya gue sembari menyenderkan badan ke tembok, Marcelpun langsung terbangun dan mulai menjelaskan niatnya mengunjungi gue
"Jadi gini sen, lu kan tau gue manager lu kan ya.. nah kemarin gue dapet telpon nih dari agensi, katanya mereka mau nawarin jadi Brand Ambassador gitu buat game. Lu mau ga?" tanya Marcel
"Game ape dulu, eh iya sebelum dijawab gue mau kedapur bentar, gue mau goreng cireng dulu" balas gue, dan langsung gue pergi ke dapur untuk mengambil cireng beku yang gue simpen di dalam kulkas.
Setelah gue mengambil cireng tersebut, gue langsung ambil wajan, taro di atas kompor, gue tuangin minyak dan masukin cireng tersebut kedalam minyak dingin baru kemudian gue nyalain kompornya dengan api sedang
Tujuannya sih simple aja, biar ga meletup-letup dan emang udah paling bener masukin cireng itu pas minyak masih dingin.
Trik ini gue dapetin dari tukang gorengan deket gerbang gang yang tiap pagi kalau gue lewat bau harum gorengan bakwannya mantap banget.
Setelah cirengnya mengembang dan mengapung baru deh diangkat dan matikan kompornya. dengan gitu cireng tetep enak tapi nggak bikin kotor dapur. Cireng yang udah gue angkat kemudian gue taro di piring dengan alas kertas nasi biar minyaknya turun.
Guepun kembali ke kamar sembari membawa cireng yang masih hangat.
"Cel, ambil piring gih dibawah meja gue" sahut gue dan Marcel pun mengambil piring yang ada di kotak dibawah meja belajar, dan gue berjalan kesana sembari membawa cireng panas
"Widih, enak bener nih.. pas banget dah" ucap Marcel, dan gue menaruh piring tersebut di meja dan kemudian kita berdua langsung melahap cireng tersebut.
"Anjir enak banget ni cireng, lu beli dimana dah?" tanya Marcel "Gue beli di mamang gorengan depan gang kemaren" balas gue
Betul adanya, kalau gorengan itu emang bikin dosa sih.. saking enaknya, nggak terasa ludes satu piring cireng. Gue sama Marcel cuma bisa lirik-lirikan dan melihat piring cireng tersebut ludes kurang dari lima menit.
"Keknya kudu gue goreng lagi" ucap gue dan gue melihat muka Marcel seperti anak anjing yang minta makanan ke majikannya
KAMU SEDANG MEMBACA
[RWM] Diari Memasak Seno : Serena Artialis
Ficción GeneralNamanya adalah Seno Adi Wijaya, sehari - hari ia hanyalah seorang mahasiswa penyendiri yang selalu pulang ketika selesai kuliah Namun di luar sana, bagi sebagian orang ia dikenal sebagai CYRUS, si cosplayer yang terkenal dengan seribu wajahnya kare...