01: Supir Aneh

309 62 14
                                    

"Ketua Hui sudah menetapkan kau akan bertugas di Xuijin untuk keluarga Chen." Pria yang gemar memakai topi fedora itu menggeser dokumen yang ia bawa pada lawan bicaranya, "Silakan pelajari datanya terlebih dahulu."

"Mansion emas?" Kedua alis Xiao Zhan terangkat tinggi begitu membuka halaman pertama. Kemudian, tampak sebuah gambar gedung pemilik nama tersebut dengan tampilan menyerupai istana kuno bangsawan Eropa.

"Mansion emas dan pemiliknya itu memiliki sejarah yang panjang. Aku yakin kau akan tertarik begitu melihat tempatnya secara langsung," hasut Chang He sembari memperhatikan perubahan ekspresi di wajah Xiao Zhan. "Lagi pula kau tidak bisa pilih-pilih pekerjaan jika tidak mau mengecewakan ketua Hui."

"Berhenti menekanku dengan cara kekanak-kanakkan seperti ini. Tentu saja aku tidak bisa menolak mengingat kau tampak begitu bersemangat ingin mengirimku ke tempat ini. Aku senang memberimu hiburan." Xiao Zhan lalu menurunkan nada bicaranya dan melanjutkan, "Ketua Han mungkin setuju karena kau berbicara dengannya sambil memperlihatkan bentuk pantatmu yang seperti pelacur itu."

"Keparat," desis Chang He dengan wajah kesal selagi menghindari perhatian pengunjung restaurant di sekitarnya. "Aku adalah seniormu, jaga bicaramu baik-baik sebelum aku mengacaukanmu."

"Oh, apa itu sebuah ancaman? Entahlah, sejauh ini yang kau bisa hanya merayu pamanku agar memberiku pekerjaan yang sulit. Ketua Hui tidak akan senang jika tahu apa yang kau lakukan di luar jam kerja--"

"Berhenti di situ!" Chang He memukul meja yang akhirnya membuat orang-orang di sekitar melirik. Tidak ingin menjadi pusat perhatian, ia lantas tersenyum dan mengusap bahu Xiao Zhan sambil berbisik, "Semoga beruntung dengan pekerjaan ini."

Setelah Chang He beranjak pergi, Xiao Zhan bisa lebih leluasa mempelajari informasi mengenai tempat ia akan bekerja. Mansion emas atas nama Rowan Chen, seorang pria keturunan China-Eropa itu benar-benar sesuai namanya. Kuno dan megah, didominasi warna emas dan interior yang membuatmu merasa seperti bangsawan di masa lalu. Tempat itu bersembunyi di sebuah gunung yang kebetulan juga dimiliki secara pribadi oleh Rowan Chen.

"Pria kaya raya sialan," gumam Xiao Zhan sambil mematahkan senyuman renyah. Selama bekerja sebagai tenaga keamanan, ia tidak pernah mendapatkan tugas di tempat semegah itu. Terlebih lagi, ia dibuat penasaran dengan sosok Rowan Chen yang meskipun memiliki kekayaan yang begitu besar, tetapi namanya tidak pernah terdengar di permukaan.

Pada sampul dokumen yang dibaca tertera tulisan, "Dokumen rahasia" berwarna merah tebal dengan simbol segel hitam yang artinya adalah file milik client VIP.

"Mungkin kali ini Chang He keliru memberiku jebakan?"

Jika Xiao Zhan berhasil memenuhi tugasnya untuk Rowan Chen, maka ia akan mendapatkan promosi kenaikan jabatan secara otomatis melalui file VIP ini. Chang He yang sudah bekerja cukup lama dengan sang paman, Xiao Hui Dong, sangat serius dengan ketakutannya pada Xiao Zhan yang kemungkinan akan menggantikan kursi Hui Dong sebagai ketua atau pemimpin perusahaan penyalur tenaga keamanan yang sedang besar itu.

Xiao Zhan tidak pernah menyetujui permintaan Hui Dong untuk menjadi calon penerus lantaran tidak merasa cocok untuk menjadi seorang pemimpin. Namun bagaimana pun, ia menikmati sifat paranoid Chang He yang mengganggap dirinya sebagai ancaman. Berkat ketakutan Chang He, Xiao Zhan memiliki banyak pengalaman berbahaya dan menantang yang membuatnya ketagihan untuk mencobanya lebih banyak lagi.

Kali ini, firasat Xiao Zhan mengatakan pekerjaannya akan mudah. Hanya menjaga mansion pada malam hari selama satu bulan, yang bahkan tidak pernah kedatangan pencuri.

Dua hari setelahnya, Xiao Zhan berdiri di depan gedung perusahaan dengan menenteng tas besar, menunggu mobil jemputan. Sambil memudarkan rasa kantuk dengan melakukan senam ringan, ia melihat mobil jeep hitam melaju ke arahnya.

ABSTRACTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang