.
.
.Makan siang yang gue buat colab sama Dino, Koh Jun, Bang Han sama Bang Dika pun jadi, berbarengan sama tenda yang selesai didirikan.
Sesuai rencana yang Mas Gyu buat tendanya ada 2 tenda prisma dan 1 tenda dome khusus buat gue sendiri, karna gue satu satunya anak cewek. Untuk tenda prisma nya disusun berjejer dengan membelakangi area jurang, kata Mas Gyu biar angin dari bawah itu ga langsung masuk ke tendanya. Terus buat tenda domenya ada di sebelah kanan tenda prisma. Katanya biar kalo ada apa apa dari atas yang kena gue duluan.
Agak resek emang.
Di depan tenda kita Mas Gyu kasih atap dari flysheet biar ga panas dan bawahnya ada tikar. Jadi kita bisa rebahan di depan tenda kaya sekarang ini.
Gue lagi rebahan di pahanya Mas Nu yang lagi baca buku dan di paha gue ada Bang Han yang pastinya mager.
Dari 14 bersaudara -banyak banget ternyata- cuma kita bertiga yang ga minat buat ngapa ngapain. Mas Uji si anak rumahan aja sekarang udah ikut Mas Gyu sama Bang Ochi ke kali (sungai) di bawah camp ground ini. Di area tenda ada Boo, Dino, Bang Dika, Bang Cheol sama Bang Josh yang ga tau main apa pokoknya mereka asik aja gitu. Terus ada Koh Jun sama Koh Hao lagi foto foto.
Eh ini kurang 1. Bang Vernon ga ada.
"Bang Vernon ke mana?" Tanya gue ke dua abang gue.
"Paling juga ke warung dibawah. Dia itu butuh memperluas relasi." Jawab Bang Han.
"Tadi bilang mau beli minum di bawah." Tambah Mas Nu, gue pun cuma ngangguk paham.
Bang Ver itu keliatannya aja diem, tapi anaknya kalo diajak ngobrol asik kok. Dia bisa nyambung sama generasi apa aja, bisa bahas apa aja. Pokoknya ga boring ngobrol sama dia. Satu satunya orang yang kalo ngobrol sama dia itu emosi cuma Boo, kembarannya.
Boo itu tipe orang yang kalo ngobrol menggebu gebu, penuh emosi, dan dia juga berharap lawan bicaranya sama kaya dia. Tapi Bang Ver kan ga gitu, dia lempeng aja, apalagi ngadepin Boo yang overreacting.
Balik ke kegiatan sekarang. Sebenarnya gue pengen gabung sama yang lain buat main. Kayaa.. Gimana ya? Lo udah jauh jauh ke sini tapi cuma rebahan, ga explore. Rasanya percuma.
Tapi mager. Hehe
Tau kan kalian perasaan kaya 'gue harusnya ga rebahan doang, ini kesempatan gue buat ngelakuin sesuatu. Tapi kok mager. Ga usah deh.'?
Gue ngeliat Boo yang main terus ngomel ngomel ga terima dan sama Bang Cheol diomelin balik, Boonya diem tapi mukanya julid banget. Belum lagi yang lain ngakak kenceng.
Ada Koh Jun yang jadi fotografer pribadinya Koh Hao. Dari pohon, rumput, buah pinus, tenda, sampe kayu bakar dijadiin objek foto sama model satu itu. Emang beda ya kalo model profesional disuruh foto.
Aksi gue mengamati sodara sodara gue makin nyaman karna Mas Nu ngusap ngusap kepala gue dengan lembut. Bikin ngantuk.
"Jangan diusapin, Mas!"
"Hmm?"
"Jangan diusapin pala gue, ngantuk."
"Tidur lah."
"Ga mau, masih siang."
"Bobo siang, kaya Bang Han tuh." Gue ngeliat Bang Han yang udah tidur pulas di kaki gue.
"Ga mau tidur siang, pengen nikmatin momen disini."
"Main sana kalo gitu."
"Ga ah, gue mau nemenin lo aja. Ntar lo nangis gue tinggal sendiri." Mas Nu nyentil pelan jidat gue.
"Alasan, bilang aja lo mager. Pake jadiin gue alasan lagi." Gue nyengir.
Btw, Mas Nu dari bawah gini ganteng juga. Hehe.
Atensi gue pun berpindah ke rombongan Mas Gyu yang baru sampe dengan kondisi basah kuyup dan menggigil. Tapi mereka tetep ketawa sambil nyeritain ulang yang mereka alami ke tim mainnya Bang Cheol dan Tim foto model.
Gue yang penasaran akhirnya nyamperin mereka setelah mindahin kepalanya Bang Han ke jaket Bang Ochi buat jadi bantal.
"Kalian basahan gitu ngapain aja??" Tanya gue. Dengan raut excited yang lebih ke lebay, Bang Ochi ceritain apa yang mereka alami.
Awalnya mereka cuma duduk duduk di batu batu deket air terjun, terus mereka pengen foto foto lah di bawah air terjun biar keliatan healing gitu di sosmed. Mas Uji ga mau buat foto karna harus jalan ke air terjun yang licin, tapi sama Mas Gyu dipaksa, digendong lah itu abang moengil kita semua. Pas di depan air terjun, Mas Gyu malah kepleset dan mereka berdua jatuh ke air. Basah deh.
Bang Ochi yang ga mau kering sendiri ikut nyebur. Hpnya malah ditinggal di atas batu bareng sandal selop Miniso punya Mas Uji.
"Gue ga bawa celana lagi goblok! Malah diceburin." Sungut Mas Uji. Kita mah bagian ngetawain.
"Salah sendiri udah gue suruh bawa ganti! Pake sempak doang aja deh, Mas-AMPUN AAA!!" Mas Gyu langsung digebukin pake sandal Miniso. Untung tadi ga ada yang ngambil.
...
Ga tau ya kenapa disini itu waktu berasa cepet banget, dan gue sadar kalo gue ga liat jam sama sekali. Rasanya kaya ngeliat matahari aja gue bisa ngira ngira ini jam berapa.
Sekarang hmm jam 5 kaya nya, matahari udah hampir turun.
"Liat sunset yukk! Sunset pegunungan ga kalah sama di pantai." Ajak Mas Gyu.
Semua setuju buat ikut Mas Gyu liat sunset. Sebelum pergi Bang Cheol nitip tenda ke orang yang ngecamp di deket tenda kita. Tadi anak mereka diajak main sama Boo, Bang Ochi, Mas Gyu, jadi kita berasa udah akrab aja gitu.
"Mana nih tempat buat liat sunsetnya?" Tanya Bang Han. Dia yang mageran aja semangat buat ngeliat sunset.
"Di jalan sana sebenernya, tapi viewnya kurang. Ini kita naik dikit biar dapet view bagus." Kita cuma bisa nurut kata Mas Gyu. Si paling berpengalaman.
Gue jalan bareng Koh Hao, sesekali kita berhenti di jalan buat foto foto. Gantian, ga gue doang yang potoin dia.
Ini kita udah jalan 5 menit kok belum sampe sampe, keburu selesai sunsetnya. "Mas Gyu, masih jauh? Keburu gelap kalo gini mah!" Sungut gue. Jujur nih, jujur aja gue capek. Jalannya nanjak terus walau medannya udah bagus.
"Bentar lagi..."
"Itu tuh depan tuhh!!" Tunjuk dia ke area yang lapang dengan pemandangan gunung, bukit, dan jurang dibawah sana.
Wahh ijo bangett.
Ditambah cahaya orange dari matahari bikin vibes tenangnya berasa banget.
Tapi...
"Mana sunsetnya?" Tanya Bang Cheol. Nah ituu, gue malah ga ngeliat mataharinya.
"Eh, iya juga. Kok ga ada." Mas Gyu garuk garuk kepala terus naik ke tempat foto di atas gitu.
"Ati ati."
Gue noleh kanan kiri dan ngeliat Koh Hao goyang goyangin hp nya. "Kenapa Koh?"
"Liat kompas. Tapi ini arahnya lo liat deh."
Gue ngeliat kompas.
Kita tatap tatapan.
Kita mendegus barengan.
"Gimana mau liat sunset. Orang kita hadap selatan!"
"Emang ngikutin Julian Mingyu Danuarta tu sesat!"
.
.
.Part liburan ini agak banyak yaa, hehe nikmatin aja lahh mumpung saya ada banyak ide.
Btw, aku pgn bikin qna ke para bujang ini, apa kalian ada yang mau disampaikan gitu. Wkwkwkkw
KAMU SEDANG MEMBACA
Brothersss² [Seventeen]
Fiksi PenggemarPunya 13 ekor sodara laki laki? Enak sih. tapi hmm, ya gitu. Liat sendiri aja Rank : 1 #scoups (16/06/23) 1 #carat (16/06/23) 1 #minghao (19/06/23) 1 #mingyu (25/06/23) 1 #sebong (26/06/23) Start : 1 Juni 2023 Finish : ....