Starla

186 21 9
                                    

Selamat membaca

Starla cantiknya enggak ada obat!

Senyum miring menghias bibir tebal seorang perempuan muda yang tengah membaca komentar pada unggahan foto terbaru di akun media sosialnya. Balasan manis dia ketik sebagai bentuk kedekatan antara pemilik akun dengan para pengikutnya.

Thanks, Ganteng *emotikon hati berwarna merah*

Body goals banget dong. Bikin iri. Apalah aku yang tiap hari motonya selalu diet mulai besok *emotikon menangis*

Lagi. Sudut kanan bibir tebal dengan polesan lipstik berwarna natural itu terangkat sebelum mengetikkan sebuah balasan yang memberi semangat kepada pengikutnya tersebut.

Diet buat kesehatan, Dear. Body goals cuma bonus *emotikon tersenyum*

Ibu jari perempuan itu kembali menggulir layar telepon genggam yang masih ramai berdenting, tanda munculnya notifikasi memenuhi kolom komentar.

Gitar spanyol kalah seksi!

Komentar tersebut hanya mendapat tanda ‘suka’ dari si pemilik akun.

Satu per satu komentar dibaca dengan cermat meski tanpa suara yang terlontar. Hanya sepasang mata bulat perempuan itu yang bergerak sesuai guliran jemarinya pada layar ponsel.

Gue rela selingkuh demi Starla!

Perempuan itu nyaris tergelak. Ada-ada aja, pikirnya.

Swimsuitnya asli cakep, sih, tapi gue lebih fokus sama model yang makai dong. Terlalu indah buat diabaikan.

Saatnya melancarkan aksi jualan, balasan berupa kalimat ajakan pun langsung diketik. Yuk, beli, Beb. Biar kembaran sama aku.

Lengkungan pada bibir perempuan itu berubah masam saat membaca komentar berikutnya. 

Ada yang menonjol, tapi bukan bakat.

Untuk komentar bernada meledek seperti itu, tidak dihiraukan. Dia biarkan begitu saja tanpa meninggalkan jejak apa-apa, baik tanda ‘menyukai’ ataupun balasan komentar.

Astaghfirullah … aurat, Neng! Muslim kan, Neng? Yuk, bisa yuk tutup auratnya. Kasihan bapakmu nanti hisabnya berat.

Kali ini tidak ada sunggingan senyum pada bibir tebal perempuan itu, melainkan rengutan kesal. Dia berhenti menggulir telepon genggamnya. Kemudian memilih keluar dari aplikasi untuk mengunggah kemolekan tubuhnya tersebut.

Darlita Cahaya yang lebih dikenal di dunia maya dengan nama Starla adalah salah satu selebriti instagram dengan jumlah pengikut terbanyak pada urutan kedua belas bulan lalu. Akan tetapi, bulan ini pengikut akun media sosial Starla mengalami lonjakan lumayan drastis, sehingga posisinya beranjak naik menjadi nomor sembilan.

Perempuan yang baru genap berusia 21 tahun dua bulan lalu itu terpaksa mengambil peran sebagai tulang punggung keluarga setelah sang ayah berpaling ke dalam pelukan wanita idaman lain. Demi menghidupi ibu dan adiknya yang masih kelas 2 tingkat SMA, Starla rela melakoni pekerjaan apa saja. Termasuk melaksanakan endorsemen yang mengharuskan dirinya memamerkan lekukan tubuh dalam balutan baju serba terbuka di media sosial.

Sejak memasuki dunia maya setelah lulus Sekolah Menengah Atas, visual Starla sudah mengundang banyak perhatian. Kontur wajah bulat dengan sepasang mata sama bulat dan hidung bangir serta bibir bervolume yang berwarna merah alami itu mampu menerbitkan decak kekaguman dari orang-orang di sekitarnya. 

Dari sudut mana saja wajah Starla dipotret, selalu mendapatkan pujian. Bagaimanapun gaya yang Starla tampilkan. Ekspresi tajam tanpa senyuman maupun roman lucu menggemaskan, tidak luput menghadirkan berjuta reaksi yang tertuang dari tombol ‘suka’ dan serbuan komentar penuh kekaguman.

Closer to You (Tamat) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang