31: STUCK
***
Dalam dua jam, berkat kiriman insta story Juna di Instagram beberapa saat yang lalu. Berhasil buat rumah Hana jadi tempat karaoke, di depan sana Haikal lagi nyanyi lagu Flower dari salah satu member BLACKPINK, Jisoo.
Gerakan tubuhnya luwes banget sampe Hana sempat curiga, Haikal sebenarnya artis TikTok. Gabriel Prince?
Hana geleng-geleng kepala, sakit kepala lihat Haikal yang terlalu aktif, masalahnya Sagama ikutan, gak sadar kondisi padahal mukanya lagi pada memar. Hana mah anteng, dari tadi tiduran di dalam kamar bareng Rakya.
Tapi karena penasaran, suara Haikal yang; Hana akui bagus banget, sayang orangnya nyebelin. Hana mengintip keadaan ruang tamu, ternyata selain kehadiran Haikal, Chandra, Mahen. Rendy yang notabene jarang kumpul bareng juga ikutan datang, lebih buat kagetnya lagi Rendy bawa gebetan.
Asyifa Azwardhi, Hana pernah tegur sapa sekali. Sedikit tahu tentang Syifa yang waktu itu pernah teriak, confess masalah perasaannya sama Rendy, buat namanya jadi bulan-bulanan di sekolah.
Nyalinya gede banget sampe berani nembak Rendy di depan umum, parahnya Syifa di tolak gitu aja.
Bukannya malu, Syifa malah makin nekat cium pipi Rendy. Hana kalo jadi Syifa udah nangis kejar, malu.Haikal nyempil di antara tubuh bongsor Juna sama Mahen, tinggalin Sagama yang lagi sibuk pilih-pilih lagu. "Gantian! Jun, Lo lagi galau, kan? Tuh sama Sagama, gue saranin buat nyanyi. Siapa tahu neng Rakya kepincut sama suara Lo."
Posisinya Rendy duduk di lantai, sedangkan Syifa sendirian duduk di sofa panjang. Jadi, di rumah Mommy cuma punya dua sofa panjang buat ruang tamu, sampingnya layar TV plus sounds sistema buat karaoke, temen-temen Mommy kalo datang suka karaokean.
Hana gak enak sama Syifa, mau gak mau dia duduk buat gabung sama mereka, tinggalin Rakya yang emang lagi tidur. "Udah lama? Gue gak tau Lo ngikut Rendy." kata Hana, berhasil buat Syifa mengernyit.
"Hana, Lo di sini juga?" Syifa memekik, heran sekaligus seneng. "Baru dateng, ya?" Cengirnya.
Hana seketika jadi tukang keong, lupa dia kalo Syifa belum tahu statusnya dan Sagama. Hana dehem canggung, Haikal, Juna, Mahen udah cekikikan lihat ekspresi ngangong Hana, refleks Hana pilih berdiri buat jelasin ke Syifa.
"Sagama -"
"Sst.. Gue mau nyanyi, lagunya khusus buat orang yang sempat suruh gue buat lupain dia, secara gak langsung, sih. Please duduk buat Mbaknya, dengerin gue. " Ungkap Sagama memelas.
"Anjrit! Ga, kek nostalgia ya?!" Haikal memekik girang, dia ngiranya Sagama lagi ngeledek Juna; bawain request-an lagu, kayak yang pernah mereka lakuin pas manggung di cafe dulu.
Hana menoleh, mengedip beberapa kali, menatap bingung Sagama yang terus menyorotinya dalam. Degup jantung Hana tiba-tiba saja meningkat setiap detik, Hana mematung, sorot mata Sagama mengelap. Kemudian, iringan musik mengalun di dalam ruangan itu.
"Kalau harus ku mengingatmu lagi. Aku takkan sanggup dengan yang terjadi pada kita."
Hana mengalihkan pandangannya dari Sagama, tangannya mengepal di kedua sisi, Hana enggan. Suara lembut Sagama seolah menghipnotis dirinya untuk jatuh ke pesona cowok itu lebih dalam, terlalu tulus dan meresapi.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAGAMA √
RomanceCowok kalem a.k.a good boy √ Di paksa jadi ketua Gang √ Sekalinya marah bikin ketua Gang sebelah tepar √ *** Namanya, Sagama Neo Nugraha. Anak Bunda yang penurut nya minta di getok. Suatu hari, dia di haruskan nikah di usia muda, bukan di jodohkan...