Aku tersadar sebelum membelalakinya, terkejut akan responsku terhadap pemuda itu. Kenapa aku bereaksi seperti ini? Biasanya aku tidak merasakan apa-apa terhadap korban-korbanku, selain rasa bersalah karena telah mencopeti mereka.
Aku selalu mencoba mencari orang yang tidak akan merasa terlalu kehilangan, agak mirip Robin Hood. Aku suka memperdaya targetku yang adalah orang kaya, tetapi tak ingin orang lain menderita akibat perbuatanku. Seperti seorang Sheriff memberlakukan pajak dengan kejam, zaman sekarang orang punya asuransi dari perusahaan besar dan merekalah yang merampok orang miskin.
Aku bukan seperti mereka, merampok para janda dan anak yatim. Pada akhirnya, pasti mereka mendapatkan kompensasi. Setidaknya, itulah yang kukatakan kepada diriku sendiri saat merencanakan bagaimana cara mencopet mereka.
Pekerjaan ini agak berbeda karena aku bertindak berdasarkan perintah, aku jarang diminta mencuri dari orang tertentu, tetapi aku lega karena targetku kelihatan seperti orang yang bahkan alisnya pun diasuransikan. Baik aku maupun dia tidak memilih ini, jadi tidak masuk akal apabila mencelakainya.
Dia tidak melakukan apa-apa sampai pantas menerima perbuatanku. Yang dia lakukan hanya berusaha terlihat begitu rapi, bersih, dan semacam percaya diri, sementara aku berantakan tanpa harapan.
Pemandu wisata terus memaparkan tentang bagaimana cara tempat duduk dibangun sehingga dapat dipindahkan. Memangnya aku peduli tentang warisan Olimpiade? Aku tak pernah yakin apakah akan melihatnya lagi bulan depan, apalagi 10 tahun mendatang.
Sebuah pesawat bergemuruh di atas jalur penerbangan Heathrow, menggores langit musim panas dengan asap putih. Sementara pemuda itu mendongak, aku beraksi.
Aku meraih pola mental pikitan mereka....
Pola-pola itu berputar-putar seperti kaleidoskop indah, selalu bergerak. Lalu....
Notes: Kaleidoskop adalah suatu alat optik yang terbuat dari beberapa cermin yang disusun dengan sudut kemiringan tertentu sehingga dapat menghasilkan pantulan cahaya dengan warna yang indah.
Aku menghentikan waktu.
Yah, tidak juga, tetapi seperti itulah rasanya merasakan kekuatanku. Yang sebenarnya kulakukan adalah membekukan persepsi seseorang sehingga tak ada yang menyadari bahwa waktu berlalu itulah sebabnya aku butuh sekelompok orang di dalam ruang tertutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAVANT 2
RomanceBagaimana perasaanmu ketika mengetahui pasangan jiwamu adalah seorang pencuri? Dia adalah Phoenix atau bisa dipanggil Phee, mencuri bukanlah sesuatu yang dia inginkan tapi dia terpaksa karena untuk bertahan hidup. Phoenix hanya ingin bertemu orang...