Joining The Agency Part 2

16 2 0
                                    

Elly pun menghampiri tempat laki-laki itu duduk. Do In Beom menyambut kedatangan Elly dengan sangat ramah dan sopan. Bahkan sampai membantu Elly memesan minuman. Elly pun menanggapi sikap Do In Beom dengan ramah dan sopan juga.

(Percakapan berikut dalam bahasa korea)

"Hai Elly... Apa kabar? Kemarin kita ketemu kan di audisi... Kamu sama anak-anak IWorld..." kata Do In Beom dengan senyuman.

"Hai kak... Baik... Ah, iya... Aku masih ingat sama kakak... Hehehe..." kata Elly yang terlihat sedikit gugup.

"Aku udah tebak... Kalau kamu bisa berbagai bahasa..." kata Do In Beom, lalu ia menatap Elly dengan ekspresi jahil.

(Elly pun hanya diam dengan ekspresi bingung dan terkejut)

"Kalau mau tahu... Aku tahu dari mana... Dengan lihat teman-teman kamu yang dari berbagai negara... Aku rasa kamu bisa berteman dekat dengan mereka... Karena... Kamu menguasai bahasa-bahasa mereka... Iya kan??!" kata Do In Beom lagi, kali ini ia memasang ekspresi yang terlihat sangat yakin dengan kata-katanya.

"Mmm... Aku... Mmm... Iya kak..." kata Elly yang bingung harus menjawab apa.

"El... Kamu nggak perlu gugup atau takut salah bicara sama aku... Oke?! Karena aku... Itu tipe orang yang santai... Jadi... Nggak usah tegang ya...?" kata Do In Beom yang langsung bisa membaca isi pikiran atau yang dirasakan Elly saat ini.

"Oke..." kata Elly yang disertai seulas senyuman.

"El, aku minta ketemu kamu ini karena ada hal penting... Hal yang aku perlu banget bahas sama kamu... Mmm... Jadi gini El... Aku ingin menawarkan kamu untuk bergabung Hybe... Lebih tepatnya... Bergabung Bighit... Dan kalau kamu setuju... Aku akan langsung mendapatkan posisi baru... Aku akan jadi manager kamu El..." kata Do In Beom yang berusaha menjelaskan semua dengan singkat dan jelas.

(Mendengar itu semua, Elly berdiam sebentar sambil menunduk lalu...)

"Maaf kak... Sebelum aku kasih jawaban untuk tawaran ini... Apa boleh... Kalau aku tanya sesuatu...?" kata Elly dengan hati-hati dan sangat sopan.

"Oh... Bo..." kata Do In Beom yang tiba-tiba terpotong karena perkataan seseorang yang baru saja mengahampiri mereka berdua.

"Boleh dong! Mau tanya apa El?" kata seseorang itu.

(Elly terdiam karena terkejut melihat kehadiran Bang Si Hyuk yang tiba-tiba bersama RM BTS)

"Saya... Mau..." kata Elly yang tiba-tiba jadi terbata-bata.

"Elly... Santai aja ya... Nggak usah tegang... Saya mau kamu bicara sama saya... Seperti kamu bicara sama teman-teman kamu dan juga Do In Beom... Oke?!" kata Bang Si Hyuk, lalu ia tersenyum lebar ke arah Elly.

"Mmm... Iya... Baik PDnim..." kata Elly yang mulai terlihat gugup.

(Di saat yang bersamaan Bang Si Hyuk dan BTS mulai duduk disekeliling Elly dan Do In Beom)

"Saya... Maksudnya... Aku mau tanya... Kenapa... Tiba-tiba menawarkan ini ke aku... Padahal waktu itu... Yang ikut audisi... Teman-temanku...??" tanya Elly dengan ekspresi yang cukup serius.

"Oh... Jadi itu... Yang mau kamu tanyakan... Gini... Awal mulanya... Kami hanya penasaran sama kamu... Saat waktu audisi itu... Tapi setelah kami mendapatkan cukup banyak info mengenai kamu El... Saya memutuskan untuk mengajak kamu bergabung... Dengan target yang kami rencanakan..." kata Bang Si Hyuk dengan ekspresi yang cukup serius namun tetap ramah.

"Target?" tanya Elly dengan ekspresi bingung.

"Iya El... Kami Bighit... Saat ini memiliki target penting... Yaitu merekrut dan mendebutkan idol baru... Dan itu harus sudah kami selesaikan dalam waktu 5 bulan... Padahal... Ini sudah bulan ketiga... Jadi kami udah nggak punya banyak waktu lagi..." kata Do In Beom yang ikut membantu menjawab pertanyaan Elly.

"Tapi... Aku kan perempuan... Sedangkan... Kata orang-orang diluar sana... Bighit hanya merekrut laki-laki..." kata Elly, kemudian ia menunduk dengan ekspresi yang terlihat sedih.

"Elly... Lihat saya..." kata Bang Si Hyuk sambil menyentuh tangan kanan Elly.

(Lalu Elly dengan rasa ragu, takut, dan cukup sedih. Ia menoleh ke arah Bang Si Hyuk)

"El, mulai sekarang jangan pernah cepat percaya dengan apa kata orang... Oke?! Karena apa yang orang-orang bilang itu salah... Yang benar adalah... Bighit sebelum bertemu kamu... Kami belum menemukan perempuan yang tepat untuk direkrut... Tapi... Setelah bertemu kamu... Wah! Ini dia... Orang yang tepat... Dan datang di waktu yang tepat juga...!" kata Bang Si Hyuk dengan sangat yakin.

"Oiya, di hotel ini ada rooftopnya loh... Bagus pemandangannya... Mau ke atas nggak El...?" tanya Bang Si Hyuk.

"Mmm... Tapi saya kan... Nggak menginap disini PDnim..." kata Elly.

"Tenang aja... Kan sama saya... Yuk! Let's go!!" kata Bang Si Hyuk yang langsung bangkit dari duduknya dan sedikit menarik tangan Elly.

Mau tidak mau Elly menuruti kemauan Bang Si Hyuk ke atas. Sedangkan Do In Beom dan BTS tetap duduk di Cafe hotel. Elly dan Bang Si Hyuk naik ke rooftop menggunakan lift. Beberapa menit kemudian mereka pun sampai di atas. Sesampainya di rooftop Elly keluar dari lift dan langsung disambut pemandangan yang sangat indah. Tentunya diikuti Bang Si Hyuk yang ikut menikmati pemandangan indah itu.

"Elly, saya sengaja tiba-tiba mengajak kamu ke sini... Karena saya rasa kamu mulai ragu untuk memerima tawaran dari Bighit ini..." kata Bang Si Hyuk.

(Elly tidak menjawab apa-apa, ia hanya tersenyum)

"Secara pribadi... Saya sangat berharap... Kamu setuju dan mau menerima tawaran ini... Karena... Project 5 bulan ini... Berbeda dari project-project di industri musik yang ada saat ini... Bedanya adalah... Bighit akan membangun karier kamu secara global atau internasional... Secara perlahan-lahan namun pasti..." kata Bang Si Hyuk.

"Jadi... Dengan kemampuanku yang bisa berbagai bahasa ini... Akan sangat penting dan membantu PDnim?" kata Elly.

"Iya! Benar sekali Elly...! Tapi yang membuat kami ingin merekrut kamu itu... Bukan hanya karena itu saja... Melainkan karena kamu juga sangat berbakat di dunia musik... Bisa nyanyi... Bisa memainkan beberapa alat musik... Dan bisa menciptakan lagu sendiri..." kata Bang Si Hyuk yang terdengar tahu banyak hal tentang Elly.

"Terimakasih banyak PDnim... Karena sudah memilih saya... Dan memberikan penawaran ini..." kata Elly.

"Sama-sama... Elly... Kamu nggak perlu mengkhawatirkan apapun... Karena kami akan melakukan tugas kami dan akan membantu kamu dengan sebaik mungkin..." kata bang Si Hyuk.

(Sekarang saatnya Elly memberikan jawaban atas tawaran ini)

"Aku... Memilih untuk..." kata Elly yang berusaha memberikan jawaban dengan sungguh-sungguh.

백만 가지 놀라움을 안고 있는 소녀 (A girl with a million surprises)Where stories live. Discover now