Pak Surya (Introduksi)

12.6K 202 8
                                    




Pak Surya, seorang Peranakan campuran antara Chinese dengan Manado asli, merupakan seorang kepala keluarga yang telah membina rumah tangganya selama hampir 23 tahun. 22 tahun pernikahan mungkin membuat orang-orang berpikir bahwa pria bernama Surya ini berpenampilan seperti seorang pria yang sudah memasuki usia yang ke 50 tahun. Atau juga berpenampilan layaknya pria-pria berkumis yang perutnya sudah buncit karena menampung lemak yang bertahun-tahun tersimpan. Beda kasus dengan Surya, ia tidak sama dengan pria-pria pada umumnya karena ia masih berusia 38 tahun.

Iya, benar. Surya menikah dalam masa usia yang masih relatif muda. Pergaulan bebas membuat ia hidup dalam corak yang dianggap tabuh oleh masyarakat. Seks bebas, narkoba, dan bahkan menghamili anak orang. Bukan tanpa alasan, Surya berani berbuat seperti itu karena lingkungannya yang juga memberikan contoh yang sama. Ayahnya yang tukang selingkuh akibat memiliki harta yang banyak, serta ibunya yang matre dan tidak peduli dengan hubungan diluar batas oleh suaminya itu akhirnya memberikan pemahaman yang cenderung liar bagi Surya. Pernikahan muda ini memang sempat ditentang oleh ayahnya, namun apa daya, guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Surya sempat memergoki ayahnya yang mengusir seorang perempuan yang tengah menggendong anak.

Dengan alibi dan sedikit ancaman bakal menceritakan kepada ibunya, akhirnya Surya menikah dengan isterinya itu. Pernikahan muda ini juga ditengarai oleh hamilnya isteri Surya yang bernama Meylani. Surya sempat bertengkar dengan Meylani karena wanita itu meminta pertanggungjawaban pada Surya yang telah melakukan hubungan seks dengannya. Surya sangat ingat bahwa ia tidak dalam keadaan yang mabuk waktu berhubungan badan dengan Meylani. Namun Meylani menyangkali itu.

Singkat cerita, demi menutupi aib keluarga yang sempat menetes ditelinga kerabat dan kolega, akhirnya mereka berdua menjalani pernikahan itu dibantu oleh masing-masing keluarga. Keluarga Surya dengan kekayaannya yang melimpah, bersama dengan keluarga Meylani sebagai pengusaha eksport-import mampu membuat acara yang megah dan mewah. Meski acara berlangsung dengan baik dan menuai banyak pujian, Surya merasa tidak menikmati acara itu. Surya waktu itu sangat marah dengan kondisinya yang sudah harus terikat dalam hubungan rumah tangga disaat usianya belum juga menyentuh 20 tahun. List yang ia siapkan ketika nanti ia akan menginjak perkuliahan seketika harus ia sobek dan ia bakar. Dunianya seperti terbalik dan menindihnya saat itu, membuat ia terpuruk.

Ayahnya yang merasa kasihan akhirnya mencoba membantu ia. Meski sudah berkeluarga, ayahnya tetap akan mensupport anaknya itu, sehingga ia masih bisa berkuliah, bekerja, hingga akhirnya menjadi pimpinan meski hanya sebagai kepala bidang. Memang Surya mengikuti semua yang sudah ayahnya siapkan, bahkan dari sejak ia masuk hingga lulus ujian skripsi, tidak ada yang tahu bahwa sebenarnya Surya sudah dimiliki oleh seorang wanita. Betapa terkejutnya teman-teman seangkatan Surya ketika melihat seorang wanita cantik yang tengah menggendong seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, datang membawa bunga dan langsung mencium Surya. Tak henti-hentinya mata orang-orang memandangi Surya saat ia berfoto dengan isterinya itu sembari memakai pakaian wisuda.

Berita itu lantas menghebohkan jagat media sosial dikalangan kampus. Pasalnya gaya hidup yang ditunjukan oleh Surya membuat orang-orang tidak menyangka bahwa ia sudah berkeluarga. Dari sejak semester 1 hingga lulus, terhitung sudah banyak wanita yang terlihat menjalin hubungan dengan Surya. Nampaknya Surya masih belum rela untuk melepaskan gaya hidup yang ia lakukan semasa muda sehingga berlanjut di perkuliahan.

Memang, banyak wanita yang harus jatuh dalam pelukan Surya mengingat penampilannya yang sangat menawan. Wajah tampan pria manado ditunjang dengan kulit yang putih mulus khas Chinese. Tubuhnya semasa SMA tidaklah terlalu besar, namun wajahnya sudah menjadi modal yang sangat menjanjikan baginya untuk menggaet siapapun waktu itu. Tidak heran jika Meylani kekeuh untuk hidup seatap dengannya. Meylani juga jatuh pada pesona Surya.

Pak SuryaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang