(05.)

3.5K 266 6
                                    

.
.
.

Terhitung udah 3 hari gue tinggal di rumah Papi. Hari ini juga gue mau beli kebutuhan sekolah sekalian jemput Boo, Bang ver sama Dino.

Gue pergi sama supir keluarga, Pak Jiway namanya. Menurut info dari Papi perihal kepindahan sekolah gue dari Jakarta lagi diurus sama Om Chansung-- asisten Papi. Dan kemungkinan minggu depan gue udah bisa sekolah bareng Dino.

Perjalanan dari rumah ke sekolahnya Dino memakan waktu 20 menit, harusnya 10 menit aja udah sampe. Tapi karna jam pulang kerja, biasa lah, macet.

Sampe di area sekolah Pak Jiway markirin mobilnya dipinggir jalan. Dan ga lama pintu mobil ke buka. Masuk lah para lelaki yang baru pulang sekolah ini. Bang Ver duduk di depan sama Pak Jiway dan dibelakang ada gue, Dino, dan Boo. Tadinya mereka mau gue ditengah, tapi gue berhasil ngeyel dan Dino lah yang ada ditengah.

Gue paling ga suka naik mobil duduk di tengah tuh. Kayaa... Ga enak aja rasanya.

"Lo mau beli apa aja nanti?" Tanya Boo yang mulutnya masih ngunyah cilok.

"HP baru lah. Gue 3 hari kaga ada HP masaa..." Kesian banget kan gue.

"Lah ngapa ngga minta dari kemarin ke Papi coba?" - Dino

"Papi ga ada gitu lo." - Gue

"Kan bisa chat?" - Dino

"Dia ga ada hp goblok." Tangan Boo udah ringan banget tuh mukul kepalanya Dino.

"Oh iya..."

"Kan bisa pinjem kita kita." Saut Bang Ver. Haduh, ga usah ikut ikutan dong Bang Ver.

"Nahh, itu maksud gue." - Dino

"Iya juga. Kok lo bego sih?" Tuh kan, Boo jadi nyalahin gue.

"Shutttt ini ga penting. Mending kalian diam!"

...

Di mall kita belanja, ya belanja kaya orang biasa. Masuk ke toko beli yang dibutuhin, ga cocok keluar. Masuk ke toko, nyoba nyobain ga cocok ga jadi beli. Sama aja. Bedanya ini bayarnya pake kartu item punya Papi.

Yang bikin gue geleng geleng kepala, dalam satu waktu mereka bikin gue beli iPhone keluaran terbaru, iWatch, iPad dan PC yang gue ga tau itu spek apaan, yang milih Bang ver. Mereka enteng banget kalo gesek kartu. Belum lagi Boo yang masuk ke toko baju terus ambil, bayar, ambil, bayar.

Definisi I see it, I like it, I want it, I got it.

Bahkan gue ga milih apa apa. Baju yang milih Boo, alat elektronik Bang Ver, kebutuhan sekolah baru tuh Dino minta persetujuan gue. Gimana ya, hidup 10 tahun dengan kehidupan yang biasa aja tuh bikin gue kagok sama kekayaan keluarga gue ini.

"Makan lah kita, makan." Usul Boo pas kita lewat di depan resto Jepang yang khusus ramen ramen gitu.

Emang kita udah capek keliling mall, kita pun setuju buat makan dulu baru lanjut keliling atau pulang.

Tadinya kita mau beda beda menu biar bisa saling cicip, tapi pas liat daftar menunya malah bingung mau yang mana. Dan berakhir kita pesen menu yang sama.

Kita ga terlalu lama makan, karna kita berencana buat nyari body lotion titipan Mimi.

Oh, ya, selama belanja ini gue ga bawa apa apa. Yang bawain kantong belanjanya mereka bertiga. Mana pada jalan mengelilingi gue, berasa artis aja.

Kalian tau ga rasanya ada di tengah keramaian di tempat baru dan ada rasa takut sendirian, padahal banyak orang? Rasanya tuh kaya ada yang nekan dada gue, pelan tapi pasti.

Kaya yang lagi gue alami sekarang. Beberapa saat lalu ketiga sodara gue masih ada di depan gue. Mungkin karna gue ga fokus dan mallnya makin malem makin rame gue kehilangan jejak mereka.

Posisi gue ga ada hp dan gue ga kenal tempat gue berada.

Karna dada gue makin sesak dan lalu lalang orangnya berasa makin padet, gue minggir dan berdiri di depan sebuah toko. Gue berharap mereka sadar gue ilang dan nyariin gue. Gue terlalu takut buat nyariin mereka.

"Eri!!" Tepukan di pundak bikin jantung gue berdetak makin cepet tapi lega sekaligus karna gue ketemu sama Dino.

"Lo kemana aja sih? Gue khawatir lo ilang tau ga?!" Sentak Dino. Gue tau dia khawatir, tapi gue juga kaget dia ngomong dengan nada yang lumayan tinggi.

"Sorry, gue ga fokus." Gue nunduk. Takut cuy, Dino kalo marah serem. Padahal gue kakaknya lohh.

"Sorry juga udah ga merhatiin lo dan bentak lo. Gue takut lo ilang. Lo selalu panik kalo dikerumunan orang banyak sendirian." Kan, cuma Dino yang paham gue seperti gue paham diri gue sendiri.

"Gue juga takut ilang." Cicit gue pelan. Dino ngacak rambut gue, terus ngerangkul pundak gue. Biar ga ilang lagi katanya.

...

21.35 ruang keluarga

"Iya, di mall pake acara ilang lagi dia. Bikin panik aja. Itu kalo yang disana Bang Cheol udah telpon polisi dia." Siapa lagi pendongeng kita kalo bukan....

Iyap, My Boo

"Ahahhaha valid sih. Seungcheol kalo panik jadi bego soalnya." Timpal Bang Han. Bang Cheol yang duduk di sofa sambil nyamil cuma nyimak, percuma juga menghalangi mereka buat godain. Yang ada makin digodain.

"Besok besok jangan ilang lagi dek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Besok besok jangan ilang lagi dek. Ntar bapakmu itu panik mall nya ditutup sama doi." Ini nasehat Koh Jun serius apa engga sih?

"Bapak lo kan sebelas dua belas sama Bang Cheol. Kalo panik suka bikin orang gagal paham."

"Terus, terus aja nistain gue. Udah gue rekam nih, tinggal kirim aja ke Pak Junho, biar dipotong uang jajan lu semua." Ancam Bang Cheol yang udah cemberut bibirnya.

"Gue mau tidur. Josh, lo tidur sama Uji aja. Gue ngambek." Cuma dia yang ngambeknya bilang bilang.

"Dihh, gue diem aja anjir! Ga mauu, gue mau nonton ya nanti!" Protes Bang Josh ga terima dan dia udah nyusulin Bang Cheol ke kamar.

"Udah malem nih, pada istirahat sana. Besok masih harus kuliah sama sekolah. Ayoo bayi besarnya Bang Han bobo yukk." Bang Han berdiri dan narik gue juga Dino buat disuruh tidur.

Karna Dino sekamar sama Bang Han, mereka nganterin gue dulu ke kamar. Sebenernya ga dianter juga ga ada bedanya, orang kamar juga selorong.

"Princess bobo yang nyenyak, jangan lupa gosok gigi, cuci kaki, cuci tangan, dan berdoa." Gue ngangguk. Berasa bocil beneran gue. Bang Han ngomongnya kaya ngomong sama bocah sih.

"Sleepwell, princess." Dia ngusap puncak kepala gue, terus ngasih tanda salib di kening gue. Ga tau buat apa.

"U too, abang, Dino." Mereka pun pergi dari depan pintu kamar gue. Dan gue melanjutkan kegiatan sebelum tidur.

.
.
.

Brothersss² [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang