"Kamu, Azartush Bosha dan pasanganmu adalah Roxana Razmi." Darius menunjuk klom laki - laki dan memberinya nama, lalu ia menunjuk klon perempuan dan menamainya juga.
Saat ini Darius sedang memberikan nama ke setiap 100 klon serta memasangkan mereka, setidaknya ada 50 pasangan saat ini. Ini adalah angkatan pertama dari klon yang diproduksi.
"Terima kasih, ayah." Ucap kedua klon membunhkuk hormat lalu menyingkir, lalu dua klon laki - laki dan perempuan maju menggantikan mereka.
"Ya..." Darius terdiam, karena ia bahkan tidak menyangka akan menjadi ayah dari 50 pasang klon ini, meski dna mereka bukan darinya.
Yah, ini adalah Gene seed yang diciptakan berdasarkan manusia pertama. Lagian ini karya dari Kaisar Manusia, jadi Darius tidak tahu secara persis bagaimana orang itu mendapatkan dna manusia pertama di bumi.
"Kamu akan bernama Azrat Arethna, pasanganmu adalah Farahnaz Shahuna." Darius memberi nama pasangan klon itu dan menentukan pasangan mereka.
Kegiatan ini berlangsung selama 40 menit, sebelum akhirnya selesai. Kemudian dia membawa kelima puluh pasangan tersebut ke sebuah tempat dimana mereka akan menerima pendidikan dari dirinya.
..
Di sebuah kelas yang mirip dengan sebuah ruangan seminar, dimana ini mampu menampung ratusan orang. Ukurannya jangan dibilang, mungkin empat kali ukuran lapangan futsal.
Di bagian depan, 100 kloning pembiyakan itu duduk dengan rapi. Mereka memperhatikan Darius dengan cermat saat primarch itu sedang menjelaska.
Nah, Darius sendiri memperkenalkan Kekaisaran Manusia. Di mulai dari awal mula sejarah manusia yang relevan, lalu ke masa techno barbarian hingga unifikasi dibawah Kaisar Manusia.
Setelah penyatuan, kemudian perang bumi - mars dan terakhir adalah unifikasi Tata Surya di bawah Kaisar Manusia.
Kemudian dimulai perang salib kemanusiaan, dimana Kekaisaran Manusia di bawah Kaisar memulai ekspedisinya dengan 20 anaknya yang disebut Primarch, beserta 20 legiun marinir luar angkasa mereka yang berjumlah ratusan ribu.
Namun sayangnya di tengah perang salib, salah satu Primarch yang menjadi favorit Kaisar memberontak setelah bersentuhan dengan penghuni Immaterium yaitu Dewa Kekacauan.
Darius juga menjelaskan apa itu Immaterium atau sering dikenal sebagai "Warp" adalah dimensi alternatif dari energi psikis murni yang bergema dan mendasari empat dimensi alam semesta material yang sudah dikenal.
Lalu ada pengguna Immaterium fana, biasanya disebut psyker dimana mereka mampu menggunakan kemampuan psionik mereka.
Kembali ke awal, Primarch yang berkhianat ini bernama Horus Luperchal dan Space Marinenya yang bernama Luna Wolf.
Setelah Horus, kemudian hampir setengah dari Primarch yang lain berkhianat menyusulmya seperti Fullgrim, Mortarion, Angron, Konrad Cruze, Perturabo, Magnus The One Eye, Lorgar dan Alpharius - Omegon.
Setelah itu, perang salin pemyatuan peradaban berubah menjadi perang salib sesungguhnya dalam arti tertentu.
Perang ini membuat Kekaisaran kelelahan dan sekarat, dimana Kaisar sendiri sekarat setelah berhasil membunuh Horus. Dari sinilah mulai terjadi degenerasi moral manusia, terutama setelah fana mengambil alih.
Kekaisaran yang dulu kaya akan teknologi maju, menurun menjadi sebuah kekaisaran dengan rasa mirip Eropa abad pertengahan yang menynagkal teknologi dan ras luar.
Meski munafik, namun banyak penyelewengan dan pendistorsian teknologi murni hingga menjadi sesuatu yang berbau mistis dan agama.
(A/N : dalam beberapa sumber mengatakan bahwa Kaisar Manusia membenci peradaban berbasis agama, ia lebih menganjurkan sains dan teknologi.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Primarch (Warhammer 40k x ASOIAF)
FanfictionJiwa seorang pemuda mengembara di antara dimensi, hingga akhirnya ia bertemu sosok yang ia kenal. Sosok tersebut memberinya kesempatan kedua hidup, dia mendapat kesempatan menjadi sesuatu yang selalu ia inginkan. Dimana sosok itu juga memberikannya...