Akankah Kita Biarkan Ramadan Berlalu Begitu Saja?

3 1 0
                                    


|Akankah kita biarkan Ramadan berlalu begitu saja?|
.
Tidakkah kita belajar dari ramadan tahun yang lalu?
Bukankah banyak harap yang tak terwujud kala itu?
Padahal rencana yang kau susun nampak sempurna kala itu, mengapa bisa begitu?
Mengapa dari sekian banyak target itu tak satupun berhasil kau penuhi kala itu?
Apa yang salah? Bukankah kau punya waktu lebih dari cukup kala itu?
Menurutku, hanya kau yang paling tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu.
.
Lalu, apa sekarang kau ingin jatuh di lubang yang sama?
Membiarkan semua keberkahan bulan ini berlalu begitu saja?
Tidakkah kau melihat kanan dan kirimu? Bukankah banyak dari mereka yang hidupnya tak selama dirimu? Tidakkah kau belajar dari mereka yang sudah tutup usia?
.
Mari sahabat, selagi masih ada waktu, kita maksimalkan waktu Ramadan yang tersisa di tahun ini.
.
Dirikanlah sholat, bacalah Al-Qur'an, perbanyak istighfar, bagilah sebagian harta yang kau miliki pada masjid, komunitas atau lembaga yang aktif berbagi kebaikan pada bulan Ramadan ini.
.
Agar Ramadan kita kali ini tak berlalu begitu saja, tanpa sedikitpun amal kebaikan kita dapati, tanpa sedikitpun dosa kita terampuni.

Tentang RamadhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang