12

1.1K 123 2
                                    


°°°

Isagi selesai takbiran subuh mau pulang siap siap buat lebaran katanya. Isagi sama Rin doang yang takbiran sampai subuh anak blulok yang lain baru bentar udah turu contoh nya Bachira.

Udara hari raya idul fitri sama hari biasa emang beda. Bau bau duit.

Tidak lupa Isagi cuci muka gosok gigi sama mandi. Selesai mandi Isagi langsung pake baju lebaran nya yang super spesial. Udah rapih wangi dan tampan Isagi duduk di ruang tamu makanin kue kue yang ada sambil nunggu waktu sholat ied.

Ga kerasa Isagi udah ngabisin 1 kaleng kue, ntah kerena suka atau lapar.

Lagi tenang tenang makan kue tiba tiba handphone Isagi bunyi. Ternyata Bachira yang nelepon Isagi. Isagi langsung angkat telepon nya siapa tau penting.

"Isagii lu dimana?"

"Gue di rumah lagi makan kue"

"Etdah gue sama yang lain nunggu in lu di lapang dan lu malah makan kue"

"Hehe gue lupa otw lapang nih"

Isagi lari secepat kilat ke lapangan. Bener aja di sana barudak blulok udah pada ngumpul.

"Sory gue telat"

Yang lain mau marah sama Isagi, tapi ke inget hari ini idul fitri harus saling memafkan. Mereka ga jadi marah sama Isagi.

"Ayo cepet ntar ga kebagian tempat sholat" Bachira langsung lari ninggalin temen temen nya yang lain. Chigiri yang emang kalo lari cepet baru aja lari udah nyusul Bachira. Barudak blulok yang lain ga mau kalah mereka langsung lari ke masjid.

Bener aja kata Bachira kalo telat ga kebagian tempat. Di dalem masjid udah penuh. Di luar juga udah lumayan penuh.

Berakhir lah barudak blulok sholat ied di luar paling ujung.

"Salah Isagi sih telat datang" Isagi cuma bales nyengir

Ga butuh waktu lama sholat ied mulai. Mereka sholat ied dengan tenang. Kerena sholat ied cuma 2 rakaat jadi ga butuh waktu lama sholat nya udah selesai. Selesai sholat ied mereka dengerin ceramah dulu.

Bachira yang bosen diem diem kabur pulang duluan. Yang lain cuma bisa geleng-geleng kepala liat Bachira.

Nagi juga mau join kabur bareng Bachira tapi di tahan Reo, katanya kalo dengerin ceramah sampai beres Reo mau ngasih thr lebih gede ke Nagi.

Akhirnya ceramah nya beres. Barudak blulok pulang ke rumah nya masing-masing kumpul dulu sama keluarga nya.

•••

Sekarang barudak blulok ada di depan rumah pak ego. Mau nagih thr. Kebetulan pak ego ada di teras rumah nya.

Mereka langsung masuk ke halaman pak ego. Mereka semua salam salaman sama pak ego, mama Anri. Udah beres salam salaman barudak blulok ga langsung pergi. Pak ego yang paham langsung ngeluarin duit nya.

"Ini saya kasih 20 ribu masing masing, kerena kalian pernah ngumpetin sendal saya sama maling buah mangga jadi saya kasih segini aja" udah nerima thr dari pak ego barudak blulok langsung pada ngacir.

"Sekarang ke rumah gue, kemarin kalian udah pada masak masa kagak di makan" ajak Reo. Yang lain pada ngangguk setuju.

•••

Rumah Reo sepi kaya ga ada penghuninya. Wajar lah orang tua Reo sibuk.

Bachira yang udah ga sabar makan ketupat + opor masuk duluan ke rumah Reo.

Di dalam rumah Reo ada bang Sae, bang Aiku sama bang Shidou lagi makan opor ayam. Yang lain pada kaget ngeliat bang Sae sama bang Shidou ada di rumah Reo.

"Bang Sae, bang Aiku sama bang Shidou udah izin makan duluan laper katanya" jelas Reo

"Kalo gitu gue juga mau langsung makan" sahut Bachira

Yang lain liat Bachira ngambil makan ikut ngambil makan juga. Mereka semua makan di meja. Meja makan Reo besar jadi cukup buat mereka semua makan di meja.

"Bachira lu makan pelan pelan aja kuah opor nya kena kemeja lu" ucap Isagi

"INI GIMANA NTAR EMAK GUE MARAH KEMEJA PUTIH KENA KUAH OPOR" Bachira ribut sendiri

"Emak lu pasti marah, noda kuah opor susah ilang, siap siap aja Bachira ntar lu pulang" Kaiser manas manasin

"GIMANA DONG ISAGI"

"Lah ko gue? Gue juga ga tau" Bachira makin lemes denger kata Isagi

"Cuci aja pake pemutih, kalo mau pake mesin cuci gue juga boleh udah gitu keringin ga butuh waktu lama" saran Reo

"THANKS REOOO" Bachira ngeluarin air mata terharu

"Lebay" sinis Chigiri

"Belum tau aja lu kena omel emak gara gara baju kotor"

Udah beres makan Bachira langsung nyuci baju nya di mesin cuci Reo. Noda baju Bachira langsung ilang. Sekalian Bachira keringin baju nya di mesin cuci.

"Selamat gue"

Sekarang barudak blulok lagi ngumpul di ruang tamu rumah Reo mau nagih thr ke Reo.

Reo ngeluarin amplop dari saku nya. Langsung Reo bagi bagi in ke barudak blulok. Bang Sae, bang Aiku sama bang Shidou juga.

Bachira yang liat amplop Nagi lebih tebel ga terima.

"Ko Nagi tebel?"

"Gue kan kesayangan Reo" bales Nagi

"Ya deh si paling kesayangan" bales Bachira sinis

"Udah ada uang tinggal check out dehh" Seru Chigiri

"Lu makin mirip emak emak" bales Kaiser

"Suka suka gue lah"

"Karasu, Otoya habis lebaran lu mau pada kemana?" Tanya Reo

"Gue mau ngedate bareng cewe" bales Karasu

"Gue juga" bales Otoya

"Ga heran si"

Makin sore makin bosen. Sekarang barudak blulok pada duduk di sofa rumah Reo ga tau mau ngapain.

"Gue pulang duluan ya makasih Re thr nya" Bachira pamit mau pulang

Udah Bachira pulang Nagi juga ikut mau pulang

"Gue mau pulang Reo mau nginep di rumah gue jadi kalian pada pulang sono rumah nya mau Reo kunci" jelas Nagi

"Kalo gitu gue pamit ya" barudak blulok pamit dulu sama Reo sebelum pulang






Maaf telat post nyaa...
Minal aidzin wal faidzin yaa

Ramadhan bluelock selesai maaf chapter nya cuma dikit hhe (・∀・)

Jangan lupa votment nya

Ramadhan Blue LockTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang