Tante Berlian

77 18 3
                                    

Hai, nama gue Raivera. Panggil aja Vera. Sekarang gue lagi keliatan lemes cok. Duhh kasian banget diri gue yang holy ini malah udah mulai kenodai, huee. Ah basi, lebay anjir. Tapi yah, kok tangan-tangan cewek metropolitan disini pada agresif-agresif ya? Bisa mati lemes gue kalau diincar mulu.

"Vera??"

Wait, wait, wait, kek kenal nih suara,

Gue mikir sejenak, tak lama kemudian membatu. Gue perlahan ngarahin kepala gue buat lihat siapa yang udah nyapa gue.

Buju buset! Demipintukemanaajamilikdoraemon! Ngapain dia disini?!

"Tante..?"

Anjir ngapain tante Berlinza kesini?! Perasaan dia masih di Surabaya dah! Apa jangan jangan gue diikutin? Wah ngemry banget dattebayo!😨

"Kamu ngapain duduk kayak pengemis? Perasaan kamu gak jelek deh." tanya tante Berlinza

Malah sekarang ia jongkok dan nangkup wajah gue.

Jujur guys, produk keluarga gue itu sebenarnya gak kalah cantik dan ganteng kok. Keuangan juga sebenarnya gak ada masalah. Cuman ngeluarin duit di kampus ternama itu juga tergolong banyak. Makanya pas keluarga Thomson nawarin emak gue langsung setuju aja. Meski para tante mau ngebantuin, emak gue langsung nolak. Kata emak gue,

Bentar, flashback dulu guys.

Flashback

"Duitnya simpen buat ngegaet holang kaya aja!"

Tapi tante-tante gue malah ngomong lain.

"Sorry sis, kita maunya ngegaet anak sister doang 👉👈" kata Jenita.

"Napa malah anak gue sih?" protes Rika.

"Anak lo kan ganteng, kuat, loyal, pokoknya positif semua sis, duh, gue aja rela menjanda demi dia," ujar Leni ngebuat Rika mengangakan mulutnya.

"Sinting lo pada, ya kali anak gue mau ama cewek yang udah berumur kek kalian!" ejek Rika membuat ketiga tante itu tak terima.

"Gue awet muda ye, gue juga masih strong, gue jabanin Vera mau minta berapa ronde pun!" kata Jenita menolak tua.

"Monyet, yang ada anak gue yang tepar!" balas Rika yang tak habis thinking dengan pemikiran Jenita, kakak sepupunya itu.

"Gue juga belum tua lah, masih 33 gue mah, masih fresh ini." Leni ikut menimpali.

"Misih frish ini, udah gak perawan lo anjink!" balas Rika membuat Leni memelototkan kedua matanya.

"Udahlah, emang gue doang yang masih suci dan gak ngejalin hubungan dengan siapapun. Udah, udah, Vera bakal sama gue aja~" ucap Berlian membuat ketiga wanita yang sedari tadi beradu bacot jadi menatap ke arah Berlian.

"Terus si artis hollywood itu mau lo kemanain? Perasaan lo pacaran sama dia deh?" tanya Leni, membuat kedua wanita lainnya mengangguk.

"Kagak pacaran anjir, dia nembak berkali-kali aja gue tolak ye," jawab si Berlian penuh kepercayaan diri.

"Ahh emang sinting sepupu-sepupu gue ini!" ucap Rika sambil memijit kepalanya yang terasa pusing.

Flashback End

"Tante ngapain disini? Bukannya masih di Surabaya ya tadi?" tanya gue masih ngebiarin tante Berlinza nangkup wajah gue.

Tante Berlinza cuman senyum. Anjay, senyumnya bikin gue tiba-tiba meleyot anjir.

"Nih kuda nil kagak diawasin beberapa menit aja udah ngerdus lagi lo!"

Gue noleh, tante Berlinza juga ikutan noleh. Gue liat kak Cici--bukan kak Cici lagi sih, udah lengkap kakak kakak gue.

"Ehem." tante Berlinza ngedehem terus berdiri.

Gue juga ikutan berdiri dan ngerapiin penampilan gue yang gue rasa berantakan dikit.

"Kalian temannya Vera ya?" tanya tante Berlinza.

Kak Cici langsung ngangguk namun malah ngejawab,

"Saya kakak tersayang dan terseksoynya tan! Wah, kenalan dulu boleh lah tan, kenalin,.saya Cici, ini Indri, ini Tia, ini kanjeng ratu Angel, sama ini calon permaisurinya, Dina!" ucap Cici ngenalin semuanya.

Kak Angel keliatan senyam-senyum gaje, sementara kak Dina malah udah senyum masam.

"Ah gitu, saya Berlinza, kakak sepupunya Erika..Erika itu mamanya si Raivera, sekalian mau jadi kakak ipar gue di masa depan nanti..." ucap tante Berlinza ngenalin dirinya tapi gak ngelanjutin secara lantang kalimat selanjutnya, cuman gue doang yang denger.

Duh tante, tolong kembalilah ke jalan yang benar dan lurus!

"Waah Berlinza, yang akun ignya Berlinzey ya? Salah satu pemilik saham di Areama Group itu kan?" tanya kak Cici dengan tatapan seakan memastikan sesuatu.

"Ooh..betul, saya salah satu pemilik saham dalam grup itu." jawab tante Berlinza.

"Kenalin lagi tan, saya Cici Paramitha, anak dari Riyan Paramitha, rekan se grup tante!" ucap kak Cici sedikit bersemangat.

Cici yang semangat, kak Indri malah keliatan agak dongkol. Apakah itu yang namanya cembuker? Ehhh salah, cemburu maksudnya!

"Umm, jadi tan, balik lagi ke pertanyaanku, tante ngapain disini? Kan tante lagi ada kerjaan di Surabaya." tanya gue penasaran.

"Kerjaan tante sebenarnya udah selesai kemarin sore, habis itu tante mau pergi liburan ama temen tante ke Labuan Bajo, cuman yah, keponakan tante yang katanya tukang ngerdus ini bikin tante jadi khawatir.." jawab tante Berlinza dengan raut wajah yang terlihat khawatir sambil satu tangannya memangku pipinya.

Ya Tuhan gue bukan tukang ngerdus lah! Lagian ngerdus itu artinya apaan sih? Kasihan tanteku yang cantik dan seksi ini malah gak jadi pergi liburan. Tapi bentar dulu, keknya gue baru ngeh deh. Tante gue yang satu ini, jarang banget pergi liburan, sekalinya liburan, malah cuman sehari doang. Habis itu, diganti ama ngintilin gue pas gue masih di kampung dulu.

Boleh gak sih gue pede kalau tante gue ini fans berat gue?

"O ha ha ha gitu ya tan" respon gue ketawa kek karakter Ritsuka dari anime K-ON sambil bertolak pinggang.

"Ngomong-ngomong, tante sampai kapan di Jakarta?" tanya gue.

"Sampai kamu diwisuda" jawab tante Berlinza cepat.

"Ya?!" respon gue kaget.

"Kalau boleh sih..Vera mending tinggal sama Saya, biar lebih terjamin hidupnya..biar bisa gue kelonin juga tiap hari.." ungkap tante Berlinza namun tidak semua ia ungkapkan secara keras, cuman gue doang lagi yang dengerin.

Anjir merinding lah gue kalau dikelonin tiap hari. Gimana nasib iman gue donggg.

"Gak bisa sih ini, keluarga gue udah nyiapin segala macamnya buat ponakan lo, jadi, keknya ponakan lo bakal di tempat gue sampai diwisuda!" kak Angel tiba-tiba bersuara.

"Wow tumben lo" ujar kak Cici.

"Babu gue ntar gak ada nyet!" jawab kak Angel.

Gue malah ngeliat tante Berlinza cuman nampakin senyum kecutnya.

"Yaudah..gak papa, Vera, sekali-kali dateng nginap di apartemen tante ya, soalnya rasanya sepi kalau gak ada Vera.." ucap tante Berlinza dan sebagian kalimatnya ia bisikkan ke dekat telinga gue, ngebuat pipi gue memerah.

Aduuh bener banget kata emak gue. Tante-tante gue ini pada gak waras anjir. Tapi mereka cantik, tapi demi Tuhan, napa pada sinting gini sih ToT.

Usai pertemuan yang tak terduga itu. Tante Berlinza akhirnya pamit. Dia juga nyerahin alamat apartemennya, sama satu kartu ATM. Ya kali gue tolak, rejeki gak usah ditolak dong. Meski sinting, tante-tante gue itu udah mapan, jadi gue sih fine aja, asalkan masih bisa cari aman aja dari kesintingan mereka.

Cup

Monyet!

Kaget gue pas tante Berlinza kecup pipi kiri gue.

"Byee~"

...

Hening.

"Omg omg omg! The real auntcon ini!!"

Dan suara kak Cici mulai terdengar ngerusuh.

Intip Kehidupan RaiveraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang