°°°Sore sore barudak blulok lagi sibuk di dapur mau nyiapin makanan buat buka puasa. Lebih tepat nya nge rusuh. Mau buka puasa bareng kata nya.
"Isagi garem yang mana? Yang ini bukan?" Tanya Bachira
"Bukan itu gula"
"Lap mana lap perasaan tadi ada di deket gue" Chigiri keliling keliling nyari lap
"OMG gorengan nya gosong"
"Kalo masak di perhatiin Reo" (name) kesel dapur rumah nya yang rapih bersih and wangi jadi berantakan kaya kapal pecah. Padahal baru di tinggal 5 menit.
"Ini gimana? Blender nya ga bisa di matiin" Nagi panik takut blender nya rusak ntar di suruh ganti rugi.
"Ya iya lah ga mati kamu aja mencet tombol on, kalo mau matiin pencet tombol off"
"Owalah salah pencet ya?" Nagi langsung mencet tombol off di sebelah tombol on. (Name) cuma bisa geleng geleng liat temen nya itu.
Yang paling bener cuma Isagi, Rin, sama Kunigami. Mereka bertiga masak nya santuy ga nge rusuh bekas masak nya juga rapih. Suami idaman emang.
Kaiser yang baru datang langsung menghampiri dapur. Kerena penasaran sama masak Isagi ia pun menghampiri Isagi.
"Isagi~ masak apa?"
"Ayam goreng"
Kerena Rin ga mau kegiatan memasaknya ke ganggu ia langsung mengarahkan Kaiser membantu Reo.
"Ogah gue mau bantu Isagi aja"
"Hush hush lu cuma ganggu" usir Rin
"Tega banget"
"Eh? Ada Kaiser tolongin gue dong" Chigiri langsung narik Kaiser ke ruang tamu
"Ga usah narik narik elah"
"Tolongin beli in minyak dong"
"Lu ko mirip emak emak ya"
"Heh mulut nya jaga, nih duit nya beliin minyak jangan pake buat jajan"
"Otewe warung nih"
Kerena Kaiser ga mau nyari ribut sama Chigiri ia langsung pergi ke warung.
Di jalan Kaiser jalan lompat lompat sambil nyanyi balon ku ada lima
"Meletus balon hijau duarr"
Cuma butuh waktu 5 menit Kaiser langsung sampe warung.
"Bu Sitii minyak nya 5 rebu bu"
"Cuma beli minyak aja?"
"Iya bu duit nya aja pas pas an"
Udah bayar minyak nya Kaiser langsung pulang ke rumah (name). Di sana ada Chigiri lagi diem di depan pager rumah (name).
"Kemana aja lu lama amat beli minyak doang"
"Biasa aja kali udah syukur gue beliin" Kaiser langsung nyodorin minyak yang ia beli tadi
Chigiri langsung ngacir masuk ke dalem ninggalin Kaiser. Chigiri langsung ngasih minyak nya ke Reo.
"Nih minyak jangan lu tumpah in lagi"
"Elah minyak nya dikit amat"
"Ga baek loh ngeluh"
"Iye iye gue lanjutin masak"
Sekarang di ruang tamu ada (name), Hiori, sama Chigiri. Mereka bertiga mau nyiapin bahan bahan buat bikin puding.
"Hiori panci nya udah ada?"
"Udah"
"Yo langsung ke dapur" mereka langsung pergi ke dapur. Dapur udah ga terlalu rame kaya tadi. Dapur nya juga udah lumayan bersih.
Kerena ga banyak orang mereka masak nya damai ga ada yang ganggu. Baru aja seneng dapur nya damai, Bachira langsung nerobos masuk.
BRUKK
"Yahoo gess sini gue bantu"
"Ya allah chira kalo masuk bilang assalamualaikum"
"Ohh yaa assalamualaikum"
"Waalaikumsalam" jawab (name), Hiori, Chigiri barengan
"Mending lu diem aja deh ntar yang ada puding nya gosong" sinis Chigiri
"Emang puding bisa gosong?"
"Apa si yang ga bisa?"
"Pindah dimensi"
"..."
°°°
Sekarang bang Sae lagi nge cek makanan yang udah jadi, takut nya ada makanan yang aneh aneh.
"Sipp makanan nya aman"
"Tinggal di tata aja makanan nya" lanjut bang Sae
Kerena rumah Reo gede mereka mau buka puasa bareng nya di halaman rumah Reo.
Semua makanan udah di tata walaupun ada beberapa makanan yang bentuk nya aneh.
"Liat nih nasi kuning nya gue yang masak" ucap Karasu membanggakan diri nya.
"Nasi doang? Gue nih yang bikin ayam goreng" Isagi juga ga mau kalah
"Sttt berisik kalian semua gue bikin rendang" Kurona datangan sambil bawa semangkok rendang.
"Cuma semangkok?" Tanya Isagi
"Sisa nya nyusul"
"Main bola kuy buka puasa nya 1 jam lagi" ajak Bachira
"Gass" jawab mereka bersamaan
°°°
Ga kerasa sekarang udah magrib barudak blulok yang lagi main bola langsung menghentikan aktivitas nya.
Allahu Akbar Allahu Akbar
"Alhamdulillah udah buka" Kunigami langsung ngambil air putih beda sama yang lain yang udah rusuh ngambil makan.
Bachira paling heboh ia langsung ngambil makanan sana sini.
Nagi yang udah terlanjur cape langsung tiduran. Reo ngenes liat nya.
Isagi sama Kaiser lagi berebut ngambil paha ayam.
Setelah ribut ngambil makanan akhirnya mereka semua duduk berdampingan.
"Makan nya pelan pelan jangan kaya orang ga makan berbulan bulan" omel bang Sae
Setelah kenyang lahir batin barudak blulok pada pulang ke rumah masing masing mau siap siap taraweh katanya.
"Alhamdulillah wareg" seru Bachira
Jangan lupa votment
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Blue Lock
HumorKeseharian anak Komplek Blue Lock menjalani Ramadhan. "SAHUR SAHUR SAHUR" "GA USAH TERIAK DI TELINGA GUE BISA GA" "kalo ga teriak ga ada yang bangun" "ya lu jangan teriak di deket telinga gue lah" "SAHUR SAHUR" Blue Lock©Muneyuki Kaneshiro & Yusuke...