(01.)

9.1K 344 2
                                    

.
.
.

"Sayang, bangun..."

"Sayang, Eri, bangun yukk."

"Hmm..?"

"Udah landing, ayo bangun."

Sang gadis membuka matanya perlahan. Lamat lamat dia menatap pria dewasa di sampingnya.

"Papi?"

"Udah sampe, ayo bangun dulu."

Beberapa detik dia masih memproses semua yang dihadapannya. Apakah ini nyata?






Eri's POV

Ini nyata apa engga sih? Ini di depan gue beneran Papi? Tunggu, eh iya tadi Papi jemput gue.

Btw, gue Eri. Aerika Maharani Danuarta. Gue anak ke 13 dari 14 bersaudara, dan gue cewek sendirian. Kalo mau tau kenapa sodara gue banyak, tanya emak bapak gue aja. Gue cuma hasilnya, ga tau prosesnya.

Sebenernya gue ga bener bener anak ke 13 karna adek kembar gue, Dino ga mau jadi bungsu. Kita selalu rebutan jadi kakak, padahal di akta kelahiran udah jelas gue lebih tua 17 menit.

Sedikit gue jelasin kenapa gue kaget ngeliat Papi. Jadi, sejak 10 tahun lalu ortu gue cerai dan Mami bawa gue ke Jakarta, pisah sama keluarga gue di Malang. Setelah tinggal sama Mami, kelakuan Mami mulai beda, dan puncaknya 2 tahun ini Mami sering mukul gue kalo lagi emosi. Karna sejak perceraian mereka Mami mutusin kontak sama Papi dan Kakak kakak gue, gue merasa mustahil buat ketemu mereka lagi.

Tapi pagi tadi, Papi bareng asistennya jemput gue di rumah. Ga tau apa yang Papi omongin sama Mami, mereka teriak teriak soal hak asuh, sedangkan om Chansung bantu gue beresin barang di kamar. Ga sampe 1 jam kita udah keluar dari rumah itu, walau Mami teriak teriak ngelarang gue pergi, Papi tetep bawa gue pergi.

"Kok ngelamun?" Tanya Papi di sebelah gue. Kita udah duduk di mobil btw. Gue sama Papi di kursi belakang, om Chansung di samping sopir.

"Pi.."

"Hmm kenapa?" Sumpah, bapak gue kok cakep gini. Dulu perasaan ga ganteng ganteng banget. Pantes emak gue kesemsem.

Eri, serius dulu. "Papi kok tau Eri disana sama Mami?"

"Gimana bisa Papi ga tau info tentang anak anak Papi, apalagi kamu anak gadis Papi satu satunya..." Papi ngelepas kacamata itemnya, berdamage kalii. "Dari Mami kamu bawa kamu keluar dari rumah, ga sehari pun Papi ga tau kondisi kamu."

"Papi mata matain akuu??"

"Iya lah."

"Jadi Papi tau selama ini aku diapain aja sama Mami?"

"Tau."

Hening. Kita diem dieman.

"Maafin Papi baru dateng sekarang. Papi bodoh udah ngasih kesempatan kedua buat Mamimu." Engga, Papi ga salah, Mami aja yang jahat.

"Makasih ya, Pi, udah bawa aku pergi dari sana. Eri kira kita ga bisa ketemu lagi." Ini tulus ngomongnya! Gue mikir kalo gue bakal mati muda malahan. Untung ga jadi.

"Sama sama sayang. Kamu tuh satu satunya ratu di hati Papi." Halah, gombal banget ini bapak bapak. Dikira gue ga tau dia punya istri baru. Udah lah senyumin aja.

...



Emang dasarnya pelor, perjalan dari bandara ke rumah cuma 45 menit aja gue ketiduran. Habis ngobrol tadi gue ketiduran dan sekarang udah berdiri di depan pintu rumah yang gede. Ga gede banget sih kalo dibandingin sama rumah di Malang dulu.

Ting tongg

Papi nekan bel, dan ga lama ada ibu ibu patuh baya yang keluar, kayanya sih asisten rumah tangga.

"Eh tuan sudah pulang?" Si ibu bukain pintu terus senyum ramah ke gue, gue bales senyum juga. Mungkin Papi udah cerita kalo gue bakal dateng hari ini.

"Yoona di rumah, bi?" Si Bibi ngangguk.

"Di dapur, Tuan. Mau bikin teh katanya." Kata si bibi barengan sama seorang wanita yang cantik bangett. Gimana ya mendefinisikan malaikat tuhh.

Mama tiri gue yang awalnya senyum langsung ngeliat gue datar. Lah, bokap gue ga cerita apa gimana? Apa si tante ini kaya ibu tirinya Cinderella?

".... Ini siapa, Mas?" Si Tante mukanya tegang banget. Mana megang gelas tehnya erat banget. Ngeri dilempar ke muka gue.

"Aku udah nemuin setengah jiwa aku, Yoon." Bapak gue drama banget. Pake ngerangkul pundak gue lagi. Fix sih ini mama tiri belum tau gue.

"PAPI PULANG SAMA SIAPAAA???" Suara salah satu dari dua orang yang baru masuk rumah. Abang gue mukanya udah pada beda lagi. Ga tau gue ini siapa.

"Kesayangan Papi lah."

"Papi jahat! Pokoknya aku mau milih Mimi!" Kayanya gue tau dia siapa. Pasti Bang Ochi, drama banget soalnya.

"Kamu harus sayang juga sama dia, Chi." Gue dari tadi diem aja udah mulai takut diomelin sama mama tiri pun buka suara.

"Udah, Pi. Ga us--"

"PI??! PAPI?! SEJAUH APA KALIAN?" Kata Bang Ochi lagi. Mama tiri gue udah mau nangis.

Btw ini kita masih di depan pintu loh.

"Udah cerai aja Mi, nanti Han ikut Mimi." Han? Bang Jeonghan?

"Heh? Kok cerai sih? Kalian masa ga kenal diaa..." Agak sedih sih, tapi kayanya emang keberadaan gue udah terlupakan. Hikd.

"Cantik sih. Mirip Dino. Kaya kembar." Kata Bang Ochi. Mukanya nyebelin asli, pengen nabok.

"Emang kembar." Kata gue.

"ERI?!" Teriak Bang Ochi sama Bang Han barengan.

.
.
.

Haii welcome to Brothersss story. Hehe.

Cerita ini ga ada hubungannya sama cerita anak anak trejo, tapi mereka tetep bakal aku jadiin cameo kok.

Baca terus cerita ini yaaa

Luv u guys

Brothersss² [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang