Manusia akhir zaman tuh emang lucu-lucu,ya?
Ada yang keliatan nggak tinggal seatap padahal udah lamaran, heran.
Padahal dimata agama jangankan tinggal, hanya sekedar duduk berdua bagi yang belum muhrim bisa dosa.
Ada yang jaga jarak waktu boncengan motor di bulan puasa, malah disuruh meluk, padahal belum muhrim.
Kan jadi berasa disuruh maksiat terang-terangan.
Ada perempuan yang berusaha jaga diri, nggak mau tidur sekamar apalagi seranjang. Dikira nggak suka sama si cowok.
Ada yang belum nikah, tapi tinggal serumah bahkan tidur sekamar berbulan-bulan, dianggap wajar.
Kan udah lamaran, gapapa. Kata mereka.
Seolah dilamar sudah berarti dinikahi dan sah-sah saja tinggal bersama.
Tapi, giliran hamil diluar nikah malah dicela, dan digunjingkan bahkan dijadikan bahan perdebatan.
Lucu sekali orang-orang ini, seharusnya kalau tahu hamil diluar nikah itu hal yang tidak seharusnya terjadi kenapa diperbolehkan tinggal serumah bahkan tidur sekamar berdua.
Memang apa yang bisa diharapkan dari tinggal seatapnya laki-laki dan perempuan yang katanya sudah saling mencintai, tidur sekamar tanpa pengawasan orang tua pada saat pernikahan belum dilakukan?
Ingat, bila laki-laki dan perempuan hanya berduaan dalam satu tempat apalagi ruang tertutup maka yang ketiga adalah setan.
Dan yang paling buruk dari semua orang itu adalah orang tua yang memiliki anak perempuan, yang bukannya membatasi anak perempuannya dalam berhubungan dengan laki-laki (calon suami) malah seperti didorong pada jurang kemaksiatan, memperbolehkan ( tinggal seatap, sekamar bahkan tidur seranjang, bahkan diwajarkan melakukan hubungan suami istri dengan disuruh melakukan kb) seolah tidak ada kekhawatiran di kepala mereka apabila pernikahan batal dilangsungkan, lalu putri mereka telah kehilangan mahkotanya.
Sungguh pada zaman ini, zina seperti dianggap bukan suatu kesalahan besar.
Padahal bila hukum Islam ditetapkan, rajam hingga mati bagi pelaku zina hukumannya.
Tapi, sungguh Allah maha baik, meski dikelilingi orang-orang yang berpikiran zina adalah hal biasa dan tak mengapa, Allah tetap memberikan pengingat dari berbagai penjuru arah.
Bahwasanya zina itu salah, zina itu dosa, dan zina itu perbuatan tercela yang ganjarannya neraka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baris Cerita
PoetryBarisan kata tentang rasa yang tak mampu diucap apalagi disampaikan. Tak bisa dijelaskan dan tak punya pendengar. Ini hanya kumpulan curhatan singkat dari seorang yang suaranya tak pernah dianggap penting oleh orang terdekatnya. Dan juga tentang awa...