Final Epilogue : Akhir dari pelayaran Sang Teror.

69 2 5
                                    

Salazar : Hei... Apa yang terjadi...?

Semuanya menoleh kearah Salazar yang terlihat seperti mulai berubah. Tubuhnya yang terlihat terbakar dan hangus itu secara tiba-tiba kembali seperti sedia kala. Jubahnya yang hitam karena gosong sekarang kembali menjadi berwarna putih dengan corak biru dipinggirnya.

Salazar : Ini!

Ryuu : Kutukannya sudah mulai dicabut ya....

Salazar : Itu artinya?!

Ryuu : Tugas kita sudah selesai... Hanya sampai disini saja...

Setelah beberapa saat tubuh Ryuu juga mulai berubah. Dari jubah nya yang kumuh itu mulai berubah menjadi putih kembali dengan sedikit corak emas disisi bahunya. Didadanya juga terlihat Nama 'Nagato' dijubah itu. Menandakan bahwa jubah itu adalah miliknya.

Salazar : Kau ternyata memakai jubah milik kakakmu ya.

Ryuu : Hahaha...

Namun, pandangan mereka kepada Ryuu Kemudian berubah menjadi terkejut setelah melihat sebuah noda merah yang mulai menyebar di dada Ryuu.

Elena : Kapten... Itu...

Ryuu : Haah... Hehehe... Ujung-ujungnya kena juga ya.

Tiba-tiba Ryuu mulai terhuyung dan terjatuh namun ditangkap oleh Elena yang berada didekatnya.

Elena : Kapten!!! Tidak... Kapten!!! Kenapa harus seperti ini!!!

Salazar : Kapten!!!

Ryuu : Ya ampun... Kalian berisik juga... Bagaimanapun cepat atau lambat aku juga akan mati... Tidak, kita semua pasti begitu.

Kyle : Ryuu! Tolong jangan banyak bicara dulu! Lukamu cukup parah disana! Seseorang segera ambilkan kotak medis! Cepat!

Ryuu : Kyle! Tidak apa-apa... Uhuk! Uhuk!... Ini menandakan kalau tugasku sudah selesai....

Salazar : Kapten...

Ryuu : Tidak ada yang bisa dilakukan lagi untukku... Semuanya sudah selesai...

Lalu setelah beberapa saat tiba-tiba kapal-kapal milik Ryuu mulai memperlihatkan hal yang aneh. Kapal Lady Rose mulai terbakar dan tenggelam, kapal Phantom sudah sepenuhnya tenggelam, Kapal Villain sudah terbelah, kapal Drákos mulai terbalik dan meledak, Dutchmand juga mulai terisi dengan air dan tenggelam, Alicorn yang berada dikejauhan meledak hebat layaknya bom atom. Dan sekarang hanya tersisa Golden Rose dan Kapten Ryuu yang saat ini sedang sekarat.

Luke : Kapal lainnya...

Alice : Mereka mulai hancur satu persatu...

Elena : Kapten... Tolong jangan pergi...

Ryuu : Elena... Selama berada didunia ini aku sudah melihat banyak hal menarik.... Aku yang dulu... dibutakan oleh ambisiku sendiri... Ingin menciptakan kedamaian yang abadi tapi malah menjadi malapetaka bagi seluruh dunia... Tapi, sekarang aku paham bahwa dunia memiliki kedamaiannya sendiri...

Elena : Kapten.....

Ryuu : Kau... Sudah kuanggap seperti putriku sendiri, Elena. Aku yakin Nagato juga seperti itu.... Dia berusaha melindungi kalian bertiga dengan segenap kekuatannya..... Dan diakhir dia juga berakhir seperti ini... Tapi aku senang dia bisa tersenyum meskipun nyawa taruhannya..... Salazar, aku serahkan kelanjutan takdir dunia ini padamu kawan.

Salazar : Kapten... Maaf kapten... Aku tidak bisa... Tidak tanpa pemimpin ku...

Ryuu : Kau pasti bisa, Salazar... Lagipula ada banyak orang yang mendukungmu khususnya dia...

Ryuu melirik kearah Takao yang hanya diam melihat mereka. Kemudian dia kembali melihat kearah Salazar dan yang lainnya.

Ryuu : Ya... Aku yakin kau pasti bisa... Laksamana Salazar...

The Terror of the Sea (Azur Lane x OC) FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang