SEBELUM MEMBACA DIHARAPKAN KAN DUKUNGAN NYA UNTUK VOTE, KOMEN AND FOLLOW
TERIMAKASIH
.
.
.
.
.H A P P Y R E A D I N G!
5 Tahun berlalu
Kosta kecmanovic dengan paras yang tampan hidung yang mancung pakaian yang rapih rambut yang berantakan tetapi terlihat elegan. Ia telah memulai hidup baru nya yang lebih baik saat Sma. Sekarang adalah hari pertama ia menjadi mahasiswa universitas
Ia sudah siap dengan pakaian nya untuk berangkat kuliah di hari pertama nya dengan jurusan psikolog. Ia memilih jurusan psikolog karna ia ingin menyembuhkan mental orang orang dan mendengar masalah orang orang.
"Gue suka dengerin masalah orang orang tapi gaada yang mau dengerin masalah gue"
- Kosta -Ia berangkat pergi kuliah di hari pertama nya.ia berjalan memasuki ruang kelas nya yang sudah terpenuhi oleh mahasiswa lain.
Sampai semua mahasiswa hampir berdatangan semua, kosta melihat sosok gadis dengan mata coklat yang indah rambut yang rapih dan pakaian nya yang terlihat elegan berjalan bersama seorang pria memasuki kelas nya. Tiba tiba kosta teringat seseorang ia mirip dengan nya tetapi ia tidak terlalu memikirkan nya.
TRING!
Bel masuk pun berbunyi dosen memasuki ruang kelas
"Selamat datang di hari pertama kalian, kejar lah cita cita kalian setinggi mungkin" Ucap dosen tersebut
"Di hari pertama kuliah untuk jurusan psikolog kita akan memahami tentang Antropologi psikologis"
Antropologi psikologis adalah cabang dari antropologi yang bersifat interdisipliner dan mengkaji interaksi kebudayaan dan proses mental.
Antropologi psikologis dapat digunakan untuk mempelajari pola perilaku manusia, baik secara individual, kelompok, ataupun yang lebih luas yakni dalam sebuah suku bangsa. Dengan ilmu ini, kita juga bisa membaca pikiran seseorang. Memahami pola berpikirnya sehingga menjadikan kita lebih mudah mendekati orang tersebut.
Dalam antropologi psikologi, terdapat tiga mazhab teori yang membaginya kedalam kelompok yaitu : Pembawaan manusia (human nature), Kepribadian khas kolektif tertentu (typi-personality); dan kepribadian individu (individual personality) sebagimana juga dalam teori citra dalam komunikasi perusahaan .
Dosen tersebut menjelaskan tentang antropologi psikologis kepada mahasiswa nya di hari pertama.
"Silahkan apakah ada yang bertanya tentang antropologi psikologis yang tadi saya jelas kan?" Tanya nya
"Saya pak" Sahut kosta sembari mengangkat tangan
"Iya silahkan"
"Mengapa ahli antropologi harus meminjam teori evolusi untuk menjelaskan perkembangan sosial budaya masyarakat?"
"Pertanyaan yang bagus"
"Dalam materi inisiasi 2 dikatakan bahwa dalam menjelaskan perkembangan sosial budaya masyarakat, ahli antropologi meminjam teori evolusi dari disiplin ilmu biologi. Karena semua bentuk kehidupan dan jenis-jenis makhluk hidup yang ada dimuka bumi akan mengalami proses evolusi." Lanjut nya
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosta Kecmanovic | Dejavu?
Action"Jika dunia tidak adil buat keadilan sendiri" - kosta kecmanovic - Remaja berumur 13 tahun menyimpan dendam selama bertahun-tahun karna diri nya yang pendiam ia menjadi bahan bullying "PIW PIW PIW" Ucap salah seorang gadis kepada kost...