7. Rencana jahat

382 21 4
                                    

di dalam kamar Zee Jessi dan Dey duduk
berdampingan di tepi kasur tepat di hadapan Anin yg berlutut di lantai, Zee dengan muka marahnya terus menerus memarahi Dey dan aksi itu di dukung oleh Jessi, Anin yg melihat harus terus menerus menenangkan anaknya dari kemarahan.

Anin tau betul karakter anaknya ini dan ini pernah terjadi dulu pada saat Jessi baru saja sampai di rumah mereka dan ia tidak menyangka kalau hal ini bakal terjadi lagi untuk kedua kalinya. Zee yg sepulang sekolah tadi begitu berantakan tentu masi dalam ke adaan emosi, di mana tadi dia habis kecebur kolam ikan dan sampai rumah ia harus di bikin jengkel oleh orang aneh yg entah dari mana tiba tiba sudah berada di kamarmya dan lebih parahnya lagi orang aneh itu tengah memakai bajunya tanpa ijin restu dari nya.

rasa bersalah muncul pada hati kecil Anin, seharunya dia izin dulu pada Zee tapi karena Zee belum ada makanya Anin memakaikan Dey
bajunya Zee dulu nanti Izin nya balakangan tapi
rencananya tak sesuai keinginan dan sekarang ia harus menenangkan Zee.

"Zee maafin mamah ya, mamah seharusnya izin
dulu ke kamu" ucap Anin tulus.

Zee tidak merespon apa apa, dia hanya sekilas
melihat Anin lalu membuang muka kesamping di mana ada Jessi. Zee sangat sayang dengan
barang barangnya, makanya dia akan sangat
marah jika ada orang yg mengambil barang
miliknya, apalagi sama orang yang tidak ia kenal.

Anin yg merasa bersalah tentu terus menerus
membujuk Zee, hal ini sudah sewajarnya terjadi
jadi dirinya bisa mengatasinya tanpa bantuan sang suami. Anin sebagai ibunya juga bisa memaklumi dengan umur Zee yg sekarang.

"Zee.. " panggil nya memegang kedua tangan Zee dengan lembut, perlahan kepala Zee bergerak kini menatap sang ibu.

"maafin mamah ya sayang.. "ucap Anin lembut
penuh ketulusan dengan senyum manisnya. Zee menatap serius pada ibunya, lubuk hatinya yg paling dalam juga sayang pada sang ibu.

merasa terpancing dengan senyum sang ibu, Azizi perlahan ikut tersenyum, Anin yg melihat menjadi semakin senang dan langsung menarik anaknya kedalam pelukan. Jessi yg ada di samping juga ikut senang.

Dey, yg sedari tadi diam bergerak sedikit menjauh dari samping Azizi, dia tak mau melihat moment ibu dan anak ini sedang berpelukan penuh kasih di sampingnya, dia yg sudah tak punya orang tua tentu merasa iri tapi hatinya hanya bisa terus bersabar.

"maafin mamah ya sayang" ucap Anin menatap
Zee, Zee mangguk cepat di hadapan Anin.

"tapi aku ngga suka dia di sini mah" ucap Azizi
tunjuk ke Dey, Anin sekilas menoleh ke Dey dengan rasa iba.

"yaudah nanti abis kita makan siang, mamah bakal antarkan Dey ke rumahnya" ucap Anin. Dey yg mendengar perkataan itu hanya terus diam.

"skarang kita pergi yuk" lanjut Anin. Azizi dan Jessi mengangguk cepat dan kedua anak itu langsung berlari keluar kamar menuju mobil.
sekarang tinggal Anin dan Dey, Anin menatap Dey yg masi tertunduk itu, perlahan dia bangkit dari kedua lututnya berjalan menghampiri Dey dan langsung menggenggam erat kedua tangan Dey yg berada di atas paha, kembali dengan posisi berlutut Anin tersenyum manis kepadanya.

"yuk pergi, kamu juga udah lapar kan?" ucsp Anin namun tak di respon oleh Dey, dia hanya diam dan merasa takut.

"udah kamu ngga usah mikirin soal yang tadi, itu benar benar kesalahan tante kok, kamu ngga usah takut sama dia, Azizi anak tante emang gitu tapi aslinya dia anak yg baik" ucap Anin membuat kepala Dey bergerak menatapnya dan hal itu membuat Anin tersenyum.

tidak ada ucapan yg keluar, air mata yg menempel di pipi kanan Dey di hapus oleh Anin dengan lembut, rambutnya yg berantakan juga di rapihkan oleh Anin. ibu dua anak ini benar benar memperlakukan Dey seperti anaknya padahal mereka baru ketemu.

DeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang