Hari ini hari yang di nantikan Quena cahyanigrat hari dimana pengumuman penerimaan mahasiswa/i di kuliah Universitas Princeton yang terletak di Princeton, New Jersey Amerika Serikat yang menduduki institusi pendidikan tinggi tetua keempat di wilayah itu. Salah satu universitas terkemuka di wilayah Amerika Serikat. Bahkan jumlah mahasiswa di universitas Princeton hampir mencapai 9.000 mahasiswa atau lebih.
[universitas princeton]
Ting..
"selamat anda diterima di universitas princeton pada tanggal 24 Mei 2023. Dimohon daftar ulang sampai tanggal 6 Juni 2023. Jika pada tanggal tersebut tidak mendaftar kami anggap mengundurkan diri" quena yang membuka pesan tersebut langsung meloncat dari ranjang nya dan menuju ruang tamu.
"mah pah aku diterima di universitas princeton" teriak qoena setelah sampai diruang tamu.
"benarkah? Kami ikut bahagia dan selalu mendukung kamu asalkan kamu benar benar serius kuliah disana" kata neisa ibu ena dan di setujui oleh anton ayah ena.
"tapi mah pah apakah gak besar biayanya di universitas princeton" tanya ena.
"papa akan berusaha nak, sekarang kamu cari berapa biaya masuk ke sana dan tentukan kamu mau masuk jurusan apa"
"iya pa, terima kasih" jawab ena lalu memeluk kedua orang tua nya sambil tersenyum dan berjalan menuju ke kamarnya lagi.
Sekarang quena sibuk mencari informasi di situs web universitas priceton di ponsel nya. Quena membaca dengan seksama dan betapa kaget nya melihat biaya universitas sana dan melanjutkan membaca informasi di universitas princeton.
PRINCETON UNIVERSITY
Universitas Princeton adalah salah satu lembaga penelitian terbaik di AS dan anggota dari 'Ivy League'. Universitas memanifestasikan kolaborasi penelitian interdisipliner dan dikenal dengan Ilmu Komputer ( 12,5% ), Ekonometrika dan Ekonomi Kuantitatif ( 9,9% ) disiplin. Kampus Universitas Princeton sangat luas dengan fasilitas modern di 5 sekolah dan perguruan tinggi, 200+ gedung kampus, 6 asrama perguruan tinggi, 17 pendeta kampus, dan 10 perpustakaan.
Universitas menampung lebih dari 8.000 mahasiswa dengan 98% mahasiswa sarjana dan 70% mahasiswa pascasarjana tinggal di kampus. Di Princeton, tingkat penerimaan adalah 3,8% mencerminkan kebijakan penerimaan yang sangat selektif. Siswa internasional merupakan 14% dari total siswa di Princeton. Siswa dari 140 negara melamar masuk ke Universitas Princeton, di antaranya, kandidat dari 70 negara menerima tawaran.
Universitas ini memiliki jumlah gelar tertinggi di antara institut 'Liga Ivy'. Universitas menawarkan lebih dari 400 peluang magang internasional. Hingga saat ini, 18 alumni Universitas Princeton telah memenangkan Hadiah Nobel dan 112 orang Princeton telah berkompetisi di Olimpiade .
KAMU SEDANG MEMBACA
From CEO Debt to Girl Love✓
Teen FictionBagaimana jadinya jika hutang menjadi cinta? Kisah cinta mereka menjadi pertarungan antara seorang CEO yang benar benar jatuh cinta dan seorang mahasiswi yang hanya terpaksa. Bisakah cinta mereka bertahan di tengah-tengah ? Ataukah hubungan mereka...