!! WARNING !!
part ini agak panjang, semoga kalian gk gumoh bacanya.
"maafkan saya tuan muda sam..."
"ah gapapa, ga usah segitu nya" ujar sam.
pemuda itu adalah pangeran ke-9. Samuel richard blackwood.
aerin masih membungkuk kan badan nya. sam mengerutkan kening nya, tapi sebuah isakan kecil masuk ke indra pendengaran nya. sam dengan hati-hati memegang pundak gadis itu dan menegakkan punggungnya. betapa terkejut nya sam ketika melihat gadis itu sudah terisak dengan air mata yang tertahan di pelupuk mata nya.
"kau kenapa ?!" pekik sam panik.
"anda ti...."
"hah ?"
"anda tidak akan...membunuh saya kan....?" cicit aerin dengan suara kecil. mendengar itu sam lantas menyerengitkan kening nya. tapi tanda tanya di benak nya langsung hilang begitu saja melihat ketiga-kakak nya di belakang gadis itu. tatapan jun pada gadis ini menjelaskan semua nya. 'pantas saja...'
"sam ? ada apa ?" tanya jayden.
"dia bikin masalah lagi sama lo ?" tanya jun dingin.
sam menggeleng cepat. "nggak, malah gw yang seharusnya minta maaf sama dia. gw gk merhatiin jalan dan... seperti yang lo lihat...". aerin menatap pemuda itu terkejut. sam mengedipkan sebelah mata nya pada aerin, menyuruh nya untuk mengikuti alur. melihat itu aerin pun menunduk dan mengangguk pelan. jun hanya mengagguk-anggukkan kepala nya mengerti.
"cepetan ke ruang makan. ada yang mau ayah sampein katanya" sam mengangguk mendengar penuturan kakak keduanya itu. ketika ketiga pangeran itu sudah berlalu, aerin berbalik menghadap sam yang masih setia dengan senyuman hangat nya.
"maaf kan saya tuan muda..." ujar aerin.
"gak apa, santai aja. btw, lo pelayan pribadi baru kita ya ? Ratu kemarin bilang ke kita kalo bakal ada pelayan baru".
aerin mengangguk cepat. sam tertawa pelan. "omongan bang jun gk usah di pikirin ya. bang jun emang begitu orang nya, suka galak sama orang baru. tapi kalo udah kenal deket dia baik kok." ujar sam. senyuman itu masih belum luntur dari wajah nya. jujur, aerin agak tersipu di senyumin begitu.
"SAM !!"
seseorang datang dari belakang mereka dengan nafas yang agak tersengal. "gw cariin lo ke kamar, ke dapur, ke ruang makan, ternyata lo malah sibuk modus !!". "kata siapa gw modus, dan lagi pula. salah sendiri bangun ngaret. kan jadi gw tinggal". pemuda itu pun memukul lengan sam tak terima.
"selamat pagi tuan muda kyle" ujar aerin, seperti biasa, ia kembali membungkuk.
Kyle Richard blackwood, pangeran dengan predikat paling cerdas seantero kerajaan. itu terbukti, karena saat ini pun pemuda itu tengah menenteng sebuah buku tebal astronomi di tangan kanan nya.
kyle menatap aerin dengan seksama. "lo pelayan baru ya ? gw gk pernah liat lo sebelumnya". "pelayan pribadi baru kita. yang kemarin ratu bilangin waktu jamuan makan malam." kyle nampak sumringah.
"ini ? pelayan baru ? lo terlalu cantik buat jadi pelayan. jadi ratu gw mau gk ?"
kyle mengecup ringan tangan aerin yang di genggam nya, membuat aerin membeku karena terlalu terkejut. tangan sam sudah melayang hendak mendarat di kepala sang abang tapi urung karena lonceng jam besar berbunyi nyaring, menandakan sudah pukul 7 tepat. oh sial, aerin belum membangunkan ketiga pangeran terakhir. aerin dengan cepat izin undur diri dari kedua pangeran itu dan berlari menuju kamar ketiga nya. sam dan kyle bahkan belum sempat berkata-kata tapi gadis itu sudah melesat meninggalkan mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
[𝐊𝐈𝐍𝐆𝐃𝐎𝐌] || 𝑻𝑹𝑬𝑨𝑺𝑼𝑹𝑬
FanficSebuah peristiwa besar yang mengubah seluruh alur sejarah kerajaan Helios.