Siang hari di sebuah CoffeeShop di daerah kemang, Jakarta. Sophia gadis umur 20 an dengan wajah cantik, mata berwarna cokelat dan rambut panjang yang sedikit berantakan datang membawa tas berisi laptop dan buku tebal di tangan kiri nya. Dia terlihat terburu buru, karna mungkin ada deadline tugas yang harus dia selesaikan.
Masuk sambil menengok kearah kiri dan kanan mencari spot kosong untuk duduk, Dia berjalan dari pintu menuju kasir dan memesan sesuatu untuk menemaninya mengerjakan tugas, sambil membuka buka menu yang ada, Dia terlihat kebingungan.
Akhirnya seorang barista yang tadinya sedang membuat minuman datang untuk merekomendasikan kopi signature dari coffeeshop tersebut. Sophia langsung meng ia kan apa yang barista itu bilang. Dengan terburu buru, Sophia mengambil dompet di saku belakangnya dan membayar.
"Ini struk nya kak.." Kata Barista tersebut.
"Wait mas.." Teriak Sophia sambil berjalan kearah meja kosong untuk meletakan bukunya di atas meja, tanda meja itu sudah ada yang menempati.
Lalu Sophia Kembali ke kasir mengambil struk dan menanyakan password wifi. Sambil menunggu pesanannya selesai.
"Password wifi nya apa ya mas ?" Tanya Sophia.
Barista yang sedang membuatkan kopi pesanannya pun langsung membalikan badan untuk memberi tau password wifi nya.
"AppleMint" Kata Baristanya sambil tersenyum.
"Mmm ap ple mint....oke bisa. Makasih ya mas" Kata Sophia.
"Sama sama kak" Jawab Baristanya.
Tak lama kopi yang dia pesan pun sudah siap, Sophia bergegas berjalan ke arah meja nya dan meletakan kopi tersebut, tanpa mencicipi kopinya terlebih dahulu, dia mengeluarkan laptop dari tas nya dan dibukalah laptop tersebut sambil menghela nafas yang panjang.
Mulailah dia mencicipi kopinya. dari kejauhan, seorang barista tersebut memperhatikan raut wajah Sophia yang sepertinya tidak menikmati kopi buatannya. Barista itu pun berjalan menghampiri Sophia.
"ada yang salah sama kopinya kak ?" Seru barista tersebut.
Sambil menggelengkan kepalanya ,Sophia menjawab
"oh, engga mas gapapa cuma kepahitan buat saya". Jawab Sophia
Barista itupun kembali ke mesin kopi nya dan Sophia pun melanjutkan tugasnya. Selang beberapa menit, barista itu kembali ke meja Sophia dan memberikan kopi baru untuk Sophia.
"ini kak aku buatkan kopi yang baru buat kaka, ini ga terlalu pahit ko kak". Seru Barista itu.
Sambil terkejut Sophia menerima kopi yang barista itu kasih.
"astaga...terimakasih banyak mas, terus kopi yang ini gimana mas ?" Seru Sophia sambil menunjuk kopi yang pahit.
"gapapa kak, mungkin ada teman kaka yang bisa kaka ajak kesini buat bantu habiskan kopinya, have a nice day kak !" Seru barista tersebut sambil berjalan Kembali melanjutkan tugasnya.
Tak lama terlihat Sophia membuka ponsel nya dan mulai berbincang dengan seseorang.
"Kamu dimana ? bisa temenin aku nugas ga ? sekalian aku mau cerita juga" Katanya.
"Aku lagi di studio, agak gabut sih, kamu dimana emang ?" Seru seseorang lewat ponsel Sophia.
"Aku lagi di coffeeshop rekomendasi kamu, kesini cepetan gak mau tau titik !" Sophia menjawab sambil mengerutkan alisnya.
"Tapi aku belum mandi" Seru seseorang lewat ponsel Sophia.
"Yaudah buruan sana mandi aku tungguin, jangan lama tapi, bye !" Seru Sophia sambil mematikan ponselnya.