🌌 07

325 34 6
                                    

Happy Reading!
.
.
🐾--------------------------------------------------

Dipagi hari yang terik nan cerah, para anak kostan terutama ciwi-ciwi tak akan membiarkan kesempatan emas ini. Seperti Yuju, Joee, Yerin, Lisa, dan Jasmine sedang menjemur cucian di halaman belakang kostan.

Sedari kemaren memang susah banget buat jemur pakaian, karena cuaca hujan yang terus-terusan datang.  Kadang lima menit hujan, lima menit kemudian reda... Lima menit hujan lagi, lima menit reda lagi.

Yuju dan Jasmine menjemur pakaian pakai hanger (gantungan baju) sedangkan Yerin, Joee, dan Lisa langsung digantung di tali jemuran.

Disaat Yuju lagi bungkuk buat ambil baju dan disebelah embernya ada ember Lisa yang masih sedikit sisa jemurannya. Disana raut muka Yuju langsung berubah ketika melihat satu barang yang sangat ketara aneh, benda yang berbentuk segitiga yang pasti bukan milik Lisa.

Diambilnya benda itu lalu mengangkat tinggi-tinggi hingga membuat perhatian mereka tertuju kearahnya. Lisa mendongak dan langsung melotot. Tangannya dengan cepat ingin merebut benda itu namun Yuju lebih sigap menghindarinya.

"Anjir selama ini Lisa pake sempak woy!" Serunya sembari lari mengelilingi halaman dibelakangnya ada Lisa yang mengejarnya dengan muka kesal setengah panik.

"Wahh, Lisa ternyata seorang pria guys." Rachel ikut godain Lisa.

"Bukan anjir, bukan punya gua." Lisa terus mengejarnya.

"YUJU BANGSAT!" Mata Lisa melebar ketika Yuju yang lari masuk ke dalam kostan membuatnya panik setengah mati. Sudah pasti Yuju akan memalukannya di dalam sana.



Diruang tengah, disaat lagi hening-heningnya nonton TV dan ada juga yang ketiduran disana langsung dihebohkan dengan teriakan Yuju yang menggelegar. Sonia mengintip sedikit dari tempat duduknya ke belakang, terlihat Yuju yang tengah tertawa dan berlari kearahnya sambil mengangkat benda yang menurutnya sangat sensitif jika ditunjukkan di tempat umum.

"Itu Yuju kenapa?" tanya Joshua yang kebetulan juga ada disana. Namun belum juga Sonia menoleh kearahnya, orang yang ditanya pun datang. Pemuda itu melotot kaget melihat apa yang dibawa sama Yuju.

"Punya siapa itu, Juy?" tanya Jennie.

Yuju melihat ke samping, Lisa masih sampai di ruang makan yang artinya hampir dekat. "Punya Lisa."

"Apasih anjing?"

Bram yang sedang tidur tengkurap di sofa itu langsung terkejut ketika Yuju seenaknya menginjak sofa yang ditempatinya lalu melompat ke belakang. Gadis itu bersembunyi di balik sofa yang di tempati Bram.

"YUJU, KEMANA LO? KELUAR!"

Tepat saat itu Lisa datang dengan muka yang sudah memerah, ia melihat ke sekekeliling ruang tengah namun tak ada Yuju disana.

"Mbak Sonia, liat Yuju gak?" tanya Lisa kearah Sonia yang lagi menatap kearah Bram. Lisa baru sadar kalau ada Bram.

"Eumm," Sonia menjeda jawabannya. Ia bingung harus menjawab jujur atau bohong. Kalau jujur udah pasti bakal ribut banget, tapi kalau bohong kasian Lisa nya.

"Jangan kasih tau Mbak!" suara itu muncul namun Lisa merasa heran ketika melihat kalau orang disini hanya diam saja. Namun sedetik kemudia dia paham, dan langsung berlari memutari sofa yang ditempati Bram tidur.

"HAYOO LO, KENA LO SAMA GUA ANJING!"

"AYAAMMM!"

"LISA ANJING!!!! SAKIT COK!"

Mereka berdua nongol, Lisa lagi jewer telinga Yuju yang sekarang ngaduh kesakitan. Sonia disana langsung ngelus jidatnya melihat keributan mereka berdua.

Kostan KoLoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang