Informasi

529 45 16
                                    

Teruntuk pembaca Blue Notes tersayang,

Setelah tiga bulan dari kabar terakhir, akhirnya pengarang bisa berkabar kalau cerita ini akan terbit. Yeay! Blue Notes sekarang sudah ada di pihak penerbit. Pengarang belum bisa kasih tanggal tepat kapan cerita ini terbit, tetapi estimasinya ada di satu bulanan lagi. Karena itu, bagi yang belum nabung, yuk, nabung dari sekarang. Hehe.

Oh, iya. Meskipun Blue Notes terbit mandiri, bukan berarti kualitas ceritanya terabaikan, ya. Cerita ini sebelumnya sudah diserahkan kepada editor profesional untuk direviu dari berbagai aspek. Usai menerima masukan, pengarang melakukan self-editing, yang kalau dihitung-hitung sudah merupakan draft kelima. Kemudian Blue Notes pastinya juga akan dicek lagi oleh editor penerbit.

"Jadi, apa yang beda antara versi lama dan versi terbit?"

Cukup banyak.

1. Cerita ini sudah jauh lebih lancar dibaca. Ada perombakan di bagian awal cerita yang belum pernah kamu baca sebelumnya, tetapi secara garis besar plotnya masih sama. Ketika baca, harapannya kamu bisa bernostalgia dengan cerita lama yang suasananya lebih segar.

2. Judulnya berbeda. Cerita ini akan terbit dengan judul "When You're Lost in Blue Notes". Pengarang memutuskan untuk menggantinya karena judul lama terkesan agak ambigu dan kaku. Sementara itu, judul baru menurut pengarang lebih sesuai dengan jalan cerita. Namuuun, kamu tetap boleh sebut cerita ini Blue Notes kok.

3. Lebih banyak musik. <3

4. Versi cetak juga akan memuat bagian tambahan yang terdiri dari dua bab. Siapa yang penasaran gimana kelanjutan cerita Kei sama Dev, hayoo?

Untuk sekarang, itu yang bisa pengarang sampaikan mengenai kabar cerita ini. Terakhir, setelah terbit, cerita ini hanya akan tersedia sebanyak enam bab versi revisi. Jadi bagi yang belum baca sampai tamat, masih sempat kok. Sebelum di-unpublish, akan ada pemberitahuan beberapa hari sebelumnya.

Kalau ada pertanyaan, silakan komen di sini, ya!

With lots of love,

tenunkata

When You're Lost in Blue NotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang