Susah Senang Jadi Bidan

80 6 6
                                    

Hallo guyss maaf bgt gue baru post lagi, soalnya lagi sibuk nyusun KTI nih. Ohyaa yg belum tau KTI itu apa gue kasih tau,, jadi KTI itu karya tulis ilmiah yg di susun atas dasar penelitian di lapangan secara langsung oleh mereka para mahasiswa yang kuliah dg program Diploma 3 jadi kalo S1 bukan KTI yahh melainkan skripsi. Tapi pada intinya sama kok, sama-sama memusingkan 🤣🤣

🌻🌻
       Okee gue lanjut yah.. Hem kalo ngomongin suka duka jadi mahasiswa kebidanan itu banyakkk banget, asli deh banyak, banyak suka nya hehe.
Sukannya itu selama kita belajar ilmu kebidanan itu berarti lu sedang belajar tentang diri lu sendiri, karna semua yg dipelajari adalah siklus kehidupan wanita mulai dari lahir, bayi, balita, remaja, dewasa,..... sampai lansiaa.
       Semua hal yang berkaitan dengan perempuan itu dibahas tuntas baik itu fisik maupun psikologis nya, lu bener-bener beruntung bgt menurut gue kalo kuliah di jurusan itu, bukan cuma lu belajar buat orang banyak tapi lebih dari itu lu bisa belajar buat diri lu sendiri, anak-anak lu, suami lu, mertua lu pokoknyaa wisss paket komplit pokoke. Aslii deh itulah kenapa bidan masuk menjadi salah satu tipe menantu idaman jhahaa🤣.

Cara pandang lu akan berubah seiring dengan berjalan nya waktu, lu akan mendapatkan ilmu secara tidak langsung ttg pendidikan parenting terbaik untuk calon anak lu, lu juga bisa memilih suami dengan berbagai pertimbangan baik dari segi fisik dan materi pastinya.. ingett keturunan lu itu pasti bakal ngikutin bapak ibunya kalo bapak nya aja maaf yaa misal punya riwayat penyakit, itu udah otomatis resiko besar dan kemungkinan besar anak lu pasti akan ikut tertular atau mengidap penyakit yang sama. Amit2 yahh kita kan pastinya pengen punya keturunan tuh yg sehat2 aja, anaknya cerdas yekann..nah makannya dari itu sebelum kesana yaa lakukan dulu deteksi atau pemeriksaan agar lu tau status kesehatan pasangan lu.

Sukanya lagi sebelum punya anak tapi udah di panggil Bu dan udh pinter ngurus anak,,Lu akan berbeda dengan temen2 lu yg kuliahnya bukan di jurusan kesehatan, hasil penelitian gue di lapangan kalo anak2 kesehatan tuh apalagi bidan jiwa keibu-ibuannya tuh kentel bgt dari raut2 wajahnya aja udah keliatan kalo dia udah cukup dewasa dan mandiri, kek keliatan minta segera di nikahin gitu hahaa..tapi aslii itu beneran keliatan soalnya kita udah terpapar langsung dengan hal begituan apalagi kalo udah praktek wahhh bukan maenn sihh idaman bgt nanti ku Bakal di tanyain banyak hal apalagi bagi pasangan ayah dan ibu baru. Makannya banyak2 belajar biar bisa jawab pertanyaan mereka yah.

Gue ingetinn lagi, selama jadi mahasiswa kebidanan lu harus bener2 jadi mahasiswa yg aktif dan mau mencoba, karna lu bakal rugi bgt kuliah mahal2 tapi skill lu nol . Gue tau lu pasti takut kalo misal suruh infus atau pasang kateter buat pasien, tapi lu bisa memanfaatkan materi yg udah di ajarin sama dosen lu di kampus, jadi ketika lu praktek di RS lu udah punya ilmunya yg tinggal lu praktekkin, lu bisa minta di temenin bidan senior buat liatin dan mastiin, sama terakhir kalau mau tindakan apa pun selalu izin senior yaa lu gak boleh gegabah apalagi ngerasa udah jago jadi gak izin dulu,wahh mampuss tuh bisa habis lu di maki2 sama bidan2 RS, bidan2 rumah sakit galak2 jadi kudu bener2 hati2 jangan buat kesalahan fatal yaa,,siapin mental juga ya

Kuliah KebidananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang