The Spark

299 43 5
                                    

Chapter 3 - The Spark

💙

Menghentikan waktu hanya akan menjadi keinginan Joohyun.

Waktu tidak pernah berhenti untuk siapa pun. Sebaliknya, waktu berlalu dengan cepat, Joohyun bahkan tidak bisa mengejar waktu.

Dua tahun kemudian, Joohyun dinobatkan sebagai Fire Lord pada usia 25 tahun.

Aku terlalu muda, aku belum siap, dia berdebat dengan ayahnya ketika ayahnya mengumumkan akan turun takhta. Fire Lord hanya menggelengkan kepalanya. Sudah waktunya, katanya.

Terlalu sibuk dengan tugas sebagai tuan puteri, belum benar-benar terpikirkan bahwa dia akan mengambil peran Fire Lord sampai akhirnya dia berdiri di atas panggung pada hari penobatannya.

Sama seperti semua Fire Lord sebelum dia, penobatannya diadakan di aula besar istana di mana semua pejabat, tamu istimewa, dan tentara berpangkat tinggi hadir. Dia menelan ludah saat mengamati aula. Hanya sekitar seratus orang yang berada di tempat tersebut, tetapi dia tahu mata semua orang dari seluruh Negara Api akan tertuju padanya mulai hari ini. Pikiran itu membuatnya merinding.

Ayahnya, keriput dan rambut berubannya membuatnya tampak jauh lebih tua dari yang diingat Joohyun dari masa mudanya, memberikan pidato terakhirnya di tengah panggung di mana dia berdiri di sisinya. Dia berbicara tentang keberhasilan dan kekurangannya dari hari-harinya di atas takhta tetapi kata-kata itu teredam bahkan sebelum mereka dapat mencapai Joohyun, dia seperti berada di bawah air dan yang bisa dia dengar hanyalah darah yang memompa di telinganya.

Joohyun sangat gugup hingga dia merasa ingin muntah di atas panggung, tapi itu tidak akan memberikan kesan yang baik untuknya sebagai Fire Lord yang baru, bukan? Dia mengamati pra hadirin dan jantungnya berdegup kencang ketika matanya tertuju pada kursi kosong di baris pertama, kursi yang disediakan untuk Seungwan.

Sang putri menguatkan dirinya untuk fokus pada titik kosong di tanah, ingin menghentikan air mata yang mulai terbentuk di matanya. Tidak. Mungkin Seungwan sedang sibuk, mungkin Seungwan dikerahkan di menit terakhir, mungkin Seungwan sedang-

Ayahnya mendekati akhir pidatonya. Joohyun tahu karena dia sekarang berbicara tentang tradisi dan keluarga mereka. Itu adalah kalimat yang sempurna untuk memperkenalkan putrinya.

"Saya sekarang secara resmi mengundurkan diri dari tahta. Putri saya, Putri Mahkota Joohyun, akan menjadi Fire Lord baru Anda. Saya sangat yakin bahwa dia akan melakukan lebih baik daripada yang pernah saya lakukan."

Para hadirin berdiri dan berlutut saat bagian terpenting dari upacara penobatan dimulai.

Joohyun dan ayahnya berlutut berdampingan di tengah panggung. Lututnya gemetar sangat keras, dia terkejut dia tidak langsung pingsan saat itu juga. Orang bijak, anggota religius yang menjaga kuil api, naik ke atas panggung dan berdiri di belakang pasangan bangsawan.

Orang bijak membacakan bagian khidmat saat mereka memberkati Fire Lord yang turun tahta. Seluruh tubuh Joohyun gemetar setelah dia mendengar suara dering logam, menandakan bahwa orang bijak api menarik hiasan kepala Fire Lord dari simpul atas ayahnya. This is really it, pikirnya, keringat terbentuk di pelipis dan belakang lehernya.

Masih dengan bodohnya berharap, Joohyun mengangkat kepalanya dengan ringan untuk melirik sekilas. Matanya secara otomatis mendarat di kursi Seungwan dan dia terkejut menemukan wanita itu di tempat yang telah disediakan, berlutut seperti orang lain, tetapi dia terengah-engah seolah-olah dia baru saja berlari. Merasa matanya tertuju padanya, Seungwan mendongak. Mata mereka bertemu dan detak jantung Joohyun bertambah cepat. Dia menghela napas lega. Dia tidak lupa. Dia disini.

the flames won't burn usTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang