6. Siapa kamu

354 28 2
                                    

perasaan takut selalu melanda Dey, sesekali ia menengok Anin yang berjalan di hadapannya. mereka tengah menaiki tangga rumah Anin menuju lantai dua. ini pertama kali Dey masuk ke rumah yang sangat besar. kejadian di masalalu yang pernah ia alami, rumahnya tak sebesar ini.

di lantai dua terdapat ruang tamu yang lumayan besar dan ada beberapa kamar. Dey terus mengikuti Anin yang sedang berjalan menuju salah satu kamar.

sesampai di kamar yang mereka tuju, Dey terlihat tegang karena kamar tersebut sangat luas dan terdapat dua kasur besar di sana. pernak pernik perhiasan tertata di setiap dinding kamar tersebut. mata Dey tertuju kepada Anin yang menuju ke salah satu lemari baju, Anin terlihat mengeluarkan beberapa baju gadis seumuran nya dan ia taru di atas kasur.

"loh ko diam di depan pintu, sini masuk aja, ngga usah malu-malu" ucap Anin. Dey dengan ragu masuk ke dalam dan menghampiri Anin.

"ini baju buat apa tante?"

"ini baju buat kamu, kamu pake ya"

"hah!? aku masi punya banyak baju ko di koper"

"koper? koper yang mana?" Ucap Anin bingung

"ada ko di mobil. tante ngga usah ngasi aku baju dan makasi banyak karena sudah ajak aku kesini"

"di mobil? mobil siapa Dey?" ucap Anin bingung. ia baru tau kalau Dey punya koper bajubaju, padahal sejak awal yang ia tau Dey tidak membawa apa-aoa.

"di mobil tante, semalam aku ninggalin di mobil tante kok"

kening Anin berkerut semakin bingung dengan perkataan Dey.

"kamu yakin?" tanya Anin masi tak percaya. Dey membalas dengan anggukan dengan pertanyaan Anin.

"yaudah, tunjukin ke tante yuk" ajak Anin. Dey mengangguk patuh.

merekapun kembali keluar kamar dan menuju garasi mobil Anin. sesampainya di sana Anin langsung membuka mobil nya dan mulai mencari.

"jadi, kamu taro mana kopernya?"

"ada di jok kursi belakang" ucap Dey meyakinkan.

tanpa berlama-lama Anin membuka pintu mobil belakang masuk dan mulai mencari. kolong kursi beserta jok belakang di periksa oleh Anin tapi dirinya tidak menemukan satupun koper di sana. seperti dugaannya kalau di mobilnya memang tidak ada barang apapun. Anin adalah wanita yang sangat teliti jadi dia tau soal keberadaan mobilnya sendiri.

Dey yang masi di luar juga ikut mencari dengan teliti, dia mulai khawatir kalau koper bajunya tidak ada di sana, padahal dia sangat yakin kalau koper tersebut waktu itu dia taru di kursi belakang saat ia diam-diadiam-diam masuk kedalam mobil malam itu.

"kok ngga ada ya" ucap Dey mulai kepanikan.

Anin yang ada di dalam kini memperhatikan Dey, dia hanya tersenyum tipis lalu mulai bergerak keluar mobil.

"coba kamu ingat baik-baik. memangnya kapan kamu naro koper itu di mobil tante?" ucap Anin berlutut di hadapan Dey. tangannya merapihkan rembut Dey yang kusam itu.

"kemarin malam." ucap Dey sedikit ragu

"kemarin malam?! padahal kita baru ketemu tadi pagi loh" ucap Anin.

kening Dey sedikit mengkerut. ia sedikit menoleh dari kontak mata Anin dan berpikir sejenak dan tersenyata ia baru teringat kalau tadi pagi dia baru sana ketemu dengan tante ini dan dia juga baru sadar kalau koper nya ketinggalan di mobil waktu di restoran malam itu.

kembali Dey melihat Anin dan mulutnya langsung tersenyum lebar dengan memamerkan deretan giginya. Anin menatap heran dengan Dey yang tiba-tiba tersenyum.

DeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang