4 Juni 2023: Mitos Sapu Lidi

21 5 1
                                    

Day 4:

Buat tulisan yang diawali dengan "sapu lidi" dan diakhiri dengan kata "bintang", maksimal 300 kata.

...

Sapu lidi seharusnya tidak ada di Alam Purwarupa. Buat apa dewi sepertiku bersih-bersih? Aku hanya perlu menjentikkan jari atau bahkan cukup dengan berpikir untuk menyingkirkan segala kotoran. Cting! Lalu semuanya lenyap. Namun, sayang sekali, benda itu tidak digunakan untuk melakukan tugas alaminya.

"Bisa kaubuat lore lain terkait sapu lidi? Seperti sapu lidi yang digunakan para penyihir untuk berkendara, tapi buat yang lain," jelas Author berputar-putar sembari memberikanku benda itu.

"Cerita semacam apa?" tanyaku bingung. Menjadikan sapu lidi sebagai pusat cerita saja sudah membuatku tidak bisa berpikir apa pun.

"Terserah!" kata sang Author. Lalu dia pergi tanpa rasa bersalah karena sudah lepas tanggung jawab begitu saja.

"Hei!" protesku sambil mengacung-acungkan sapu di atas kepala. Namun, orang itu sudah hilang entah ke mana.

Aku menatap lamat-lamat sapu yang kini sudah di tanganku ini. Dari sekian banyak benda, kenapa juga harus sapu lidi?

Aku duduk bersila. "Sekarang, apa yang harus kulakukan denganmu?" tanyaku retoris.

"Buat kisahnya!" Suara ilusi dari depan berkata.

"Ya, ya, tentu saja. Tapi, apa?" Aku cemberut pada si Sapu.

"Kau bisa membuatku seolah orang-orang yang habis dikutuk seorang raja menjadi lidi karena selalu tercerai berai dan akhirnya harus bekerja sama untuk membersihkan kekacauan." Aku menggerakkan sapu itu seakan dia yang berbicara. "Lambat laun, kisah itu menjadi perumpamaan turun-temurun."

"Hm, itu boleh juga. Namun, apa kau punya ide lain, Sapu Lidi?"

"Bagaimana kalau sapu lidi itu sebenarnya adalah pemberian untuk manusia dari Entitas Agung yang dulunya digunakan untuk membersihkan bintang-bintang di langit, sebelum akhirnya disebarkan lagi? Agar para manusia dapat membersihkan kekacauan di dunia."

"Ooh, itu bisa menjadi mitologi tersendiri! Tapi, lore yang awal juga bagus. Jadi, kini kita punya dua lore. Baiklah. Terima kasih, Sapu Lidi! Sekarang kau punya kisah. Dulunya kau adalah orang-orang yang dikutuk raja, dan juga sebagai pemberian Entitas Agung yang awalnya digunakan untuk membersihkan banyak bintang!"

=QwQ=

Catatan Dewi Lokakarya:

Total kata dalam kisah di catatan ini adalah 300 kata UwU. Sangat pas! Aku bangga dengan diriku sendiri OwO.

Buana Sang Dewi - Daily Writing Challenge NPC 2023 (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang