04. wacana

18 1 0
                                    

karena pada dasarnya yang mengerti diri kamu yaa cuman kamu sendiri and don't forget love your self

belum direvisi bestie
jadii tandain aja yaa

♡♡♡♡♡HAPPY READING♡♡♡♡♡


Akhirnya Varo sampai di rumah setelah mengantar pulang Aya, baginya hari ini cukup melelahkan. Ia langsung masuk ke dalam rumahnya. Terlihat Sang Bunda yang sedang menyuapi adik kecilnya.

"Assalamualaikum!"
Salam Varo

"Waalaikumsalam!"
Jawab Zafia, Bundanya.

"Abanggggg!"
Teriak Acasha yang biasa dipanggil aca, adik kecilnya yang masih berumur 4 tahun. Adiknya itu sangat cantik dan lucuu. Varo gemesh dengan adik kecilnya itu tetapi Varo selalu menganggap adiknya sebagai hiburan tersendiri bagi Varo.

"Sini peluk abang!"
Ucap Varo, Aca langsung memeluk abangnya dengan senang hati.

Jika sedang bersama keluarga sifat Varo berubah 180 derajat dari sifat di lingkungan sekolah. Yang disekolah dingin seperti es batu tetapi saat di rumah ia berubah jadi seseorang yang hangat layaknya matahari. Apalagi dengan Bunda dan si kecil, Aca.

"Baru pulang, Bang?"
Tanya, Zafia

"Iya Bun,tadi latihan basket dulu"
Jawab Varo

"Yaudah,mandi sana Bang! Aca kamu sama Bunda lanjutin makan biar abang mandi dulu. Kamu gak bau apa deket deket abang?"
Tanya Zafia

"Ish Bunda,aku gak bau!"
Sebal Varo

"Abang bauuuuu kecut, Aca mau sama bunda"
Kata Aca dan langsung turun dari gendongan Varo.

"Kamu tuu yaa anak kecil!"
Kata Varo

"Buruan mandi bang!"
Suruh Zafia

"Iya Bun"
Jawab Varo

Varo berjalan menuju tangga dan masuk ke kamar nya yang bernuansa dark galaxy. Kamarnya terlihat cukup besar, banyak koleksi-koleksi milik Varo yang dipajang di almari khusus.

Varo tidak langsung mandi, ia malah kepikiran dengan cewe yang ditolongnya tadi, seperti mirip 'dia'.

"Cewe tadi kok mirip banget sama dia ya"
Gumam Varo

"Apa jangan-jangan Aya itu dia?"

"Tapi namanya kenapa beda?"

"Kalo itu memang dia, tapi kenapa dia kayak gak kenal gue"

"Arrrggghhh dia siapa sih!!"
Teriak Varo

Zafia mendengar suara teriakan dari anak sulungnya. Ia berfikir ngidam apa coba dulunya.

"ABANGG JANGAN TERIAK-TERIAK!"
Teriak Zafia dari bawah

"MAAF BUN, GAK SENGAJA."

"Kamu ya bandel, dibilang suruh mandi, kok malah teriak. Cepetan!"
Kata Zafia yang sudah menghampiri Varo di kamarnya.

"Iya Bun"
Jawab Varo sambil tanganya membentuk peace.

Varo langsung memasuki kamar mandinya, dan tidak berniat memikirkan hal itu lagi, sudah membuatnya pusing sendiri.

♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡


Entah kenapa perasaan Aya sangat senang diantar oleh kakak kelasnya itu. Aya langsung merebahkan diri di kasur kesayangan nya.

"Gue kenapa sih?"
Gumamnya

"Apa jangan-jangan gue suka sama Varo"

"Tapi masa sih"

"Ah bodo!"

Aya membuka aplikasi chat di HPnya, banyak notifikasi dan ia membuka salah satu grup chat, ternyata dia sudah di masukkan di sebuah grup "ANAK ABG" yang anggotanya berisikan Aya, Nanda, dan Lisa.

Nanda
besok nonton kuy!

Lisa
let's go!

Nanda
aya kok gak muncul sih?

Lisa
kok tanya gue!
emang gue emaknya!

Nanda
siapa juga yang nanya sama Lo!

Lisa
ya elo lah!

Nanda
gue gak nanya!

Lisa
lah itu!

Ayaaa
sssstt berisik!

Lisa
uuuuhhh Aya akhirnya muncul juga Lo

Nanda
^2

Lisa
ngapain Lo ikutan!

Nanda
siapa juga yang ngikut lo!

Lisa
ya elo lah Nan!

Ayaaa
diam! mulai lagi! ngapain?

Nanda
lo besok ikut nonton kan?

Lisa
ayok ikut!

Ayaaa
oke!

Aya setuju dengan ajakan teman-temannya.
Mungkin dengan begitu ia akan mudah akrab dengan teman barunya itu.

Yah, walaupun mereka udah akrab sih. Tapi buat menghilangkan kepenatan, sekali-kali ia nonton bersama teman baru nya. Pikirnya.

Kriek-kriek-kriek....

"Aaa laper cacingnya minta makan! Mama!"
Teriak Aya

"Oh iya lupa! Mama lagi Arisan Malam di tetangga."

Aya berjalan menuju meja makan, ia membuka lemari penyimpan makanan dan ternyata tidak ada isinya. Kosong.

"Kok gak ada makanan sih! Gue gak bisa masak lagi. Camilannya juga abis"
Gumamnya

"Ke supermarket bentar ah!"

Aya berjalan sendiri di malam yang gelap ini. Ia belum bisa mengendarai sepeda motor. Yahh walaupun supermarket nya tidak terlalu jauh dari rumah Aya. Tetapi juga deritanya.

♡JANGAN LUPA VOTE & KOMEN CINTAH♡

HALOO GUYS JADI AKU CUMAN MAU NGASIH TAU AJA SEMUA NAMA DI ATAS ITU ADA ARTINYA LOOH GUYS DAN AKU JUGA NGAMBILNYA DARI BAHASA SANSEKERTA & YUNANI

Ibu VARO ( bahasa sansekerta )
ZAFIA yg berarti batu safir

Adik VARO ( bahasa yunani )
ACASHA yg berarti simbol keabadian dan kebangkitan

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 06, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LYRIC  ♡ On Going ♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang