Axel mengantarkan lorin kembali ke rumah nya, karena mama dan papa nya akan datang ke apartemennya, dan menginap.
"Axel, belum pulang ra?." Tanya mama nya.
"Belum ma, biasanya dia pulang jam 7 malam." Ucap sekara, mama tiana pun segera melihat ke arah jam tangannya.
"2 jam lagi ya ra, papa tadi dimana ra?" Tanya tiana.
"Papa, tadi bilang ke kara mau ngambil kucing di cat shop." Ucap sekara.
"Astaga, papa itu udah tua masih aja koleksi kucing, nanti kalo kamu ke rumah mama, kamu pasti bakal terkejut deh banyak kucing di rumah mama." Ucap mama tiana.
"Kara suka kucing kok mam, bahkan di rumah kara, si Eje suka banget tuh bawa kucing-kucing." Ucap tiana.
"Ini Eje, sama papa kalo di satuin, bikin pulau kucing part 2 sih." Ucap mama tiana.
"Iya kali ya ma, tapi eje tuh emang sesuka itu sama kucing, bahkan ada satu kucing namanya miko, pernah si miko hilang, eje tuh sampe demam mam." Ucap sekara, sembari tertawa.
"Iya?sama banget tuh kaya axel, axel juga punya kucing kesayangan di rumah mama sama papa, namanya gerald, axel tuh kalo ke hilangan kucing itu, udah kaya kehilangan tender." Ucap mama tiana.
"Eh iya ra, kok bisa sih nama adek kamu jadi Eje? Perasaan ga ada unsur Eje nya deh."ucap tiana.
"Jadi tuh mam, dulu kan pas dia masih Sd adalah anak iseng gitu, Eje dulu di panggilnya sekala. Tapi, ternyata di sekolah itu hampir satu kelas namanya sekala semua, dan yang lebih kebetulannya, semua nama sekala itu ya cewek semua, dari situ deh Eje diledekin gitu, karena namanya katanya nama cewek. Eje pulang ke rumah sambil nangis, terus minta ganti nama, ayah yang denger itu sih ketawa ngakak banget ya mam, jadi tadinya sama ayah mau di ganti nama sekala jadi ala, tapi kata bunda, itu lebih cewek banget namanya. Terus tiba-tiba dia bilang "mulai saat ini panggilan aku Eje." Dia bilang gitu." Jelas sekara, sambil tertawa.
"Lucu banget adek kamu itu, dia sekarang masih SMK kan ya?" Tanya Mana tiana.
"Iya, kelas 11." Ucap sekara.
"Pasti udah punya pacar tuh dia." Ucap mama tiana.
"Sekara ga tau sih ma, habis dia tuh bener-bener main sama kucing terus." Ucap sekara.
Tiana mengangguk paham, mereka berdua terus bercerita tentang banyak hal.
'Ting'
Sekara melihat ke arah handphone nya, menampilkan chat dari Eje.
EjeKak, buka pintu gue bawa makanan
"Ma, Sekara mau buka pintu dulu ya, Eje dateng." Ucap sekara.
"Oh iya iya." Ucap Tiana.
Sekara segera menuju pintu, dan membuka nya.
"Nii, gue buru-buru ya mau ke rumah tante tiana. Mau ngasih ini." Ucap Eje, menjukan paper bag lain di tangan nya.
"Eh eje, mama disini loh." Ucap mama tiana, saat mendengar nama nya.
"Eh kalo gitu Eje sekalian aja deh tan, mau buru-buru ke rumah sakit lagi kasian ayah jagain bunda sendiri." Ucap Eje.
"Bunda kamu masuk rumah sakit? Kok ga cerita sama mama? Aduh maaf ya Mama ga tau apa-apa beneran deh." Ucap mama tiana.
"Ga papa ma, its okay." Ucap sekara.
"Nanti kalo papa udah pulang, mama kesana ya Je, axel ga ngasih tau apa-apa ke mama." Ucap mama tiana.
"Ga heran sih tan." Ucap Eje.
"Je." Tegur sekara.
"Axel bener-bener, yaudah je, pokoknya hari ini juga mama akan jenguk bunda kamu, setelah suami mama pulang." Ucap mama tiana.
"Iya tan."
"Jangan tante, mama!" Ucap mama tiana.
"Iya maa, yaudah kak, maa. Eje pamit ya." Ucap Eje, ia menyalami keduanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Guaranteed Marriage
PoetrySekara aurilta terpaksa menerima pernikahan dengan axel dramaxta, laki-laki blasteran belanda-inggris. ayah nya meminjam uang untuk biaya rumah sakit bundanya kepada pria arogan, pemaksa dan juga angkuh itu, yang sayangnya wajah nya sangat tampan. a...