1

247 24 0
                                    

Thania dan Jemima sebelumnya gak sedekat itu.

Mereka baru kenal sejak semester lalu kemarin karena satu kelas. Dan di semester baru ini mereka ditakdirkan duduk dibangku yang bersebelahan.

Mau tak mau keduanya jadi dekat. Cukup dekat sampai saling bertukar second account instagram yang sangat menguntungkan buat Thania.

Sebenernya Thania naksir berat sama Riki Abisael, si cowok hits yang gatau kenapa bikin Thania naksir se-naksir naksirnya. Nge-crush-in nya pun udah lama banget, pokoknya semenjak kelas 10 semester 2 lalu. Udah lama kan, jauh sebelum Riki jadian sama Luna. Tapi ya itu, Thania gak pernah dapet momen pas buat deketin Riki.

Thania gak suka kalau sesuatu gak berjalan natural. Biar semesta aja yang bekerja, dia gak boleh maksa buat deketin Riki. Soalnya Thania takut banget Riki ilfeel.

Diam-diam suka dan gak kenal satu sama lain lebih baik daripada dibenci dan dikenal secara memalukan. Gitu pikirnya.

Adanya Jemima di kelas nya ini bisa dibilang anugrah banget buat Thania, secara Jemima ini kan sohib banget sama si Riki.

Eh sebenernya Thania juga kenal sama Juan yang  juga temen deketnya Riki karena Juan ini sama-sama anggota OSIS kayak Thania, tapi entah kenapa dia gak bisa nembus temboknya Juan.

"@Thaniamakeh, Ini user namenya keren banget Makeh." Ucap Jemima setelah mengklik follow pada akun yang terkunci tersebut.

"Bukan Makeh bego! tapi make Ha. Thania pakai Ha!" Thania membalas sambil menerima following dari akun @thesecondjem milik Jemima itu.

"Jadi sebenernya nama lo bukan Makeh?"

"Bukan lah, kan barusan gue bilang."

"Nama panjang lo juga gaada makeh nya?" Jemima bersikeras. "Gue kira yang M itu panjang nya Makeh Than."

"Bukan Jem, gue bilang bukan ya bukan. Baca nih sendiri." Thania mengeluarkan kartu pelajarnya.

"Thania Dean Matahari." Jemima membaca tulisan yang tertera pada kartu tersebut. "Berarti harusnya dipanggil Matah ya bukan Makeh?"

"Jadi sambel dong bang."

Belum sempat Thania mengambil kartu pelajarnya dari Jemima, Guru mereka telah lebih dulu memasuki kelas.

💫🪐✨🌞🌙💫

Kabar putusnya Riki dan Luna secara cepat menyebar melalui anak-anak SMA Samudera khususnya murid kelas 11.

Melalui menfess yang sepertinya dikirim oleh Riki sendiri di akun twitter menfess Samudera Squad '22 -akun unofficial buatan murid angkatan mereka yang digunakan untuk mention dan confess secara anonim. Menfess itu bertuliskan:

"Dear moon
dulu kita deket kenapa sekarang kek bumi sama uranus :((
-from inisial R"

Bulan itu maksudnya Luna kan? Luna/Lunar berarti bulan. Cewek yang dipacari Riki terakhir kali bernama Bulan. Sendangkan inisial R gak lain gak bukan ya Riki Abisael sendiri.

Sudah jelas pengirimnya itu Riki karena selama sebulan kemarin Thania perhatikan, frekuensi Luna berangkat dan pulang bareng sama Riki menurun lebih pesat dari sebelumnya.

giliran ngitungin yang beginian gue gak ramedial, coba kalo pas belajar di kelas gue kek gini, udah menang olimpiade kali gue. Pikir Thania miris.

Tapi menurut Ayuna, sahabatnya yang katanya habis bertanya ke informan pribadi bilang, kalau Riki dan Luna memang beneran putus dari dua bulan terakhir.

Ngomong-ngomong soal Ayuna, dia adalah teman Thania yang baru berteman dekat pas kelas 11 kemarin. Sebenarnya Thania gak pernah bilang kalau dia suka sama Riki, tapi entah bagaimana Ayuna jadi tahu hingga akhirnya keduanya bertukar rahasia dan memutuskan untuk berteman dekat.

Ayuna juga orang yang kirim menfess tepat setelah menfess yang dikirim Riki dengan embel-embel mau membantu Thania yang sebenarnya Thania gak suka itu. Gini isi menfess nya :

"Dear cowok inisial R, jangan galau lagi yaa. Gue siap jadi matahari lo.

from mantan kapten JKT48"

Mungkin beberapa orang gak akan tau kalau nama panjang Thania ada Mataharinya. Beberapa orang juga bisa aja mikir gak mungkin kalau seorang Thania yang introvert garis keras itu berani kirim menfess untuk cowok hits sekelas Riki Abisael.

Untungnya menfess yang Ayuna kirim itu tenggelam oleh menfess yang dikirim 11 menit lebih dulu oleh Riki.

Pagi itu semua perhatian orang-orang terfokus pada kabar putus dan jarak Bumi sama Uranus dibanding pernyataan cinta Matahari buat Riki karena hal itu udah gak aneh. Alias banyak banget yang naksir sama Riki.

"Ay, kenapa sih harus mantan kapten JKT?" Thania menggerutu dengan bersyukur melihat menfess nya yang flop itu. "Gimana kalau ketauan itu gue?"

Yang dipanggil memalingkan wajah dari ponselnya. Ia sedang men-switch ke enam akun twitternya untuk like dan retweet menfess mereka supaya gak tenggelam.  "Ihh santai ajaaa, kan disini yang tau JKT gak banyakk. Rata-rata fans kpop semua thann, yang cowoknya juga kehitung, itupun nolep sama wibu semuaa."

"Kok lo bisa yakin gitu sih?"

"Eh?" Ayuna sedikit buffering. "Gue kan punya informan pribadi hehehe".

Karena Ayuna udah bilang gitu, mau gak mau Thania juga harus yakin supaya gak ketauan.

Soalnya yang Thania mau sekarang cuma menghabiskan masa SMA nya dengan damai sambil nge crush-in Riki dalam diam, mungkin pas kelulusan nanti dia bakal bilang yang sebenernya.

💫🪐✨🌞🌙💫

Semesta Samudera - CHAEMURA [Ni-Ki Enhypen x Eunchae Lesserafim]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang