"hahh capek juga jam segini baru pulang"
Tokito Yuichiro baru saja pulang dari sekolah sore ini jam 17:00, dia pulang lebih lambat dari biasanya. Dikarenakan adanya kelas tambahan serta tugas kelompok, yang membuat dia pulang telat hari ini.
Indahnya sore hari di Jepang. Yuichiro pulang di sertai dengan beberapa bahan pokok makanan di tangannya.
Entahlah, semenjak orang tua mereka pergi dinas, yang mengurusi semua urusan rumah adalah Yuichiro. Dia sempat heran, lantas apa gunanya kedua kakek itu di rumahnya, jika ujung-ujungnya dia juga yang bertanggung jawab? Memang nasib anak pertama, padahal dia dan Muichiro lahir bersamaan yah walau beda 10 menit.
Ibunda pernah berkata, "kamu itu anak pertama, jadi harus bisa bertanggung jawab jika ayah dan bunda tidak di rumah" itu membuat Yuichiro tidak senang hati.
Bukan apa-apa ya, masalahnya semenjak ART mereka libur. Yang ngurusin rumah itu Yui loh! Yang masak Yui(ya walau di bantu sih). Yang beresin rumah dia, yang beli bahan pokok pun dia!. Kan capek loooh, udah kek jadi ibu rumah tangga aja.
Sedangkan Mui? Oh, dia ambil yang enaknya doang. Dia mah cuman nyiramin tanaman bunda, nyapu halaman, sama bawa cucian ke laundry udah itu aja!
Pernah tuh sekali Yui minta tolong Mui buat bantuin dia masak, eh dia malah bilang, "aku kan gk bisa masak kak, kamu lupa dulu aku hampir bakar satu rumah?" Dan semenjak saat itu, bunda ataupun Yuichiro gk pernah ngeijinin Mui buat masak, atau sentuh alat-alat dapur sama sekali.
Yui juga pernah sekali minta Mui buat cuci piring, dan mau tau apa yang terjadi selanjutnya? Wastafelnya mampet, membuat air dan sabun ada di segala sudut dapur.
Akhirnya setelah semua hal aneh yang terjadi, telah di putuskan oleh sang bunda. Bahwa yang mengurus pekerjaan rumah adalah Yui, dan Mui hanya membantu yang tidak ada urusannya dengan dapur.
Tapi ya semenjak ada kakek mereka disertai dengan saudaranya, pekerjaan Yui agak ringan dikit. Jadi sekarang tugas di bagi, yah walau kebanyakan Yuichiro sih, soalnya kedua kakeknya itu kan juga masih kerja ngepantau perusahaan. Jadi ya mau gk mau, setidaknya pekerjaan dia agak ringan lah dari kemarin. Bisa di bilang ada untungnya juga kakek mereka tinggal di rumah.
Oke kembali ke Yuichiro. Yuichiro menaiki bus tujuan halte dekat rumahnya, lalu melihat ke arah jam tangan. Sekarang sudah menunjukkan pukul 17:24, biasanya dia pulang jam 15:30 paling lambat pun jam 16:00. Pantas saja Mui ninggalin dia, biasanya kan walau telat Mui selalu nungguin dia. Dengan alasan, "bosen di rumah"
Sekarang juga sudah seharusnya kakek Michi pulang, dia jadi penasaran apa yang adik dan kakek mereka lakukan.
...
"Haaaa kakak lama banget sih," eluh Muichiro memegang perutnya yang sakit karena lapar.
Sekarang Muichiro sedang berada di dapur, duduk di atas kotatsu. Dia tidurkan kepalanya di atas meja, sambil memegang perutnya.
Muichiro ambil hpnya lantas mengchatting kakaknya.
KakYuigalakMe
Kakak? Kenapa lama banget sih?
Ngapain coba? Aku laper tau:'(KakYuigalak
Ih sabar, dikira bus bisa terbang apa,
Bentar lagi juga nyampe.Me
Kelamaan, masak sendiri ya?KakYuigalak
Gak! Gk ada, awas aja sampe lu nyentuh dapur!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tokito & Tsugikuni
Fanfiction{modernAU} Di Karenakan orang tua Muichiro dan Yuichiro pergi dinas keluar daerah selama satu bulan, membuat mereka harus dititipkan oleh dua Tsugikuni bersaudara. Hal yang paling di hindari oleh Tokito twins saat orang tua mereka pergi keluar kota...