Kamar Nomer 5 - Si Tukang Rusuh

23 1 5
                                    

"AAAAAAAAAAAAAAAA"

Yak teriakan heboh dari lantai dua menggemparkan kosan pagi itu. Rara lari keluar dari kamarnya sambil bawa sapu yang gatau fungsinya buat apa.

"Kenapa kenapa?" Alya yang juga baru keluar dari kamarnya sama kagetnya bahkan tiga orang penghuni lantai dasar juga ikut naik ke lantai dua.

"Kenapa sih?" Yura natap Rara yang berdiri gemeteran di depan kamar Jiji sambil meluk sapu ijuk.

"Ada kecoak kak"

Sontak semua pasang mata disana mendelik terkejut, "KOK BISA???"

Rara menggeleng, jujur gatau dia gimana bisa ada kecoak masuk padahal kos mereka termasuk kos elit yang jelas terjaga kebersihannya.

Iseng Jiji nengokin kepalanya ke pintu kamar Rara terus nyeletuk dengan tanpa dosanya, "ya pantes aja ada kecoak, liat deh Kak kamarnya Rara. Berantakan banget kaya gudang"

Sontak semua yang disana refleks noleh ke kamar yang sekarang kebuka lebar itu. Ayumi ngehela nafas, "beresin dulu aja kamarnya nanti juga ilang sendiri kecoaknya"

Rara menggeleng kencang, "gaberaniiiiiii, itu masih disana kecoaknya. Kalau terbang terus kena aku gimana????"

"Kecoak kaga gigit Ra buset" Itu Chan yang udah cape banget liat sepupunya drama banget pagi pagi.

Gem yang sejatinya belum tidur dari semalem langsung masuk kekamar Rara setelah sebelumnya sempet ngambil sebelah sepatu Rara dari rak sepatu didepan kamar.

Ga terlalu lama suara 'bugh' kedengeran nyaring dari dalam kamar Rara.

Yang di luar semua ngedip-ngedip kaget, soalnya itu kejadian cepet banget, mereka bahkan belum sempet ngasih reaksi Gem udah keluar dari sana sambil bawa "kecoak geprek" pakai tissue.

"Bukannya kecoak tuh ga boleh di penyet ya? Soalnya nanti kumannya nempel di lantai?"

Pertanyaan dari Alya ngebuat Rara mendelik, "iiiih terus gimana itu kamarku kaaaak? Kalau aku kena penyakit menular gimana?"

Belum sampai Rara menutup mulut nya Gem melemparkan tissue ke arah Rara, "AAAAAAAAAAAAAA" udah bisa ditebak dong gimana reaksi Rara pas tissue nya nyaris nempel ke mukanya?

"Aduh makin rusuh dah" Chan akhirnya turun tangan nyeret Rara masuk ke kamarnya sendiri, dan ngunci pintu nya dari dalem. Sebelum akhirnya kedengaran suara grasak grusuk dan sedikit adu mulut.

Alya sama Jiji liat liatan, "itu gapapa Kak dibiarin begitu?"

Yura menggidik, "gatau, biarin aja deh dua sepupu itu menyelesaikan pake bahasa mereka, dah bubar bubar"

Tanpa disuruh lagi mereka langsung bubar balik ke kamar masing-masing, Ayumi sempet melirik kearah Jiji yang berusaha ngintip ke dalem kamar Rara, "Ji? Ngapain?" 

"Hehehe, Mau liat Rara di apain sama Kak Chan" Jiji menyahut dengan senyuman lebar yang cuma dibalas gelengan pelan sama Ayumi.

Ga lama pintu kamar Rara kebuka dan kepala gadis yang rambutnya lagi dicepol itu keluar,"YANG SOPAN HEH! PANGGIL AKU KAKAK!" Mata kecilnya melotot lucu yang ngebuat Ayumi refleks ketawa.

"Gamau, lagian beda setahun doang  wleeee," Baru Rara akan keluar buat ngejar Jiji dari dalem kamar dia udah ditarik Chandrika, "maennya nanti aja, Kamar lu beresin dulu bocah!"

Kepalang kesal Rara cuma neriakin Jiji dari dalem kamarnya.

*****

"Udah beres Ra?"

Pertanyaan singkat dari Ayumi membuat semua orang yang duduk manja di ruang tengah nengok ke arah tangga. Tempat Rara dan Chandrika berada.

"Kalau ga beres, ga bakalan ku kasih turun" sahut Chan yang turun duluan ninggalin Rara yang bengong ditangga.

Kutukan Angka 7Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang