"Tidak sepantasnya kamu melakukan hal itu pada Kiara!”
Tara mengerjapkan kedua mata. Sinar matahari masuk melalui jendela, dan tangannya refleks menutupi wajah. Namun, ia merasakan ada yang salah. Tangannya jadi lebih gemuk daripada sebelumnya. Saat mendapati penglihatannya mulai membaik, ia ternyata sedang berada di tengah-tengah konflik.
Tara mendengar ada suara yang berteriak. Gadis itu kebingungan, sembari mengernyitkan dahi. Tadinya, Tara menyangka kalau ia pasti sedang terbaring di rumah sakit karena kecelakaan yang baru saja menimpa, dengan perban membalut seluruh tubuh.
Akan tetapi, ternyata tidak. Tara malah sedang mengenakan seragam sekolah, sama seperti siswa-siswi yang memandangnya benci dan jijik saat ini. Tara juga merasa, bahwa tubuhnya lebih berat dari biasanya. Rasanya tidak nyaman sekali karena selalu berkeringat, meskipun suhu udara sebenarnya sedang tidak menyengat.
Lalu, gadis itu melihat pada orang yang baru saja meneriakinya. Lelaki berambut hitam dengan mata berwarna merah. Di balik punggung lelaki itu, ada seorang gadis berambut biru terang dan bermata hijau menatap Tara dengan takut-takut.
Oke, rambut hitam sudah biasa. Tapi... mata merah? Yang perempuan berambut biru…? Ada apa ini? Cosplay?
“Jawab aku! Elona!”
Elona? Namaku, ‘kan Tara?
Kedua mata Tara seketika terbelalak karena mengingat sesuatu. Bukan, mereka yang ada di hadapannya itu bukan sedang cosplay. Tapi mereka adalah orang-orang yang Tara kenal, Setidaknya, Tara mengenal mereka, tapi bukan di dunia nyata.
Mereka adalah karakter dari webtoon Cerita Hati.
Lalu, Elona adalah…
Tara teringat dengan percakapan teman-teman di kampus, yang ia hanya dengar sekilas.
“Hei, apa kamu udah baca webtoon Cerita Hati?”
“Sudah tamat dong! Bagus ya, ceritanya?”
“Iya, tapi aku kasihan pada tunangannya Tuan Louis.”
“Ah yang gemuk itu?! Siapa namanya?”
“Kalau tidak salah…”“Elona Locke! Aku bicara padamu!”
Hah! Aku adalah Elona Locke?!
***
Satu jam sebelumnya.
"Kiara ..."
"Ya, Tuan Muda Louis?"
"Selama kita bersama, aku merasakan ada yang berubah. Aku yang dulu hanya bisa meratapi kepergian ibuku dan menghadapi dunia dalam kegelapan, semua itu berubah semenjak ada kamu.
Kamu memberikan sesuatu yang bermakna sejak hadir dalam hidupku. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi yang jelas, aku tahu kalau aku yang sekarang tidak akan bisa di sini tanpa ada kamu yang menemaniku...
Kiara, maukah kamu menjadi istriku?"
"Kyaaaa!!"
Tara menyunggingkan senyum lebar di wajah. Gadis itu sedang membaca webtoon berjudul "Cerita Hati" di layar ponsel pintar, sembari tengkurap di tempat tidur. Tubuhnya berguling-guling saking gemas dengan kalimat-kalimat manis yang dikatakan oleh si protagonis pria, yakni seorang tuan muda putra Marquess bernama Louis Vandyke, terhadap Kiara Perez, si protagonis wanita seorang putri Baron.
Tara tak bisa membendung rasa senang yang meluap-luap, karena pada akhirnya protagonis wanita yang dia sukai menemukan kebahagiaan bersama lelaki tampan yang dicintainya.
Kisah cinta webtoon ini sangat manis! pekik Tara dalam hati, hingga tanpa sadar kakinya yang berayun-ayun itu terbentur dan menyenggol sesuatu.
“Aduh!” jeritnya, lalu meringis kesakitan. Tara memeriksa apakah ada darah atau tidak pada kakinya. Tidak ada satupun luka di sana, kecuali rasa ngilu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Isekai: Putri Marquess Jadi Pengusaha Tempe
FantasíaDemi bisa menghindari akhir cerita tragis, Tara - yang kini jiwanya merasuki tubuh antagonis gemuk Elona Locke dalam webtoon "Cerita Hati" - memutuskan untuk mengakhiri pertunangan dengan Louis Vandyke dan pergi dari ibu kota. Tara alias Elona memi...