Ajari aku Hijrah 1

58 15 14
                                    

“Karena Lo udah nabrak gue tadi di Kantin, jadi gue ada dua pilihan buat Lo!”

“A--pa itu k--kak?” Tanya Anin terbata

“Pilihan pertama! Lo harus mau jadi budak gue!”

“Hah tap--

“Pilihan kedua! Lo harus mau setiap hari Di bully dan selamanya di ejek sama Siswa-siswi SMA Alexandria!”

'Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah!' disela-sela perjalanan, Anin terus mengucap kalimat istighfar sebagai penenang.

Terngiang-ngiang dengan ucapan Aksa kepada nya waktu di Markas The boys'tadi membuat Anin takut.

“Lo harus pilih dan gue kasih waktu Lo sampai besok pagi! Ingat besok pagi!”

Ucapan itu seketika kembali menari-nari di benak Anin.

“Ya Allah... Anin harus apaa?” gumamnya

“Udah Lo gausah takut, palingan Aksa cuma nyuruh Lo bawain tas sama ngerjain tugas dia. Aksa itu gasuka deket-deket sama cewe, yang pakaian nya terbuka aja dia jauhin apalagi yang pakaiannya tertutup kaya Lo. Pasti dia lebih gasuka” Ucap Sakti saat di gerbang tadi

“Kalo emang bener Kak Aksa cuma nyuruh kaya gitu sih Alhamdulilah aku bakalan terima. Dari pada aku di bully sama siswi di sekolah nanti, bisa-bisa aku kena kental dan selalu tertekan”

“Yaudah deh, aku terima aja pilihan pertama” finalnya

Anin pun kembali memancarkan senyuman manis nya dan berjalan dengan riang menuju rumah.

10 menit kemudian, Anin telah sampai dirumah nya.

“Loh loh, ini kenapa gak ngucap salam dulu masuk ke dalam rumah, hm?” tegur Nayla kepada sang Putri

Anin yang berjalan memindik pun terkekeh kecil. “Hehe lupa, Assalamualaikum Bunda sayang”

“Waalaikummussalam...” Jawab Nayla dengan senyum ramah

Anin pun mencium punggung tangan Bundanya dan memeluk Bunda nya.

“Manja banget anak Bunda, ada masalah emangnya di sekolah, hm?” Tanya Nayla, Anin pun menggeleng sebagai jawaban

“Badan Bunda bikin Anin candu keharumannya” Ucap Anin sambil terkekeh

“Heuh, dasar kamu ini bilang aja mau minta dibikinin susu kan”

“Hehehe” Anin pun mengangguk lugu layaknya bayi

Mengusap pucuk kepala putrinya yang dibaluti Khimar, Nayla pun melenggang pergi kedapur untuk membuat susu.

Oke jadi kalian udah tau ya, Anin itu sifatnya kalau sama orang yang terdekat dan dia sayang itu dia bakalan Manja dan Bertingkah lucu.

*

Selesai meminum susu dan ngobrol bersama sang Bunda. Anin pun bergegas ke kamar untuk mandi dan beristirahat.

“Seger banget Ma syaa Allah...”

Allahuakbar Allahuakbar...

“Alhamdulillah, udah Adzan Ashar”

Pasca mendengar suara adzan berkumandang, Anin pun kembali memasuki kamar mandi untuk mengambil wudhu dan menyegerakan sholat wajib ashar.

“Assalammu'alaikum warrahmatullah...
Assalamualaikum warahmatullah...”

Setelah selesai mendirikan sholat ashar sebanyak 4 raka'at, Anin pun mengambil kitab suci Al-Qur'an dan mulai melantunkan ayat-ayat suci yang tertulis dengan merdu.

AJARI AKU HIJRAH (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang