Sejak dan setelah kejadian lampu panggung jatuh menimpa Elly membuat pemberitaan di berbagai negara menjadi ramai. Banyak hal terungkap mengenai apa yang telah dilakukan dan siapa sebenarnya Elly Kim. Kebanyakan orang mengenal Elly hanya sebatas ia seorang idol Korea atau anak dari pengusaha besar dan paling berpengaruh bagi perekonomian dunia. Namun sebenarnya Elly sangat berperan dalam hal menolong dan membantu kapan saja dengan cepat. Banyak orang yang sudah dibantu dan ditolong oleh Elly tanpa diketahui siapapun. Hal yang sangat positif seperti ini, tentunya membuat mereka-mereka baru saja mengetahui bahwa mereka telah dibantu atau ditolong oleh Elly menjadi sangat terkejut.
Dan mereka sangat tidak dapat menduga bahwa disaat-saat mereka membutuhkan disitulah Elly akan langsung datang. Banyak yang mengungkap kebenarannya mengenai ini, dan langsung mendapatkan respon dari berbagai orang, berbagai negara, dan berbagai kalangan. Salah satu hal yang terungkap mengenai Elly berhubungan dengan BTS dan banyak idol grup lain. Yaitu mengenai Elly yang membantu saat Jungkook mendapatkan banyak respon negatif mengenai full tato ditangan kanannya. Dan juga mengenai V yang diketahui oleh seseorang sedang merokok. Dua berita itu membuat konser BTS di LA mengalami kendala dan untungnya bisa di bereskan sebelum konsernya menjadi berantakan.
Semua member BTS maupun ARMY tidak ada yang melupakan kejadian itu karena sangat membekas terutama bagi Jungkook dan V. Otomatis begitu melihat berita yang mengatakan bahwa Ellylah dibalik bantuan yang tiba-tiba datang saat konser LA waktu itu. Langsung terkejut bukan main hingga tidak bisa berkata-kata karena kenyataan saat ini Elly sedang terbaring koma di rumah sakit dengan kondisinya yang cukup lemah.
(Percakapan berikut dalam bahasa korea)
"Apa-apaan ini... kenapa setelah ada kejadian Elly koma... Kenapa semua ini baru terungkap sih!!" kata JHope yang terlihat kesal.
"Aku nggak nyangka... Ternyata... Yang bantu kita atasi kendala waktu itu... Adalah Elly..." kata Jin sambil memandang layar TV.
"Maaf bangtan... Sebenarnya saya sudah tahu jauh dari sebelum ini muncul di pemberitaan... Tapi saya sudah janji dan sepakat dengan Bang PD, sajangnim, dan juga Elly... Untuk merahasiakan ini dari semua orang termasuk kalian... Maaf ya..." kata manager BTS.
Mendengar kata-kata manager mereka yang seperti itu dengan ekspresi menyesal, semua member hanya bisa menghela nafas dan diam. Karena mereka tahu bahwa emosi bukan solusi untuk mengembalikan kondisi Elly menjadi sehat. Disaat yang bersamaan banyak orang yang juga sedang bersedih sambil menyaksikan berita yang sebagian besar memberitakan tentang Elly Kim. Lalu muncullah berita eksklusif mengenai Elly dan sangat mengejutkan semua orang terutama orang-orang yang dekat dengan Elly. Karena dengan sangat menyesal dan sangat bersedih menayangkan berita yang sama di waktu yang sama oleh hampir semua stasiun televisi di dunia. Rumah sakit Seoul, Korea Selatan menyatakan Elly dapat melewati komanya namun ia langsung kehilangan detak jantungnya dan dinyatakan meninggal dunia.
Dan saat itu juga semua orang langsung menangis dengan sangat kencang karena kesedihan yang mendalam atas perginya Elly. Keluarga Elly yang saat ini ada di rumah sakit terlihat tidak dapat menahan air mata mereka yang keluar dengan sangat deras. Sedangkan di Hybe Entertainment ada BTS, Seventeen, TXT, &Team, Enhypen, manager mereka masing-masing, Bang Si Hyuk, Park Ji Won, Scooter Braun, Han Hyun Rock, dan beberapa staff Hybe. Mereka semua sedang melihat berita ini di ruang rapat. Tak satupun dari mereka yang bisa menahan isak tangisnya begitu mendengar pernyataan itu. Dari Jungkook, RM, Suga, serta Hueningkai yang menangis dengan cukup kencang karena sangat terpukul atas berita terbaru ini. Sampai Woozi yang langsung keluar dari ruang rapat dan menangis dengan sangat luar biasa kencang disertai teriakan.
Alice dan Ren yang juga berada di Hybe, pasti menangis dengan air mata yang cukup deras. Tapi juga sambil memandang dan berpikir bahwa tanpa Elly tahu. Sebenarnya seluruh dunia sangat menyayangi dirinya dengan bukti air mata mereka yang langsung mengalir deras begitu Elly dinyatakan pergi untuk selama-lamanya. Malam ini seluruh dunia benar-benar menunjukkan bahwa mereka sangat berduka atas meninggalnya Elly Kim. Dengan menaruh banyak bunga atau barang di depan dorm dan rumah Elly. Hybe Entertainment yang menerima banyak kiriman bunga untuk Elly serta banyak negara yang mengadakan doa bersama untuk kepergian Elly.
Berdasarkan berita yang beredar, saat pemakaman Elly nanti akan ada banyak sekali orang-orang penting yang akan hadir dan berasal dari berbagai negara. Orang-orang penting ini rela hadir langsung dan mendadak karena mengetahui seberapa besar pengaruh Elly selama ini. Bahkan akan hadir juga banyak musisi maupun aktor/aktris dari berbagai negara juga karena Elly benar-benar menjalin pertemanannya dengan sangat baik. Acara pemakaman yang di hadiri banyak orang dan di dampingi oleh banyak orang keamanan. Berlangsung tidak terlalu lama, namun tidak semua yang hadir langsung pergi.
(Percakapan berikut dalam bahasa thailand)
"Halo kak, apa kabar? Aku langsung ke sini begitu tahu... Bahkan setelah sekian tahun nggak ketemu face to face... Aku belum ngobrol sama Elly... Sampai akhirnya pergi ninggalin aku..." kata First yang air matanya sudah mulai mengalir deras.
(BTS dan Seventeen yang masih berdiri di dekat makam Elly, langsung menatap First dengan ekspresi bertanya siapa dia)
"First... Udah... Jangan nangis karena merasa ditinggal Elly... Oke?! Karena... Itu justru bikin Elly sedih..." kata Liam yang duduk di depan makam Elly.
(First pun berusaha untuk tidak menangis lagi dan menghapus air matanya)
"Hai kak! Kenalin... Aku First... Aku temannya Elly... Elly cerita banyak tentang kalian... Betapa pedulinya Elly sama kalian..." kata First sambil menatap satu-satu member BTS dan Seventeen.
"Hai... Oh ya? Kami memang kurang peka... Sampai baru tahu semua yang sebenarnya setelah... Kita semua benar-benar kehilangan Elly..." kata RM dengan senyuman tapi tatapannya merasa sangat kehilangan.
(Mulai dari percakapan ini, akan dalam bahasa korea)
"Dan... Kak Woozi... Kenapa kakak nggak bisa luangin waktu kakak buat Elly yang lagi koma...? Padahal... Elly... Cerita kalau dia nyaman disaat lagi sama kakak..." kata First yang terlihat sedikit kesal.
(Begitu mendengar kata-kata First, semua langsung terkejut termasuk Liam yang langsung berdiri)
"First..." kata Liam sambil menyentuh bahu First.
"Apa kak?! Benar kan...? Kak Liam juga tahu itu kan?! Betapa seringnya Elly nyebutin nama kak Woozi disaat lagi ngobrol bareng..." kata First yang mulai terlihat sangat kesal dan emosi.
"Aku nggak ngerti... Maksudnya... Kamu nyalahin aku... Atas kepergiannya ini...??" kata Woozi dengan santai dan terlihat bingung.
"Enggak... Bukan gitu Woozi... Tapi... Kamu itu yang paling bisa dekat dengan Elly... Kalau sekarang kan... Udah kayak gini... Jadi nggak perlu lagi..." kata Liam sambil menatap Woozi.
"Sekarang aku tanya sama kakak... Kak Woozi itu nggak pernah chat atau telponan sama Elly? Nggak pernah sesekali ketemu gitu??" tanya First sambil menatap Woozi dengan serius.
"Sebenarnya... Pernah... Sering... Tapi aku nggak bisa kalau ketemu..." kata Woozi dengan singkat.
"Apa?!! Kakak itu ya... Kalau ngechat tapi nggak dibalas dan kalau telpon nggak di angkat... Langsung marah... Tapi ketemuan nggak pernah mau... Padahal sebenarnya kan... Kakak bisa nemuin Elly... Walau cuma sebentar..." kata First.
"Udah... Udah... Nggak usah dilanjutin obrolan ini oke....? Udah lebih baik kita pergi yuk... Elly... Kita pergi dulu ya... Aku pasti akan sering ke sini.... Bye..." kata Liam ke First, BTS, Seventeen, dan ke makam bertuliskan Ellyra Kim.
First tersenyum sambil melihat nama Elly, lalu ia langsung pergi diikuti Liam, BTS, dan juga Seventeen. Mereka berpisah di parkiran dan pergi ke tujuan masing-masing dengan perasaan yang masih sedih karena kehilangan. Pada akhirnya kisah perjalanan menggapai mimpi dari seorang gadis baik hati dan misterius ini berakhir dengan sedih. Namun Elly tidak pernah dilupakan oleh orang-orang yang sangat menggap dirinya berarti. Karena banyak lukisan, patung hingga ukiran di sebuah bangunan yang menampilkan wajah, nama, atau ciri khas Elly. Bahkan masuk dan terdaftar dalam sejarah baru dan modern yang berhubungan dengan perekonomian dunia, musisi yang tak terlupakan, dan kecantikan yang murni dari luar serta dalam.
YOU ARE READING
백만 가지 놀라움을 안고 있는 소녀 (A girl with a million surprises)
Teen FictionSeorang gadis cantik yang sangat baik hati ini merupakan keturunan Indonesia-Korea. Cara hidup gadis ini dan penampilannya selalu terlihat sederhana. Namun, ia tanpa sadar membuat banyak kejutan bagi banyak orang karena ketulusan hatinya dan kepedul...