Bel istirahat pertama sudah berbunyi lima menit lalu. Hujan deras sudah reda menyisakan rintik kecil yg bisa dilewati tanpa membuat basah. Udara dingin dan lembab. Tara mengajak rebeka ke kantin, menghabiskan semangkuk batagor dan segelas jus jeruk. Nova tidak hadir hari ini, ada urusan keluarga katanya.Awalnya tidak tertarik. Tapi tara bilang dia yg akan traktir, bagaimana bisa dia menolak kan.
Semangkuk batagor ini lumayan lezat ditambah lagi dengan suasana dingin sehabis hujan." Lu tau ree " tara berbisik, menurunkan volume suara, di tengah ingar-bingar lantin yg dipenuhi teman-teman sekolah, yg cepat merasa keroncongan saat udara dingin begini.
" Tahu apanya? " rebeka tidak semangat menatap wajah penuh rahasia taraa.
" Mantan suami lu pemilik perusahaan terkenal cuyy " taraa masih berbisik.
" Terus apa pentingnya? " Rebeka mengangkat bahu tidak peduli.
" Jangan salah ree, anak konglomerat itu " tambah tara.
Rebeka hanya berhoh kepedasan sebagai jawaban. Sebenarnya dia sedikit tertarik tapi dia tidak berniat untuk membahasnya disini sekarang.
......
Bel pulang berbunyi kencang, dengungan gaduh memenuhi seluruh bangunan kampus. Rebeka pulang bersama sopirnya, sedangkan tara pulang bersama pacarnya.
Mobil mulai melaju di jalanan pukul empat sore. Belum terlalu macet. Cahaya matahari terasa lembut, meski udara pengap kota yg masih terasa.
" Pak mampir ke supermarket itu bentar. "
" Baik "
Mobil persis berhenti saat sudah memasuki tempat parkiran. Rebeka membuka pintu, menutupnya kembali, dan bergegas meninggalkan mobil. Mendorong troli masuk ke salah satu lorong di supermarket.
Mengambil beberapa minuman dingin didalam kulkas dan beberapa kotak susu ukuran kecil dan besar. Lalu pindah menuju lorong sebelahnya, rebeka memasukkan berbagai jenis roti dengan rasa yg berbeda, tak lupa mengambil biskuit dan cemilan lainnya.Persis jam menunjukan pukul lima sore, rebeka membawa kantong plastik belanjaan ke parkiran mobil. Jalanan semakin padat, suara klakson dan asap kenalpot bergabung dengan kesibukan orang pulang kantor dan aktifitas lainnya. Setelah hujan sepanjang pagi tadi, langit sore terlihat bersih, awan tipis tampak jingga oleh matahari senja. Sopir rebeka gesit mengemudikan mobilnya, menaklukkan kemacetan.
....
Tiba dirumah, bibi menyambut dengan baik, membantu meletakkan belanjaan di dapur, beres-beres sebentar. Rebeka lantas menyingkir menuju kamarnya. Bibi akan memasak menyiapkan makanan.Sekarang sudah pukul tujuh malam. Setelah mandi rebeka membantu bibi menyiapkan makanan di atas meja. Lalu sigap duduk untuk makan malam
Setelah makan, rebeka bergegas menuju dapur untuk mengambil beberapa cemilan dan membawanya ke ruang tengah. Duduk disana sambil membaca novel tebal.
Lima belas menit berlalu, rebeka mendapati ponselnya yg berbunyi. Mengambil ponsel tersebut dan mengangkat panggilan telfon itu.
" Iya ma? "
" Sayang besok kamu pulang yaa "
" Mama mau ngadain acara dirumah "
" Haaaa "
KAMU SEDANG MEMBACA
OBSESSION MY EX HUSBAND
Teen FictionSeorang pria kaya tiba-tiba datang dan mangajukan surat pernikahan. Disaat acara pernikahan kami telah selesai dia malah mengajukan surat permohonan cerai dan pergi begitu saja. Dua tahun kemudian dia malah kembali lagii?? Dan alasannya hanya karn...