Manis?

1.5K 224 44
                                    

Sepulang sekolah Ricky langsung rusuh ke kamar kakaknya yang lagi ngerjain tugas kuliah, Shen Xiaoting

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sepulang sekolah Ricky langsung rusuh ke kamar kakaknya yang lagi ngerjain tugas kuliah, Shen Xiaoting.

"Cece, bantuin aku dong!" Ricky mengguncang bahu Xiaoting yang lagi tepar setelah menyelesaikan setumpuk kertas laknat. Ia menoleh mendapati wajah masam adiknya. 'Kenapa lagi ni anak?' Pikirnya.

"Apaan dek? Jangan ganggu, gue mau tidur nih," ujarnya sambil menggaruk pipinya.

Ricky menggeleng ribut, "Aku mau ubah model rambut!"

Xiaoting langsung sweatdrop. "Ya, ke salon sana! Kok sama gue sih? Sana hush," usirnya seraya mengibaskan tangan kanannya.

"Mau sama cece aja, aku abis ditolak tau," adunya kemudian menceritakan kejadian di kantin.

Xiaoting langsung ngakak, nggak disangka adiknya yang Young and Rich, Tall and Handsome ini ada yang nolak. Padahal biasanya dia yang nolak.

Ricky langsung cemberut, "Kok ketawa sih! Cece gaasik ah, kan cece juga pernah ditolak," serunya sambil membawa-bawa masa lalu yang ogah Xiaoting dengar.

"Eh adek anj---iya gue bantuin, jangan ungkit masa lalu lagi tapi!" Xiaoting lansung nyuruh Ricky duduk di kasur.

Cewek itu kemudian menghancurkan tatanan rambut on top Ricky lalu menyisirnya. Ia membuat model poni belah tengah yang membuat Ricky tampak lebih soft dibanding sebelumnya. Xiaoting heran karena adiknya ini benar-benar luar biasa, dia bisa jadi tampan dan cantik diwaktu yang sama. Pantas aja banyak temennya yang pengen dikenalin sama Ricky.

"Udah nih, segampang ini kok. Tinggal lo sisir atau nggak pake catokan biar lebih rapi, terus buat muka pake make up natural aja sama bibirnya yang peach terus, bla bla bla..."

Ricky hanya mengangguk-angguk saja, dia cukup puas dengan penampilannya sekarang. Mulai besok image coolnya akan berubah.

***

Paginya Ricky berangkat ke sekolah diantar supir pribadinya. Penampilannya tampak berbeda terlihat lebih manis dan tentunya menyilaukan. Rambutnya disisir ke bawah, seragam yang biasanya ia keluarkan kini dimasukkan ke dalam, kali ini anak itu memakai almamaternya. Lalu riasan tegasnya menjadi lebih natural.

Ditambah anak itu sengaja memamerkan senyumannya, kalau kata ce Oting 'Senyum lo cantik dek, jadi pamerin aja jangan mingkem mulu!'. Tapi imbasnya para Rukidans langsung salting, sesak napas, kejang-kejang bahkan ada yang hampir kayang liatnya.

Ricky menghampiri sekelompok jamet kecuali Jiwoongnya, yang lagi pada duduk di lantai koridor angkatan satu. Gabut sekali ya, biasa anak-anak cowok suka gitu.

"Pagi Kak Jiwoong!" Sapa Ricky dengan senyuman manisnya yang bikin cowok-cowok di sana menyoraki.

"Ya ampun, serius ini Ricky yang punya title Young and Rich itu? Kok unyu gini?" Goda salah satu jamet di sana, Ricky gatau namanya.

"Jiung tuh dipanggil Degem." Kalo ini Ricky tau, si cowok bersuara merdu Kim Taerae.

Si pemilik nama memasang wajah datarnya lalu berdiri, "Ikut gue," ujarnya sambil pergi menuju belakang kelas X IPA 1 diikuti Ricky yang mengekor di belakangnya bak anak ayam---kucing.

Sementara satu cowok dengan jaket bomber hijau menatap penuh arti kepergian mereka, lebih tepatnya Ricky. 'Kok kayak kenal ...'

Sesampainya di sana Jiwoong memojokkan Ricky ke tembok lalu menahan tangannya. Cowok itu memperhatikan setiap sudut wajah Ricky, dia tidak menduga jika Ricky cukup err-manis di jarak yang dekat? Dimulai mata kucingnya yang diberi eyeliner tipis, lalu hidung mancung dan terakhir sedikit membuat Jiwoong salah fokus, yaitu bibirnya. Warnanya merah muda tampak manis unt---Jiwoong menggeleng barusan dia sudah memakai 2 kata manis untuk Ricky.

Sadar Jiwoong ingat crush mu!

"K-kak, bisa lepasin? Tanganku sakit ..." Ricky berusaha melepaskan cengkeraman tangan sang dominan namun gagal karena tenaga Jiwoong lebih besar darinya.

Mengabaikan Ricky yang mengaduh kesakitan, Jiwoong mendekatkan wajahnya ke telinga Ricky lalu berbisik, "Jauhin gue kalo lo nggak mau malu kayak kemarin lagi."

Ricky sedikit bergidik karena suara berat Jiwoong. Wajahnya memerah sampai telinga. Lalu sedetik kemudian matanya berkedip lucu ketika Jiwoong mengusak rambutnya.

"Inget itu, little cat," ucap Jiwoong lalu berjalan menjauhi Ricky yang masih memproses kejadian tadi.

Gimana mau menjauh kalau mas crush aja kayak gitu?

***

Tambahan dialog:

"Eh, anjing itu si Jiwoong brutal banget! Lo nggak cemburu Mat?"

"Ngapain jir? Orang aku suka sama Hanbin kok!"

"Sudah saatnya kita move on dari ayang vampir."

"Awokwok."

Kalian nggak perlu tahu mereka siapa yang jelas: pasukan jamet kiyowonya Jiung

[.]

Seriussss ini partnya emang pendek-pendek ya! Jadi ... ya gitu alurnya jadi lambaaaat but gapapa.

Err- selain WoongRick, JeongRi, Vincky ada lagi ship Ricky? Tentunya uke Ikyy.

[12] Love Scenario || WoongricTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang