[0.6]

1.3K 122 4
                                    

Shidou merasa ada yang lagi bicarain dia dari suatu tempat, dan dia liat Sae dan [name] diparkiran dan akhirnya deketin mereka.
[Name] yang takut langsung ngumpet dibelakang Sae.

"Ngapain lo kesini?" Tanya Sae.

"Gapapa, tadi gw denger ada yang bicarain gw. Itu kalian ya?" Ucap Shidou.

"Iya, kenapa?"

"Kalian ngomongin apaan tentang gw?"

"Ga ada" ucap Sae sambil naik ke motornya diikuti sama [name].

"Sekarang tolong lo minggir, gw mau pergi" lanjutnya.

"Masa gitu sih?? Gw mau ngomong sama lo, Sae"

"Ngomong apaan, gw ga ada waktu, bye"

Sae ngelajuin motornya ninggalin Shidou sendirian.

"Tunggu aja besok, gw ga akan biarin kalian bareng" gumam Shidou, lalu dia juga pergi ninggalin sekolah.

Sae nganter [name] pulang dengan aman dan selamat sampai rumahnya, meski dia agak ngebut juga dan bikin [name] hampir kena serangan jantung dibuatnya.

"Makasih ya kak udah nganter pulang" ucap [name].

"Sama-sama, dah sana masuk istirahat"

"Iya, hati-hati dijalan, jangan ngebut lagi"

"Oke oke"

Setelahnya Sae pulang dan [name] masuk ke rumahnya.
Bukannya ganti baju atau mandi, [name] malah rebahan di sofa ruang tengah dengan keadaan masih pake seragam sekolah bahkan belum copot sepatu.

Ga taunya [name] ketiduran sampai jam 7 malem dan kebangun karena ada telfon dari mamanya.

"Halo [name]" ucap mama [name] di telfon.

"Halo..kenapa ma?"

"Kemungkinan besok siang kami pulang, kamu gapapa kan?"

"Oh oke oke, gapapa kok. Mau pulang lebih lama lagi juga gapapa"

"Oh iya rumah aman kan? Kamu bersih-bersih rumah juga kan? Mama ga mau ya kalo nanti mama pulang rumahnya kayak kapal pecah"

Ngedenger itu dari mamanya [name] langsung panik dan bingung harus jawab apa.

"I-iya...aman kok haha, mama ga usah khawatir [name] bersih-bersih kok" jawab [name]. Dia terpaksa bohong biar ga kena marah.

Sebenernya [name] males bersih-bersih dan kerjaan dia selama ortunya diluar cuma rebahan dan kalo laper ya tinggal pesen online.

"Ya bagus deh, kalo gitu mama tutup telponnya ya, baik-baik kamu"

"Oke ma"

[Name] matiin duluan telponnya dan bangun dari sofa. Sekarang dia malah mondar-mandir ga jelas bukannya bersih-bersih atau ganti baju.

"Hmm..gimana ya, sebenernya gampang aja bersih-bersih tapi kok males banget ya rasanya" gumam [name].

"Ah nanti aja lah, mending mandi air panas"

Dan akhirnya [name] lebih mentingin mandi dulu baru bebersih rumah.
Selesai mandi, [name] mesen makan malam online dan setelah nyampe dia makan malam sambil nonton.

Drrtt

Hp [name] bergetar yang tandanya ada notif masuk.
Ternyata itu pengumuman dari grup kelas.

Diinformasikan kepada seluruh siswa bahwa besok sampai tiga hari kedepan kalian belajar dirumah, dikarenakan adanya renovasi bangunan sekolah

[Name] langsung seneng dan hampir lempar hpnya karena dapet informasi libur dari wali kelasnya.

"Yeyy, besok aja lah bersih-bersihnya"

Setelahnya [name] masuk ke kamar dan langsung tidur.

Paginya [name] bangun lebih awal karena mau bersih-bersih sebelum ortunya pulang.
Tapi dia malah duduk sambil bengong dulu di tempat tidur ga tau mikirin apa. Ga lama [name] bangun dan jalan ke kamar mandi.
Selesai mandi [name] sarapan dan ngehubungin beberapa temennya buat bantu bersih-bersih biar cepet selesai.

1 jam kemudian bel rumahnya bunyi yang tandanya ada orang datang.
Ternyata yang datang itu temen-temen [name], Chigiri, Nagi, Reo, sama Isagi, ada Bachira juga.

"Welkam ges, makasih udah datang disela sela kesibukan"

"Ga masalah sih kalo ada makanannya" ucap Bachira.

"Waw kok berantakan bener? Lo ga pernah beres-beres kah?" Tanya Reo.

"Siapa bilang, gw tiap pagi beres-beres kamar tau" jawab [name].

"Kamar doang?"

"Iya"

"Kenapa ga suruh si Barou aja?" Ucap Nagi.

"Barou siapa?" Tanya [name].

"Alangkah baiknya kalo lo ga dikelas terus selama di sekolah" ucap Isagi.

"Lo ga tau [name]? Barou itu siswa kelas sebelah yang suka banget bebersih" ucap Chigiri.

"Oh"

Setelah pembicaraan singkat tadi mereka mulai bersih-bersih rumah [name], tapi Nagi cuma bantu doa dan malah asik main game sambil numpang wifi.

Tiba-tiba [name] matiin wifi-nya dan buat Nagi jadi kesel.

"Kenapa dimatiin?" Protes Nagi.

"Daripada lo ga ngapa-ngapain dan cuma main hp mending bantuin kek, nanti gw nyalain lagi deh kalo selesai bebersih"

"Yahhh"

Dengan berat hati Nagi bangun dari sofa dan bantu mereka dengan terpaksa.

Beberapa saat kemudian mereka selesai bersih-bersih dan sekarang mereka lagi istirahat sejenak.

"[Name] wifi-nya" ucap Nagi.

"Ya sabar dong" jawab [name].

"Udah tuh" lanjutnya.

Mereka ngobrol ngobrol bentar sambil makan camilan yang disediain sama [name].
Setelahnya mereka pulang ke rumah masing-masing, kecuali Nagi yang masih main game di hpnya.

"Ga pulang juga ,Gi?" Tanya [name].

"Nanti tunggu kelar, btw mau ikut login kah?" Jawab Nagi.

"Gas lah"

Akhirnya mereka main bareng sampe ga sadar udah semakin siang.
Ga lama setelahnya bel rumah [name] bunyi lagi, dia ngiranya pasti itu ortunya yang baru pulang dari luar kota dan pas dibuka ternyata bener mereka.

"Lho? Kok pulangnya cepet ma?" Tanya [name].

"Kenapa? Kamu suka ya kalo mama pulang cepet?" Jawab mama [name].

"Hehe ga gitu maksudnya"

Mereka masuk ke dalam rumah dan ngeliat Nagi yang lagi main disofa ruang tamu.

"Eh ada Seishiro, udah lama disini?" ucap mama [name].

"Iya Tante, tadi bantu [name] bersih-bersih" jawab Nagi.

"Bersih-bersih?"

Mama [name] nangok ke anaknya yang lagi duduk sofa sebrang dengan pandangan suram.

"Jadi...kamu baru bersih-bersih tadi? Selama kami ga dirumah kamu ngapain aja? Kok baru bebersih sekarang?" Tanya mama [name].

"Ya maaf ma, yang penting kan sekarang udah rapih dan ga kotor lagi" jawab [name].

"Hah...ya udah gapapa"

"Tante tau ga, [name] sekarang udah punya pacar lho" ucap Nagi.

'anying cepuan juga ni bocah' ucap [name] dalam hati.

"Ga percayaaaa, kak [name] aja ga pinter bergaul masa tiba-tiba punya pacar" ucap adik [name].

"[Name] punya pacar?? Yang bener aja" ucap ayah [name] yang ikutan ga percaya.

Blue Lock || Itoshi Sae x Reader Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang