Pertemuan tak terduga

2.5K 262 3
                                    

Happy reading guys...

Sore hari freen mengantarkan becky ke rumahnya...
.
.
.
Ini rumahmu? Ucap freen, menghentikan mobilnya di depan gerbang rumah becky
.
.
.
Terlihat di balik gerbang, freen melihat mobil yang tidak asing baginya...
.
.
.
Freen ayo ikut masuk, aku kenalkan sama daddy ku...
.
.
Freen terhenyak.., iya becky..
.
.
.
Saat becky dan freen masuk...
.
.
.
Mommy daddy,, ucap becky menghampiri orang tuanya...
.
.
.
Kenalkan ini freen...
.
.
.
Freen membulatkan matanya dan seketika diam menghentikan langkahnya....
.
.
.
Dia melihat kakek dan kakaknya...
.
.
Freen?,, kau kenapa disini?...
.
Wajahmu kenapa? Kau berkelahi???
.
K-kakek aku... Belum sempat freen meneruskan kata-katanya..
.
.
Ayah, apakah dia cucumu? Ucap patrick ayah becky..
.
.
Ha?!! Ayah!! Ucap freen dan becky terkejut...
.
.
Kakek? Bukanya ayah itu anak tunggal?? Jelaskan padaku..
.
.
Kakek bisa jelaskan, tenang lah freen, ayo duduk dulu...
.
.
"Dulu, kakek, nenek dan ayahmu tinggal di inggris, lalu aku menemukan patrick, sendirian di jalan berjualan sapu tangan, di tengah hujan, lalu kakek ajak pulang dia dan ayahmu menjadi dekat, aku putuskan untuk mengangkatnya jadi anaku,, ayah dan patrick tumbuh dewasa hingga lulus kuliah,, patrick yang sudah bisa melebarkan bisnisnya sendiri dan juga sudah bisa membeli tempat tinggal, sedangkan kakek dan ayahmu memutuskan kembali ke thailand setelah kepergian nenekmu,, dan memulai lembaran baru di negara kelahiran kakek"
.
.
.
Hahhh, syukurlah... Gumam freen..
.
.
.
Ada apa sebenarnya freen?? Tanya kakek..
.
.
.
Ee-ee sebenarnya aku dan becky... Berr-pacaran kek...
.
.
.
Cucuku bisa jatuh cinta juga ya hahahaha?? Ucap kakek sambil tertawa terpingkal-pingkal..
.
.
.
Kakekk.. Aku seriusss, aku jatuh cinta padanya...
.
.
.
Becky, kenapa kau bisa menerima cucuku yang nakal ini??.. Sambil melirik freen..
.
.
.
Becky hanya tersenyumm..
.
.
.
Asal kau tau, dia memang nakal,, waktu SMA.,setelah acara kelulusan, dia dan teman-temanya hampir membakar toilet karena menyalakan bom asap,,..
.
.
.
Kakek,, itu kan sudah lama... Ucap freen
.
.
.
Semua tertawa termasuk becky yang melihat dengan tatapan gemasnya...
.
.
.
Ayah ada yang ingin aku sampaikan mengenai janji ku kepada ale (mendiang ayah freen) ,, ucap patrick..
.
.
apa nak?...
.
..
.
Aku dan dia berjanji akan menikahkan anak kita... Bagaimana menurut ayah??
.
.
.
Kakek menatap freen dan becky...
.
.
.
Aku ada syarat untuk freen..
..
.
.
Jangan pernah malu untuk mengakui bahwa kau adalah cucu dari pemilik chulalongkorn university..
.
.
.
Becky sontak kaget dengan pengakuan kakeknya,, dan semakin kagum dengan freen karena walaupun keluarganya kaya raya tetapi dia tidak pernah mau memamerkan kekayaan keluarganya..
.
.
.
Kakek? Apakah Itu penting? Freen bukanya malu kek, hanya saja aku ingin berusaha dengan kemampuanku sendiri..
.
.
.
Dan satu lagi pakailah mobil yang aku berikan padamu, apa kau tega membiarkan pacarmu berdesak-desakan di dalam bus?? Dia juga cucuku..
.
.
.
Iya kakek,, aku juga cucu kakek,, kenapa hanya becky yang di sebut sebagai cucu?? Ucap freen kesal..
.
.
.
Kakek hanya tertawa...
.
.
.
Patrick, aku setuju menjodohkan freen dan becky, ak tidak mempermasalahkan gender mereka, yang namanya cinta tidak ada yang tau dimana akan berlabuh,, karena di inggris juga sudah di legalkan, dan di thailand juga baru-baru ini melegalkan pernikahan sesama jenis..
.
.
.
Bagaimana kalau kita adakan acaraa pertunanganya bulan depan, karena minggu depan cucu laki-laki ku menikah, dan aku mengundangmu sekeluarga sebagai tamu sepecial,,,
.
.
Freen dan becky masih sangat muda,, biarkan mereka berkarir terlebih dahulu
Ucap kakek..
.
Patrick hanya mengangguk
.
.
Tap...
Tap....
Tap...

Suara langkah kaki..
.
.
.
.
.
Hallo mom, dad.. Ucap richie yang baru pulang dari kantor..
.
.
.
Kenal kan ayah, ini anak pertamaku richie..
.
.
.
Richiee, ini kakekmu, dia yang ayah sering ceritakan padamu..
..
.
.
Ayah, mari kita makan bersama,, sudah lama aku merindukan moment ini.. Ucap patrick..
.
.
.
Melihatmu sudah sukses dan bahagia dengan keluargamu, aku sudah senang...
.
.
.
Ayolah ayah,,, aku mohon, istriku akan sangat senang bila kau mau makan bersama dengan kami,, dia sudah mempersiapkanya secara khusus..
.
.
.
Baiklah,, freen, heng, apa kalian tidak keberatan??
.
.
Tidak kek,,, ucap freen dan heng..
.
.
.
Mereka pun makan malam tanpa perbincangan, karena dalam keluarga mereka adalah saat makan tidak dibiasakan berbicara..
.
.
.
Selesai makan becky merengek kepada patrick karena tas incaranya telah sould out...
.
.
.
Carilah tas lain beck,,,
.
.
Tidak bisa ayah, ini sangat limitid editionn..
.
.
.
Tas apa kalau aku boleh tau cucuku yang manis?? Tanya kakek..
.
.
.
Ini kek,, becky memperlihatkan foto di ponselnya...
.
.
.
Kakek tertawa...
.
.
.
Kenapa kakek tertawa? Tanya becky dengan wajah imutnya...
.
.
.
Kau cukup minta kepada calon mu ini,, dialah pemilik dari brand ninety two sambil melirik freen..
.
.
.
Becky kembali di buat terkejut,, ternyata freen pemilik brand itu..
.
.
.
Freen yang fokus menyantap makananya,, menatap becky,
.
.
.
Freen sangat fokus dengan makananya seperti kelinci...
.
.
.

Tas apa yang kau inginkan? Nanti bisa ku atur khusus untukmu... Ucap freen..
.
.
.
.
.
Becky yang mendengar itu sangat senang... Bukan karena barangnya tetapi di usia muda ternyata freen sudah memiliki penghasilan sendiri
.
.
.
.
.
Kakek dan heng, berpamitan untuk pulang,, sedangkan freen menginap di rumah becky, karena becky merengek ingin freen menginap..
.
.
.
.
. -----


Sekian untuk episode kali ini,, semoga kalian para readerss terhibur..

Selalu vote dan ikuti akun ku ya..

Terima kasihhh, semoga hari kalian menyenangkan...

Betwen love and norms (End S1) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang