keluhan Mark

2.6K 189 5
                                    

cute family | nomark

di rumah kedatangan tamu, yaitu mama Mark. beliau singgah ke rumah putranya, untuk melepas rindu dengan anak laki lakinya yang kini sudah berkeluarga, apalagi Mark sudah punya bayi sekarang, sekaligus melihat bayi gembul yang tumbuh semakin menggemaskan.

"ya ampun, ampun deh! ini teh bayi atau boneka beruang" mama Mark, menciumi pipi bulat bayi gendut itu dengan gemas, meninggalkan bekas lipstik yang merah nyentrik di pipi putih mochi Gevan.

sementara bayi itu hanya diam pasrah dengan kedua mata bulatnya yang mengarah pada Mark, seolah meminta bantuan untuk lepas dari neneknya.

"allahu. gemes banget si! gigit boleh tah?" Mark menatap ibunya, yang benar saja. kadang juga Mark suka mikir seperti itu untuk menggigit bayinya, tapi tidak jadi ketika Gevan menangis akan susah di diamkannya.

kebetulan mama ada disini, Mark rasanya pengen cerita tentang hal yang kemarin terjadi, Mark sedih aja gitu mau cerita. dia udah cerita ke Jeno, dan Jeno selalu ngasih pengertian yang baik, walaupun kayak gitu Mark masih sedih.

Mark menatap ibunya yang begitu bersemangat menguyel uyel pipi Gevan, sampai merah semua.

"ma, Mark mau cerita ke mama" Mark menatap mamanya dengan raut sedih, wanita paruh baya yang sedari tadi mengoceh untuk mengajak bicara sang cucu seketika berhenti dengan aktifitasnya saat melihat wajah sedih putranya.

"kenapa? kamu di tampar Jeno?" kata mama Mark, berfikir bahwa sesuatu yang parah telah terjadi di kehidupan rumah tangga putranya seperti yang ada di berita berita artis.

Mark berdecak "enggaa ma! mana berani mas Jeno kayak gitu. aku ngambek aja, dia frustasinya minta ampun, gimana mau tampar aku" jawab Mark sebal.

mamanya itu kenapa sih, suka banget ngatain suaminya, mana ngomongin yang enggak enggak lagi,

"ya kan, mama cuma nebak, kamu sewot aja kenapa coba? hamil lagi kali, coba cek"

Mark mengalihkan pandangan, dan menghempaskan diri nya ke punggung sofa "mama! gausah ngomongin itu dulu kenapasiiii. Mark tuh lagi sedih pengen cerita ke mama" yang lebih tua mengangguk anggukan kepala.

"atuh sok cerita, kamu mah drama aja terus. ujung ujungnya badmood, 99% kamu teh kayak cewe casingnya aja cowo" omel mama Mark balik, tuhkan. mamanya tuh nyebelin, Mark kadang suka kesel cuma takut dosa jadi Mark tahan tahan.

walau begitu, Mark tetap bercerita pada sang Ibu, untuk melepaskan gundah gulananya, siapa tau omongan Ibunya lebih masuk dibanding ucapan Jeno kemarin, pasalnya Jeno berkata sebalik dari perasaan Mark.

Mark bercerita dari awal sampai akhir permasalahannya, dan Ibunya mendengarkan sambil menimang cucu.

"jambak wae lah. kamu takut sama orang kek bebek nonggeng?" tanya mama Mark dengan wajah tersirat kekesalan, ketika mendengar cerita dari putra sulungnya.

Mark menggeleng "enggak takut, ma. ya masa aku berlaku gak sopan, apalagi aku sama mas Jeno orang baru disini" tapi tuh ya, Mark udah terlanjur gedek.

wanita paruh baya itu cuma menggelengkan kepala melihat anaknya cemberut, memasang wajah masam, pasti Mark sudah dongkol setengah mati hanya saja bingung ingin melakukan apa.

"mama udah bilang kan?" ucap mama Mark tiba tiba, sambil memangku cucunya yang menggemaskan, Mark menoleh pada mamanya "bilang apa?" tanya Mark.

"jangan nikah sama Jeno, tuh kamu ga denger apa kata mama, nikah sama Jeno tuh sulit, sainganmu banyak, mama nikah sama papa mu yang kayak cukurukuk aja, sana sini banyak yang  lirik kok" jawab mamanya, Mark berdecak kesal, mamanya tuh ada masalah apa sih sama Jeno.

kenapa coba suaminya jadi bahan gibahan.

"ih mamah! jahat! kalo ga sama mas Jeno. nanti cucu mamah ga ada itu" kesalnya.

"atuh ada lah, tapi ga versi beruang gembrot gini, ga cipit kayak gini, ututu.. ututu lucunya" mama Mark antara menghina dan gemas ya, tapi mama Mark tetap sayang 100% produk Jeno dan Mark.

cucu lucunya, gembrotnya, sayangnya.

Mark sudah tidak bisa berkata kata, mamanya apa banget sih, Mark yang udah cape tambah cape.

cute family | nomark

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 20, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cute Family | NomarkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang