Anniversary

678 68 0
                                    

Hari ini Revadi lagi nganter Muthe ke Istora buat tukerin tiket customernya, dia sedari dulu emang selalu nemenin Muthe tiap kali dia 'kerja' kaya gini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini Revadi lagi nganter Muthe ke Istora buat tukerin tiket customernya, dia sedari dulu emang selalu nemenin Muthe tiap kali dia 'kerja' kaya gini.

Muthe tuh beneran definisi serakah kalau kata Revadi. Semuanya dia embat. Cantik, pengertian, lucu, bahkan mandiri plus pinter cari uang juga.

"Tinggal berapa lagi?" Tanya Revadi sambil lap keringat di dahi pacarnnya pake tissue.

Muthe mengernyit karena kepanasan, "dua lagi, tapi mereka bareng kok."

"Cari tempat yang sejuk, ayo." Revadi menepuk jok belakang motornya dan Muthe lantas menurut.

Mereka pun berteduh di cafe, dan Muthe pun kasih info ke customernya buat ketemuan di depan cafe itu aja.

Setelah semuanya beres, Muthe akhirnya bisa bernafas lega. Dia pun man dessertnya dengan tenang, Revadi cuma bisa merhatiin.

"Babe," panggil Revadi.

Muthe keselek, gimana enggak? Kaget sumpah denger Revadi manggil gitu pake suara beratnya, dia berasa lagi digodain om-om.

"Apa deh rev? Bab beb bab beb aja, panggil kaya biasanyaaaa!"

"Well, not today. Gua lagi pengen romantis."

"Dalam rangka?"

"I'm really proud of you, Muthe. Dari dulu tuh lu selalu semengagumkan ini tau gak sih? Maaf kalau selama ini gua jadi pacar yang buruk buat lu. Suka hancurin mood baik lu secara gak sadar. Padahal lu tuh deserve all good things in the world tau gak?"

Muthe cuma bisa diem sambil natap mata pacarnya yang kelihatan berbinar itu.

"Kayanya lu lupa ya karena hari ini sibuk banget, tapi—makasih udah bareng gua selama dua tahun lamanya. I still love you I do two years ago..."

Ah bener! Muthe lupa kalau hari ini hari jadi mereka.

"Rev yaampun maaf gua lupaaa!"

"Gapapa, tahun kemarin kan gua yang lupa."

"Tapi waktu itu gua drama banget nyampe ngambekin luu, kok lu ga gitu sihhh?"

Revadi tertawa, "Ngapain? Lu tuh lagi pusing mikirin jastipan, yakali gua tambah-tambah. Udah cukup masalah yang kemarin aja, gua gamau kita berantem mulu."

"Rev......"

"Apaaa?"

"Loh mas, mbak nya kenapa nangis?" Tanya pelayan yang lewat, "Padahal ini surprisenya belom dikasih mbakk!"

Pelayan itu ngasih kotak kado pemberian Revadi ke Muthe dan pakein dia mahkota plus sayap peri, "Ini mbak, tongkatnya pegang."

Muthe tambah nangis. Gak normal banget sumpah lakinya tuh kalo ngasih surprise.

Gak lama kemudian salah satu pelayan perempuan datang bawa kue yang di sisi atas dan sampingnya ada hiasan marmut dan titan.

"Ini kita, marmut dan titan." Kata Revadi.

"Terus liat deh, mungkin kalo kata orang marmut tuh jelek—tapi buat gua, marmut tuh hewan yang lucu. Mirip lu."

Revadi tuh emang masih se-kekeuh itu kalo marmut hewan yang lucu.

"Kalau titan?" Tanya Muthe.

"Gede kaya gua,"

Muthe ketawa, "mirip lu banget ya."

Revadi senyum ngeluarin kamera dari dalam tas kecilnya. Dia ngarahin ke Muthe yang sekarang lagi liatin kue marmut dan titan itu.

"Cantik." Revadi ulurin tangannya buat rapihin rambut Muthe dan mahkotanya.

"Rev jangan beginii, hati gua made in cimahi tau gak?"

Kayanya hari ini Revadi banyak senyum banget deh.

"Mas, sini biar saya rekam." Pelayan tadi nawarin, karena pemandangan dua remaja yang lagi dimabuk asmara itu gemes banget buat dilewatin gitu aja.

Mereka tuh keliatan sederhana dan saling sayang. Mas pelayan nya yang udah berumur 35 tahunan itu juga dulu pernah muda, dan dia tau kalau cinta di umur mereka berdua yang masih belasan itu masih pure.

"Bolehh" kata Revadi, dia nyerahin kameranya.

"Mau buka kadonya yaa?"

"Iyaa"

Muthe simpan tongkat perinya terlebih dahulu sebelum buka kado pemberian Revadi itu. Di dalamnya itu ada album foto buatan Revadi—semacam jurnal(?) dan Muthe baca satu persatu sampai saatnya dia sampai di tengah halaman.

"Tiket?"

"Iyaa, nanti kita nonton konser the 1975 bareng ya mba jastip?"

Mata Muthe mengerjap, "Yang dua customer tadi itu..."

"Hm, save the date ya marmut"

Revadi itu emang gila.

Revadi itu emang gila

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Sweet The Cardiac (Delmut) [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang