16. Maling!?

9 3 0
                                    

🍁 Happy Reading 🍁

***

Setalah perdebatan tadi pagi dengan Bu Jihan saat pelajaran bk kini mereka sedang istirahat kedua. Dan saat ini etah kegabutan apa Azula dan yang lain nongkrong di depan sambil membawa keluar kursi plastik.

" Habis ini pelajaran Bu Ayu, huff  " Helan nafas panjang Azula.

" Di sabarin aja Az, "

" Ngatuk bangett sumpahh.. " Ujar Azula bersender di bahu El.

" Gak ada tugas kan?? " Tanya Chelsy.

" Gak ada tugas matamu Cel, ngrangkum itu apa!? " Pekik heran Anna.

" Selain rangkuman. Kan itu biasa, " Sahut Chelsy.

" Gak ada. "

" Oke. "

" Jam pelajaran ke enam (  ) "

Mereka pun masuk ke dalam. Karena kebetulan guru yang di tunggu pun datang. Semua siswa ke kursi masing-masing dalam keadaan hening.

Seorang wanita umur lima puluh tahun dengan baju crem andalan guru masuk dengan membawa tiga buku dan botol air minum. Bu Ayu adalah guru PPKN Pendidikan pancasila kewarganegaraan kelas satu.

" Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, " Salam Bu Ayu dengan suara khasnya.

" Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh!! " balas mereka serempak .

" Duduk siap!!! Sebelum kita belajar marilah kita berdoa!! Beroda di mulai!! "

" Selesai!! "

Terlihat beberapa siswa mengeluarkan buku paket PPKN mereka. Dan Bu Ayu yang masih sibuk dengan hpnya.

" Oke, apa sudah mengerjakan rangkuman bab tiga yang ibu suruh seminggu lalu??? " Tanya Bu Ayu dan beberapa mengatakan belum selesai.

" Kalo begitu yang belum silahkan di lanjutkan terlebih dahulu. "

Seluruh siswa pun melakukan perintah itu. Ada yang melanjutkan dan ada yang santai-santai karena ia sudah selesai. Contoh nya Azula, Anna dan Chelsy yang asik nyender di dinding sambil membahas sesuatu.

Namun etah kenapa tidak ada tanda-tanda terdengar suara orang tangan endang berkelahi.

Buggg

Buggg

Buggg

" Astagfirullah!!! " Kaget Anna dan Azula bersama karena kursi mereka nempel dinding. Dimana di belakang gedung kelas.

" Suara apa itu??? " Tanya Bu Ayu terkejut ke Anna dan Azula.

" Gak tau Bu, kayak orang kelahi. " Jawab Azula yang masih kaget.

" Maling!!! Maling!!! "

Buggg

Buggg

" Mau kemana kau!!?? "

Suara itu pun terdengar lagi membuat satu kelas ketar-ketir. Bahkan Bu Ayu ikut panik.

" Coba intip Nduk apa yang terjadi, " pinta Bu Ayu. Azula dan Chelsy pun berdiri di atas kursi dan mengintip tapi tidak ada apa-apa.

Mereka pun turun kembali, dan mereka saling tatap satu sama lain untuk mencerna kejadian tadi.

" Bukan ibu yang salah dengar kan? Atau kalian salah dengar?  Tadi ada orang teriak " Ujar Bu Ayu.

" Emang ada Bu. " Jawab Caca.

Our story Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang