Susah senang kuliah kebidanan part 2

59 6 0
                                    

Hallo guyss gue lanjut yahh kelanjutan dari susah senang kuliah kebidan kemarin..

🌻🌻
Okee yang gak kalah penting selama kuliah kalian harus nyari temen yang bisa diajak kerjasama, intinya kerjasama dulu karena kalo cari yang mau di ajak senang susah itu hampir gak ada. Semua orang hanya mencari keuntungan dari apa yang mereka lakukan, jadi point' nya tetep punya temen karena kalian gak bisa hidup sendiri semandiri-mandirinya diri kita tetep kita akan membutuhkan orang lain.

Bertemanlah sewajarnya ceritakan apa yg perlu diceritakan kepada teman2 kalian dan diam ketika cerita itu tidak harus diceritakan apalagi hal-hal pribdi. Ingett kalian harus punya ruang privasi masing-masing mau selama dan seakrab appun kalian berteman privasi itu tetep diperlukan. Karena banyak dari mereka yang mendekat hanya karena penasaran saja setelah terjawab mereka akan pergi. Jadi gak ada gunanya cerita banyak hal kalo gak ada solusi yg didapat. Bertemanlah dengan siapapun tapi pilihlah orang terbaik yang pantas untuk dijadikan teman terdekatmu.

🌾🌾

Ketika masuk dunia praktek baik itu di praktektik mandiri bidan, puskesmas atau rumah sakit kalian nanti nya akan di bagi menjadi beberapa kelompok dengan teman kalian sendiri, tujuan dari pengelompokan itu adalah tidak lain dan tidak bukan untuk kelancaran proses pembelajaran dan target belajar serta presentasi kasus di akhir praktik. Kalo lo gak akur sama temen Lo sendiri gimana kerjasama bisa dibangun jadi sebisa mungkin hindari percekcokan dengan teman sendiri karna itu bakal bikin susah buat diri kalian sendiri dan pastinya merugikan banget.

Pengalaman gue selama praktek Alhamdulillah baik-baik aja tapi tetep kadang kala ada sedikit perdebatan beda pendapat dari temen, karakter gue yg independen sering disalah artikan egois padahal gue ngehandle semua tugas kelompok agar cepet selesai. Bukan..bukan gue gak percaya sama temen gue tapi ada beberapa anak yang memang kerjanya ngarett bgt dan gak disiplin waktu, bagi gue itu menjengkelkan bgt gue gak suka orang yg kerjanya nyante2 dan lelet kemudian di kebut dalam semalam sebelum besoknya kita presentasi kasus atau diskusi kasus, gue paling anti soal begituan karna gue tau hasilnya akan buruk, hasil nya gak maksimal dan menyecewakan.

Tapi belajar dari situ gue mulai nyadar..Heyy kita juga manusia biasa akan datang rasa lelah kalo semua hal kita kerjain sendiri jadi setelah sering kejadian itu gue alami gue ubah perilaku gue dengan melibatkan semua anggota kelompok dan yaa pastinya setiap detik gue teror temen2 gue, tanya progres dari tugas itu, biasanya gue kasih waktu tempo biar mereka ga santai2 tapi yaa itu gue banyak yg gak suka karena terkesan kaku sama tugas dan gak bisa diajak santai. Jujur aslii gue bisa santai tapi di waktu yang tepat, diwaktu yang memang santai untuk kita bisa bersanatai- santai.

🌼🌼🌼

Foto di atas adalah temen-temen gue ya gess.. si paling galak adalah gue, sebenarnya gue gak galak cuman lebih tegas dibandingkan temen2 gue lainnya. Berteman dengan mereka banyak hal baru yang gue temui, tingkah absurd yg kadang kala bikin gue pusing dan kebodohan2 lainnya yang baru gue temuin di bangku kuliah menjadi warna tersemdiri yang gak akan gue lupain.

Dari mereka gue belajar banyak hal, belajar menjadi orang paling dewasa dari yg lainnya, belajar lebih sabar menghadapi kelakuan menyengkelkan mereka yg sering gue kangenin hahaa. Itulah gunanya punya teman, mereka lah yg akan menjadi pemanis dalam perjalanan kuliah kita.

Saran aja jangan pernah terpengaruh dengan pergaulan nakal di luaran sana. Gue tau, anak2 bidan banyak diincer anak2 abdi negara dan gue ngalamin sendiri. Hati-hati yaa gess mereka itu tidak sebaik yg kalian liat ada banyak hal yg harus kalian waspadai sebelum berkenalan jauh dengan mereka, karna dari pengalaman2 temen atau Kaka kelas gue, buaya2 itu cuma modus nyari kesenangan sesaat dan banyak korbannya. Maaf bukan gue menjelekkan mereka, gue yakin gak semua kaya gitu tapi kebanyak kaya gitu, tugas kita sebagai perempuan labih hati2 aja, percaya sama gue kalo jodoh akan datang dengan cara yang baik bukan dengan hal2 bodoh yang sering kita liat diluaran sana.

Intinya bereteman boleh dengan siapa saja tapi untuk berteman dekat pilihlah mereka yg bisa diajak kerjasama dengan kalian sendiri, tetep berada di lingkungan positif jangan sekali2 keluar atau main2 ke pergaulan negatif, perbanyak relasi dan pengetahuan sedalam mungkin, kuasai skill wajib seorang bidan. Terakhir belajar lebih sabar lagi dalam menghadapi ujian karna kuliah di jurusan ini banyak banget ujiannya.

🦕🦕🦕
Okedehhh gue rasa cukup besok gue lanjut lagi yahh dahhh :)

Kuliah KebidananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang